PENYERAHAN TROPI DAN BONUS KEPADA PERAIH GELAR BURUNG TERBAIK DEWA 99

GRAND LAUNCHING DEWA 99 JOMBANG

Bon Bon, Jibril, Sarep Dan Sniper Raih Tropi Burung Terbaik

Grand Launching Dewa 99 Jombang jadi pertarungan gaco papan atas. Kontes ini bukan hanya dibanjiri pemain, tapi juga ajang pembuktian gaco terbaik. Love Bird Bon Bon, Murai Batu Jibril, Cucak hijau Sarep dan Kacer Sniper raih penghargaan burung tebaik.

Kehadiran Dewa 99 di Jombang tidak hanya disambut antusias para pemain dari Jombang Raya, tapi juga oleh para pemain di kota sekitar seperti Mojokerto, Nganjuk hingga Kediri. Sejumlah pemain yang ngefans kepada Dewa 99 sempat meminta kaos yang dipakai tim juri.

 

 

KAPTEN SENGFONG TERIMA PENGHARGAAN BC TERBAIK

 

"Wow keren, meskipun kaos sudah kami pakai, tetapi masih ada yang meminta untuk souvenir. Ini merupakan kehormatan buat kami, terimakasih atas penghargaan teman-teman kicaumania kepada kami, tim Dewa 99," kata Amang, Ketua Dewa 99.

Pujian terucap silih berganti dari para pemain yang puas melihat sistem penjurian Dewa 99. Mulai dari bidikan para juri pada gaco, cara juri memantau gaco, pergerakan juri hingga penetapan juara.

 

H DEDIK KARTIKA TERIMA PENGHARGAAN SF TERBAIK

 

Terbukti, di Grand Launching Dewa 99 Jombang yang digelar di Arena Dewa 99 Jombang di Jalan Madura nomor 47 Jombang, pada hari Minggu, 6 Januari 2019. "Saya puas sekali melihat cara kerja juri hingga saat menentukan koncer. Dari kelas love bird sampai kelas kicauan, tidak ada yang meleset," kata Irawan Ade ZLD IBF, breeder love bird prospek lomba dari Nganjuk.

Irawan mengandalkan Cimeng di kelas Love Bird. Meskipun kali ini gagal meraih podium puncak, tidak tampak raut kecewa dari wajahnya. Cimeng meraih juara II di kelas Love Bird M2 A, setelah bersaing ketat melawan Bon Bon andalan Farid dari Island SF Mojokerto.

 

BON BON ANDALAN FARID DAN ARI ISLAND MERAJAI KELAS LOVE BIRD

 

Bon Bon memang bukan gaco biasa. Di even ini, Bon Bon berhasil meraih penghargaan love bird terbaik dari Dewa 99 setelah mengumpulkan poin tertinggi di kelas Love Bird. Bon Bon meretas podium emas di kelas Love Bird Dewasa B dan M2 A, serta juara III di kelas Dewasa A.

Kehebatan Bon Bon bukan hanya isapan jempol belaka. Dengan suara minor dan super bocor, Bon Bon jadi lawan yang sulit ditaklukkan. "Beberapa waktu lalu Bon Bon sempat ngambek tidak mau ngekek di atas gantangan. Tapi setelah test case di AM BC Mojosari Sabtu kemarin dengan meraih juara satu di empat kelas, saya jadi pede menurunkannya di even ini," kata Farid Island.

 

 

Grand Launching Dewa 99 Jombang kali ini sekaligus jadi ajang pembuktian Love Bird Mojokerto. Bukan hanya Bon Bon yang sukses meretas prestasi emas, Gara andalan Wak Kaji Jaddab juga tampil menawan dan memboyong tropi kuda terbang dari Dewa 99.

Di kelas pembuka gelaran ini, Love Bird Non Konslet A atau yang lebih dikenal dengan sebutan love bird fighter, Gara berhasil mematahkan perlawanan gaco-gaco papan atas. Padahal, Gara saat ini lagi kurang fit.

 

LB GARA ANDALAN KAJI JADDAB JUARA 1 KELAS LOVE BIRD FIGHTER

 

"Lihat saja duburnya, masih terlihat benjolan lemak yang sampai saat ini masih jadi PR saya. Kalau soal kebiasaan cabut bulu, itu tidak ada masalah. Justru pada saat bulu di lehernya utuh, Gara jadi kurang greget. Durasi panjangnya malah hilang," ungkap Kaji Jaddab.

Meskipun gaco love bird dari Mojokerto nyaris mendominasi podium teratas, tidak semuanya berhasil dilibas. Gaco dari Jombang masih mampu unjuk talent. Di kelas Love bird Dewasa A, Siva andalan Rama Putra H Kalam berhasil moncer di podium teratas.

 

LOVE BIRD SIVA KEMBALI JUARA 1 DI KELAS LOVE BIRD DEWASA

 

Di kelas Love bird Kidz A, Carolin orbitan Bambang Golkim menjadi yang terbaik setelah bersaing dengan Kacong orbitan kemponk dari Gentilank BC dan Raja Odeng milik Adi Santoso. Bahkan, Carolin mampu mempesona Uje 28, putra H Ujang dari Kesamben Jombang yang akhirnya memutuskan untuk meminang Carolin dengan mahar 8 juta.

Di kelas Love Bird Kidz B, Bebeb Puput andalan Team P2h Ksr Mjr dari Jombang juga mengemas tropi terbaik. Prestasi ini juga dicatat Sutra andalan Ferry dari Duta Kapolsek Cup Tembelang yang akan menggelar even pada hari Minggu, 13 Januari 2019.

 

UJE 28 TRANSFER LOVE BIRD BALIBU CAROLINE RP 8 JUTA

 

Sementara hasil laga di kelas kicauan, untuk kelas Cucak Hijau A, Genset andalan H Dedik dari Duta Kartika berhasil meraih juara I. Genset yang digantang di nomor 36 mampu meredam kehebatan Cris John andalan Wahyu dari BKB Samarinda dan Hadist dari Duta Anniversary 7371.

Di kelas B, giliran Sarep andalan Mr Gendut dari Pujangga SF yang menjadi kampiun. Untuk perebutan tropi Cucak Hijau Terbaik, nilai yang diraih Genset dan Sarep sama, sehingga harus dilakukan tos. Tapi setelah dipanggil tiga kali, pemilik Genset tidak datang, maka tos diwakili panitia dan Dewi Fortuna sedang berpihak kepada Mr Gendut pemilik Sarep.

 

 

Di kelas Murai Batu, Jibril andalan Joko Susilo dari AL BC Nganjuk tampil top form dan merangkum dua podium puncak dari kelas A dan B. Prestasi ini turut memuluskan Jibril merengkuh penghargaan Murai Batu Terbaik dari Dewa 99.

Untuk penghargaan Kacer Terbaik diraih Sniper andalan Uchin dari Mojokerto. Sniper memang gagal meraih juara I. Namun, gaco in berhasil meraih juara II di kelas A dan B. Poin yang diraih Sniper adalah 150, mengungguli Rocket andalan Huda dari Duta Sengfong Feat Raja Timur yang meraih juara I di kelas A dan Bolodewo milik Wahyu dari Arjog yang meraih juara I di kelas B.

 

KELAS CUCAK HIJAU HAMPIR FULL GANTANGAN

 

Di setiap gelaran Dewa 99, panitia juga membuka kelas Cendet. Kali ini, Cendet Densus 88 andalan Maulana dari Duta Sengfong Feat Raja Timur yang dominan mengumbar suara gereja sampai dua versi, suara sogok ontong, kenari, love bird dan pelatuk. "Setiap tampil, Densus rajin membongkar suara kasar. paling dominan suara gereja yang ada dua versi. Isaian lainnya sogok ontong, kenari, love bird dan pelatuk," beber Maulana.

Prestasi Densus 88 ini turut menyumbang poin buat kemenangan Duta Sengfong Feat Raja Timur Cup sebagai juara umum BC.  Sengfong Feat Raja Timur Cup akan digelar pada hari Minggu, 10 Maret 2019.Tropi juara umum BC diserahkan panitia Dewa 99 kepada Kapten Sengfong yang menahkodai even ini bersama H Taufiq Raja Timur.

 

JIBRIL MERAJAI KELAS MURAI BATU DAN RAIH PENGHARGAAN MURAI BATU TERBAIK

 

Sedangkan untuk penghargaan juara umum SF Terbaik diraih H Dedik dari Duta Kartika Cup. Kartika Cup akan digelar sekitar bulan April 2019. "Nanti kalau sudah kita tentukan tanggal mainnya, kami akan menghubungi Burungnews.com," kata H Dedik.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

DENSUS 88 MILIK MAULANA MONCER DI KELAS CENDET

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

 

KATA KUNCI: grand launching dewa 99 jombang bon bon jibril sarep sniper

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp