PESERTA DI KELAS MURAI BATU DI GERDUPAPAK REBORN 20 DESEMBER 2023

GERDUPAPAK REBORN JOMBANG

Aksi Nembak MB Gatuso Bikin Ngeri

Meski baru sekali mabung, kualitas vokal murai batu Gatuso orbitan Ki Mende bikin para pemain terpesona. Suara panjang kenari disambung cililin diulang tiga kali membuat para juri tak bisa pindah ke lain hati. Simak rawatannya.

Di gelaran Gerdupapan Reborn di Lapangan Waduk Parimono, Plandi, Jombang pada Rabu 20 Desember 2023, para pemain murai batu dikagetkan oleh aksi Gatuso yang diusung Ki Mende dari Kaliwungu Jombang.

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU A

 

Gatuso menurut Ki Mende, saat ini umurnya termasuk belia karena belum genap dua tahun. Namun yang bikin heran, sepanjang penilaian 10 menit, kerjanya relatif stabil dan intens membongkar suara sogon, kapas tembak, dan yang lebih ngeri saat membongkar suara kenari disambung cililin.

Turun di kelas Murai Batu A yang menjadi sesi pembuka di Gerdupapak Reborn yang dipimpin H. Indra Kwartantyo, Gatuso berhasil meraih juara I setelah bersaing sengit melawan Broly andalan Kocek dari PSM BC, dan Simbada andalan Egik dari Pulo.

 

 

Sayang, aksi menawan Gatuso hanya bisa dinikmati di sesi Murai batu A, sedangkan di sesi berikutnya, Ki Mende sengaja tidak menurunkan gaco debutannya ini. "Umurnya masih muda jadi tidak boleh terlalu diforsir. Asal tahu penampilannya bisa stabil dan konstan saat membongkar suara pukulan, saya sudah puas," bilangnya.

Untuk perawatan Gatuso, menurutnya tidak terlalu ribet. Untuk harian dipastikan diberi jangkrik lima ekor pada pagi dan sore, penjemuran hanya sepintas saja, sekitar jam 8 sampai jam 9 pagi. Mandi hanya dua hari sekali dan kroto setiap tiga hari sekali.

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU B

 

"Selain rutin mandi dan jemur, setiap turun jemur langsung saya beri vitamin BN Biotic hanya dua tetes saja. Selain itu Gatuso juga wajib ditenggar setiap dua hari sekali," bebernya.

Broly dan Simbada yang jadi lawan Gatuso di sesi Murai Batu A bukanlah gaco kemarin sore. Kedua gaco juga membekal suara pukulan dahsyat yang mampu menarik perhatian juri. Terbukti, saat berlaga di sesi Murai Batu B, Simbada milik Egik dari Pulo berhasil menyandang podium puncak.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU A

 

Simbada yang memiliki suara pukulan andalan cililin yang diulang sampai tiga kali, menjadi bidikan tim juri juga Youtuber Rian Channel 01. "Alhamdulillah Simbada masih rajin di jalur podium," bilang Egik usai menurunkan Simbada di sesi Murai Batu B.

Gaco lain yang merasakan sentuhan Vitamin BN Biotic dan mampu melejit ke puncak podium adalah Wilis, cucak hijau debutan milik Sulton Kesleng dari Jombang. Lebih menarik lagi, Wilis yang diturunkan di tiga sesi Cucak Hijau, nyaris meraih hattrick.

 

 

Di kelas Cucak Hijau A berhasil meraih juara I setelah bertarung melawan Tewel yang diusung Akmal dari Tugurejo dan Khasta milik Alya dari Ducati SF. Di sesi B Wilis kembali merebut juara I yang kali ini bersaing sengit melawan Jebres debutan Opik dari Bandung, serta Khasta andalan Alya dari Ducati SF.

Wilis baru gagal merebut juara I saat berlaga di sesi C, kali ini dikalahkan BR Reborn milik Ej dari Paijo Center. Namun, Wilis sukses menempati posisi runner up di atas Khasta. "Rahasia perawatan Wilis ada pada pemberian Vitamin BN Biotic. Vitamin ini bikin tenaganya makin greng dan suaranya lebih jernih. Saya biasa beli BN Biotic di Shopee," kata Sulton Kesleng.

 

JUARA DI KELAS KACER A

 

Prestasi Wilis yang sukses meretas dua emas di kelas Cucak Hijau mampu disaingi Kapten milik Usman dari Empu BC Mojokerto yang membabat prestasi teratas di kelas Kacer A dan B. Gaco yang menjadi rival berat Kapten di gelaran ini adalah Pirates milik Aris dari Star Team yang berhasil menempati posisi runner up di kelas Kacer A dan B.

Sementara di kelas Cendet, dari dua kelas yang dibuka panitia, memunculkan dua nama sebagai peraih podium puncak. Di sesi Cendet A, juara I direbut Madonna yang jadi andalan Mr TW dari Ngimbang, dan di sesi Cendet B juara I menjadi milik Gibran yang diusung Aan dari Pacitan. (RAFFAEL)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA DI KELAS CENDET A

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU B, WILIS BERHASIL NYERI JUARA 1

 

JUARA DI KELAS CENDET B

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

 

 

KATA KUNCI: gerdupapak reborn jombang mb gatuso

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp