PARA PENGURUS OPPI SAAT MEMBERIKAN MATERI DI DIKLAT ANGKATAN VIII

GERBONG BARU OPPI MOJOKERTO

Berisi Darah Segar yang Siap Menjaga Fairplay, Gantangan di Jombang Segera Pakai Juri OPPI

Ditinggal anggotanya sebanyak satu gerbong penuh, OPPI Mojokerto masih tidak kehilangan pamornya. Bahkan kini mereka membentuk gerbong baru yang berisi banyak darah segar yang siap menjaga fairplay.

Setelah sukses launching gantangan Surya BC yang sempat mati suri beberapa minggu yang lalu, OPPI Mojokerto terus berbenah. Pada Jumat, 24 Januari 2020, OPPI Mojokerto kembali mengadakan diklat untuk juri-juri mereka yang baru.

 

 

Dikawal juri-juri baru, OPPI siap menjaga fairplay

 

Bertempat di sebuah aula cafe, di daerah Cakarayam Gang 1, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, diklat setidaknya diikuti oleh 19 orang. Mereka terdiri dari anggota magang dan juri-juri independent yang ingin gabung dalam OPPI.

Para anggota baru juri OPPI ini sebagian berasal dari wilayah Mojokerto sendiri, serta ada pula dari Jombang. Banyak darah-darah segar alias muda yang terlihat dengan serius mengikuti paparan demi paparan yang disampaikan oleh pemateri. Bahkan, salah satu dari mereka, yaitu Bayu Adi Saputra terlihat belia sekali.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

Diklat Juri OPPI Angkatan VIII ini dihadiri Rudy Volks selaku DPW Jatim, Ardhi dari DPC Pasuruan, Zaka Fairus DPC Mojokerto, serta Ovi Canary, selaku penanggungjawab Surya BC. Pantauan BURUNGNEWS.COM, dari awal sampai akhir menjelang pukul 10 malam, acara bisa dikatakan tidak ada kendala yang berarti.

“Materi yang kami sampaikan sebenarnya cukup singkat dan padat, nanti pemantapannya langsung dengan praktek,” ujar Rudi Volks yang memberikan materi pengujian mental dan psikologi. Rudi Volks menambahkan bahwa menjaga fairplay adalah hal yang utama dalam penjurian lomba burung. Kejujuran, menjaga hati nurani, profesional dan bekerja dengan totalitas adalah hal yang harus dipegang seorang juri.

 

Rudi Volks, menyerahkan sertifikat kepada salah seorang anggota baru (2)

 

“Kejujuran adalah harga mati yang harus dijaga seorang juri. Sebab, ketidakjujuran seorang juri akan bisa menamatkan kariernya,” pungkas Rudi Volks.

Ovi Canary menambahkan bahwa diklat kali ini jumlahnya memang dibatasi, karena itu tidak lama lagi akan segera menyusul diklat selanjutnya. Menurut Ovi, gantangan di Mojokerto yang memakai jasa OPPI untuk sementara ini adalah Sinar BC serta Surya.

 

Sebagian anggota juri-juri OPPI yang baru saja mengikuti diklat

 

Sedang dari Jombang, sebantar lagi akan diikuti oleh Ko Hary yang selama ini memakai juri independen di gantangannya. Bahkan dalam laman facebooknya, Ko Hary sudah membuka lebar-lebar gantangannya untuk juri-juri OPPI.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

Adi Saputra anggota juri OPPI yang masih belia

 

Jujur dan amanah, adalah hal yang harus dipegang seorang juri

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: gerbong baru oppi mojokerto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp