MURAI BATU SAMSON STABIL DI JALUR JUARA

GERDUPAPAK REBORN JOMBANG

Dipaksa Sprint Limaratus Kali, MB Samson Stabil di Jalur Juara

Untuk meningkatkan performa murai batu Samson, Abah Slamet memaksa Samson melakukan sprint 500 kali di tenggaran atau setara terbang 2 KM tanpa henti.

Ada saja cara kicau mania untuk mencapai hasil maksimal buat gacoannya. Seperti yang dilakukan Abah Slamet dari Nederland Sf saat merawat gaco andalannya: Samson di kelas Murai Batu.

 

 

Seminggu dua kali, Samson dimasukkan kandang tenggaran dengan panjang 4 meter. Di saat inilah Samson dipaksa sprint sampai 500 kali atau kalau dijumlahkan harus terbang sampai 2 kilometer di dalam kandang tenggaran.

Abah Slamet mengingatkan, terapi fisik seperti ini tidak boleh diterapkan kepada burung lain kalau tidak terbiasa. "Beda dengan Samson, sejak awal sudah saya terapkan latihan fisik ini secara bertahap sampai bisa terbang 500 kali dalam tenggaran. Dan terapi fisik ini saya berikan seminggu dua kali," ungkapnya.

 

CENDET LEMBU IJO MILIK H. MALIK HATTRICK

 

Selain latihan fisik, tentu dibutuhkan vitamin penunjang agar gaco tidak mudah sakit. "Untuk vitamin, setiap hari saya beri dua tetes vitamin Lemans yang saya beli di Tokopedia. Lemans ini sangat bagus untuk menyehatkan fisik burung," ujarnya.

Untuk pakan, Abah Slamet hanya memberi lima ekor jangkrik pada pagi dan sore, sedangkan kroto diberikan satu sendok makan sehari sebelum lomba. "Untuk mandinya, saya rutinkan dua hari sekali," imbuhnya.

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU VIP

 

Soal kehebatan Samson, terpantau di gelaran Gerdupapak Reborn di Lapangan Waduk Parimono Jombang pada Sabtu 2 Desember 2023, performa Samson terlihat stabil. Sepanjang laga aksinya tidak ada kendornya.

Suara love bird, kenari, cililin, dan besetan kapas tembak kerap terekspose dari aksinya saat tampil di kelas Murai Batu Vip. Di sesi ini, Samson mendapat ajuan nilai penuh dan mendapat bendera koncer A mutlak.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sebenarnya, Abah Slamet kali ini hanya berniat menurunkan Samson di satu kelas saja, sekedar untuk melakukan pemanasan sebelum turun di even Mbak Estu Cup yang akan digelar di gantangan Gerdupapak Reborn pada Minggu 17 Desember 2023.

Tapi karena penasaran, Abah Slamet kembali menurunkan Samson di sesi kedua meski tanpa persiapan. "Ini perawatnya memaksa menurunkan di kelas Murai Batu A, jadi tanpa persiapan langsung beli tiket dan naik, a;hamdulillah masih juara," cetusnya.

 

JUARA DI KELAS CENDET A

 

Di sesi Murai Batu A, Samson berhasil merebut juara II, dikalahkan Djarum yang jadi andalan Abah Totok Hr dari  Jula Juli Sf yang juga terlihat tampil apik dan rajin membongkar suara pukulan yang mampu menarik perhatian para juri.

Aksi apik Samson di kelas Murai Batu juga mampu dilakukan Lembu Ijo yang turun di kelas Cendet. Gaco anyar milik Haji Malik Ridwan ini malah membukukan prestasi mentereng. Dari tiga kali laga,  Lembu Ijo berhasil meraih juara I atau hattrick.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Menariknya, Lembu Ijo adalah gaco anyar milik Malik yang baru saja dibeli dari Sukoco Tombo Ati dari Kios Pasar Legi Jombang dengan banderol hanya Rp 1,5 juta. Meskipun relatif murah, aksinya saat membawakan lagu roll tembaknya terlihat menawan.

Kombinasi suara gereja tarung, tengkek buto, kapas tembak, dan love bird terasa dominan mengalahkan gaco-gaco lain yang sudah menyandang prestasi apik di berbagai even. "Awalnya saya cuma penasaran ingin melihat plus minus cendet ini di gantangan. Tidak ada target juara. Tapi alhamdulillah, ternyata penampilannya sangat cantik dan bisa juara satu," ujar Haji Malik.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Di gelaran ini, H. Malik berangkat bersama Jules di bawah payung Gradax Team. Tidak hanya hattrick di kelas Cendet, Gradax Team juga sukses mendominasi kelas Murai Batu Pastol lewat aksi Magic milik H. Yusron. Turun di sesi Murai Batu Pastol A dan B, Magic berhasil merangkum juara I. (RAFFAEL)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU A

 

JUARA DI KELAS KACER A

 

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD M1 A

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU A

 

 

 

 

KATA KUNCI: gerdupapak reborn jombang mb samson

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp