JUARA DI KELAS MURAI BATU GERDUPAPAK G24

GERDUPAPAK REBORN JOMBANG

MB Jinabat, CH Eksotic, dan Cendet Palestina Raih Podium Tertinggi

Kelas Gerdupapak G24 menjadi kelas tertinggi di gelaran Special Gerdupapak Reborn. Di sesi ini, tiga gaco melejit sebagai pemegang podium tertinggi. Jinabat di kelas Murai Batu, Eksotic di kelas Cucak Hijau, dan Palestina di kelas Cendet.

Sepanjang gelaran Latpres di tahun 2023 di Jombang, pertarungan di Lapangan Waduk Parimono, Plandi Jombang pada Sabtu, 21 Oktober 2023 bisa dibilang sebagai pertarungan paling sengit.

 

 

Di sepanjang gelaran yang dimulai pukul 11.00 Wib hingga 15.30 Wib, gaco-gaco papan atas sarat prestasi diterjunkan di satu ajang hingga menarik minat para pemain untuk menonton dan memantau gaco-gaco yang ditampilkan.

Jinabat salah satunya. Gaco milik Aris Herex ini sudah tak bisa diragukan kualitas dan prestasinya. Tidak hanya moncer di kandang, Jinabat kerap mengukir prasasti di berbagai even bergengsi di luar kota. salah satunya meraih juara I di salah satu kelas di Piala Raja di Prambanan Jogjakarta.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU GERDUPAPAK G24

 

Jinabat yang memiliki postur bongsor dengan panjang ekor 24 cm mampu menikam minat para pemain saat diturunkan di sesi Murai Batu Gerdupapak G 24. Gaya sujud menawan dibarengi olah vokal cantik membuat aksi gaco yang ada di nomor 32 ini menjadi pusat perhatian.

Kelas Murai batu Gerdupapak G24 menjadi kelas dengan banderol tiket tertinggi di Latpres yang dipimpin H. Indra Kwartantyo selain kelas Cucak Hijau Gerdupapak G 24 dan Cendet Gerdupapak G 24. Banderol Rp 110 ribu, termasuk tinggi untuk kategori Latpres.

 

JUARA DI KELAS CENDET GERDUPAPAK G24

 

Gaco-gaco yang menjadi rival Jinabat di sesi ini antara lain ada Pesona yang jadi andalan Adella dari Pulo Lor, Menir milik Zuliadi dari Tambar, Tengler andalan H. Fandi dari PAB SF, juga Rampok milik Bos Kas dari Al Mutazam.

Tidak hanya moncer di kelas Gerdupapak G 24, Jinabat juga sukses melibas podium teratas di sesi Murai Batu A yang juga diisi gaco-gaco mumpuni. "Kelas Murai Batu menjadi partai terpanas di gelaran ini. Alhamdulillah, meski pertarungannya sengit, jalannya lomba sangat kondusif. Para pemain tetap tertib dan menjaga lomba tanpa teriak dan tidak ada satupun yang ada di dalam lapangan. Untuk itu, atas nama panitia saya ucapkan terimakasih," ujar H. Indra Bodrex, CEO Gerdupapak Reborn.

 

 

Di kelas Cucak Hijau Gerdupapak G24, pertarungan sengit juga tersaji lewat aksi-aksi gaco sarat prestasi. Diantaranya ada Eksotic andalan Fitri dari JTBC yang sukses meretas prestasi emas. Gaco ini berhasil mengamankan podium utama setelah menjegal Lombok Ijo yang jadi andalan H. Dian dari JBC, serta Panglima milik Cak Lan Kebokicak yang namanya lagi naik daun.

Gaco lain yang mampu menyita perhatian massa adalah Cabe Rawin milik H. Udin yang mengibarkan bendera Kios Pasar Legi Jombang. Gaco ini moncer di kelas Cucak Hijau Vip, didampingi Mutiara milik R Sukmo dari JTBC di podium dua, dan Melejit andalan Gigik R. dari Kaligunting BC.

 

JUARA DI KELAS KACER A

 

Kualitas Melejit tidka bisa dipandang sebelah mata. Terbukti, gaco ini berhasil merebut prestasi tertinggi di sesi Cucak Hijau A, setelah bersaing sengit melawan Sangkuriang dan Eksotic, duo gaco andalan H. Aflah dari Jati Pitu SF.

Palestina andalan Samsul 34L dari SN Jombang di kelas Cendet juga mampu membuktikan kepiawaiannya dalam berolah vokal. Turun di laga tertinggi untuk kelas Cendet, yakni Cendet Gerdupapak G24, Palestina berhasil moncer di podium teratas =setelah mengalahkan Diesel milik Angga dari Panglima SF dan Saglek milik H. Anton dari Meteor BC.

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU PASTOL A

 

Sebelumnya, saat berlaga di kelas Cendet Vip yang dijalankan lebih awal, Palsetina dipaksa menyerah kepada Diesel. Diesel di posisi puncak sedangkan Palestina di runner up di atas Pecut milik H. Oman dari Troloyo Masterpiece.

Selain melombakan jenis burung Murai Batu, Cucak Hijau, dan Cendet, Latpres Gerdupapak Reborn kali ini juga membuka kelas Love Bird M1, M2, P1 Fighter, Figter, kelas Kenari, dan Kacer. Rata-rata kuantitas peserta di kelas tersebut lumayan banyak.

 

KATA KUNCI: gerdupapak reborn jombang mb jinabat ch eksotic cendet palestina

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp