MR. NAHWAN, MURAI HURU HARA MENDOMINASI

GEMPAR KONSLET CUP 1 BLITAR, #1

MB Huru-Hara Double Winner, LB Sumbang dan Sangkala Ngorbit

Even Gempar Konslet Cup 1 Blitar, Minggu 23 Mei 2021 benar-benar menjadi ajang pertarungan burung-burung jawara. Kehadiran murai batu Huru-hara milik Mr. Nahwan dari DRBC Palembang bersama Mr. Priyo Gendub RHN Salatiga yang membawa lovebird istimewanya menjadi daya tarik tersendiri.

Murai batu Huru-Hara benar-benar tampil ciamik di sesi utama (kelas A). Senjata andalan seperti roll tembak dengan speed rapat, dimuntahkan dengan volume keras, membuat juri tak kuasa mengganjarnya dengan koncer A.

 

 

RHN SALATIGA, RATAKAN

 

Demikian pula saat tampil di leg dua, Huru-Hara masih tampil kesetanan, dengan gaya ndeklak seperti tledekan, bulu ekor naik turun, menjadikannya pusat perhatian. Huru-Hara kembali dinobatkan ebagai kampiunnya.

“Huru-Hara baru dua bulan saya dapatkan dari Semarang. Saya tertarik dengan burung ini karena kualitasnya bagus. Isiannya juga sudah banyak, di antaranya cililin, kenari, kapas tembak, gereja, pokoknya komplit. Tinggal stel dan gantang saja,” terang Nahwan pada burungnews.com.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Merawat Huru-Hara harus telaten, karena dia memiliki karakter rawatan malam. “Mandi malam dilakukan mulai jam 21.00 WIB,  kalau penjemuran dilakukan sekitar jam 9, sebentar saja, cukup setengah jam,” terangnya.

Untuk menjaga napasnya biar panjang, Huru-Hara dilatih di sangkar tenggaran ukuran 4 meter. Kalau Minggu turun lomba, maka hari Seninnya ditenggar.  

 

REGULER A, SANGKALA JUARA 1 (TEBOK DOMINO), DAN SUMBANG JUARA 3

 

Gelaran ini ternyata juga menarik perhatian pengorbit lovebird papan atas Mr. Priyo Gendub RHN dari Salatiga. Ia datang membawa 5 amunisi handalnya, mulai Sampit, Reyes, Sugali (LB fighter), hingga orbitan baru Sumbang dan Sangkala.

Sampit, tentu sudah banyak yang mengenal, termasuk lovebird fenomenal yang telah menjuarai berbagai even nasional seperti Piala Pasundan. Penampilannya di di sini masih konsisten.

 

MR. YANUAR PEMILIK LB SAMPIT (KIRI) DAN MR. GENDUB RHN

 

“Sampit sudah jadi milik pak Yanuar dari Rengasdengklok, Karawang. Di event Gempar Konslet ini meraih juara 1 Reguler C,” terang Mr. Gendub yang didampingi Yanuar.

Ada pun Reyes, burung hasil ternakan RHN yang sudah dipinang Mr. Nahwan dari DRBC Palembang, berhasil meraih juara 1 di sesi L1 C. Jago orbitan baru Sumbang dan Sangkala juga mengukir prestasi, Sumbang juara 1 di sesi L1 A dan B, Reguler A juara 3, Reguler B juara 2, dan Reguler C juara 2. Sementara itu, Sangkala menyabet juara 1 di lovebird utama Reguler A, juara 3 di Reguler B dan C.

 

 

Sumbang dan Sangkala juga merupakan hasil ternakan Mr. Priyo Gendub RHN sendiri. “Sumbang trah dari Tison. Sangkala juga hasil ternakan saya yang sudah dibeli orang saat paud, tapi oleh sang pembeli dikembalikan, dengan alasan burungnya susah setelah lepas paud,” terangnya.

Menurut Gendhup, yang beli kuranng sabar. Buktinya, setelah kembali lagi ke kandang RHN, burung ini jadi konslet dan durasi. Memang benar, saat tampil di sesi Reguler A, Sangkala berhasil meraih poin 8.400, poin sejarah tertinggi burung konslet di Blitar.

 

MR. ANGGA LAUNDRY (KIRI), KENARI MIXAGRIB NYERI DAN BODREXIN MONCER

 

“Saya bersukur, Sangkala dengan sistem poin pakem durasi kelipatan bisa dapat poin 8.400,” ungkap Mr. Gendub.

Kenari dibuka 5 kelas, kelas perdana menampilkan komunias kenari Blitar, jadi yang bertarung di sesi ini khusus untuk pemain dari Blitar Raya. Pemenangnya adalah Mixagrib milik Angga Laundry dari Arjuna 55 Blitar.

 

BANGKIT (TENGAH), KAWAL KENARI PANGLIMA JUARA 1 DUA KALI

 

Saat tampil di sesi kenari B, Mixagrib  meraih posisi runner up, namun saat tampil  di sesi pamungkas alias kenari D, Mixagrib kembali jadi kampiun. Selain membawa Bodrex, Angga juga membawa kenari pelapisnya, Bodrexin. Bodrexin meraih juara 3 di sesi kenari komunitas Blitar.

“Kenari Mixagrib orbitan baru, Mixagrib itu bapaknya Bodrexin, baru 2 minggu saya transfer dari Mr. Kimplon,” terang Mr. Angga.

 

 

Apa keistimewaan Mixagrib?

“Goyang-goyang plus lagu, cengkok unik, tipenya sama dengan Bodrexin,” terangMr. Angga yang akan menurunkan gacoannya ini di piala Walikota Malang, 30 Mei 2021.  

 

KENARI ABIMANYU (KIRI) JUARA 1 SESI A, JOLOSUTRO JUARA 2

 

Tak kalah hebat dengan Mixagrib adalah kenari Panglima milik Keceng yang dijoki oleh Bangkit Kurawa 87 SF, anggota dari R15 Team Blitar. Panglima durasinya cukup istimwa, panjang, buka tutup rapat, ngawet tangkringan.

“Pernah juara di Brimob Kediri, Brawijaya Cup, ABN Kediri. Rawatan harian jemur, mandi, dicas di koloni, diberi extra fooding sawi hijau lalu dikerodong,” terang Bangkit yang sudah menangani Panglima selama 4 tahun.

 

PEJUANG FIGHTER BALI, DARI KIRI: MAS LINYO, KAMBALI, DAN CAK LUKMAN

 

Sedangkan di kelas kenari A, dijuarai Abimanyu milik Tian dari Koplak SF Kediri, di belakangnya atau runner up ada nama Jolosutro milik Dony BSF yang dikawal oleh Mr. Adam Bachtiar. “Jolosutro burung debutan, masih kelas Latberan,” kata Mr. Adam.

Pemain lain yang datang dari jauh adalah Pejuang Fighter Bali yang personilnya terdiri dari tiga orang, mas Linyo, Kambali, dan cak Lukman. Team ini membawa 3 amunisi, Sakura juara 1 Fighter A, juara 2 fihgter B dan C. Kanaya juara 3 figter A, Coky-Coky juara 4 fighter A, dan juara 1 fighter C.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Pejuang Fighter Bali berada di Blitar selama 4 hari. “Selama 4 hari kami ikut lomba di sejumlah gantangan, Family BC, Uceng BC, Dimoro BC, Rimba Raya BC Kediri, dan lomba penutup di even Gempar Konslet Cup ini,” terang cak Lukman.

Secara keseluruhan, lomba berjalan kondusif, kelar sekitar pukul 18.00 WIB. Even ini dikemas untuk mempopulerkan pakan dan vitamin burung lomba agar bisa menjadi gempar konslet, yang diproduksi oleh  Mr. Saiful Arifin, sang menyelenggara lomba.

 

SUASANA LOMBA KELAS MUARAI BATU A

 

Banyak peserta yang mengaku menjadikannya sebagai ajang pemenasan menuju event prestisius Piala Walikota Malang 30 Mei besuk yang dipastikanm bakal meriah. [ferry]

BROSUR PIALA WALIKOTA MALANG + JADWAL, KLIK DI SINI

DATA JUARA GEMPAR KONSLET CUP BLITAR, KLIK DI SINI

 

DARI KIRI: SAIFUL ARIFIN (KETUA), KENUNG, WILLY MANDIRI LB

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

KATA KUNCI: gempar konslet cup 1 blitar mb huru-hara lb sumbang sangkala

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp