DUTA KARFEED REBUT JUARA UMUM BC, 24 FEBRUARI JADI TUAN RUMAH

GEMOLONG CUP 1 FEAT BnR SRAGEN

MB Gandring dan LB Vanessa Angel Bikin Heboh, Duta Karfeed dan Kaleng-Kaleng SF Juara Umum

Murai batu Gandring tampil sebagai bintang lapangan setelah memenangkan kelas utama dalam gelaran Gemolong Cup 1 Sragen. Sementara itu love bird Vanessa Angel yang makin mapan performanya sukses memborong  juara di kelas balibu. Kedua burung ini menjadi salah satu penentu dan pendulang poin bagi kemenangan Duta Karfeed BC dan Kaleng-kaleng SF dalam perebutan juara umum.

Gemolong Cup 1 feat BnR Sragen yang dihelat pada hari Minggu, 27 Januari 2019 di gantangan IKM Gemolong Sragen, berlangsung lancar tanpa protes dan ramai peserta. Tercatat sekitar 700 lebih tiket terjual dalam gelaran kerja sama antara BnR Sragen dan Pak Ruminto selaku tokoh masyarakat.

Ramainya peserta kelas ocehan seperti Murai Batu, Cucak Hijau dan Kacer yang hampir seluruh sesi full gantangan di gelaran Gemolong Cup 1 ini semakin menambah semangat para peserta. Walaupun lomba berlangsung pada suasana hujan yang cukup deras di pertengahan sampai akhir lomba sama sekali tidak menyurutkan animo peserta untuk mengadu gaco andalannya masing-masing.

 

 

DOBLEH DT KARFEED. GANDRING REBUT KELAS UTAMA MB BnR

 

Dobleh bersama rekan-rekan seperti Yusuf, Ahin dan Fajar yang hadir dari Boyolali membawa bendera Duta Karfeed sukses mengorbitkan gaco lawas Murai batu Gandring sebagai primadona lapangan. Gandring yang turun di kelas utama Murai Batu BnR tampil maksimal dengan menembakkan koleksi mewah secara berulang. Tonjolan seperti kenari, cililin, wambie dan gereja tarung dibawakan dengan panjang-panjang disertai volume tembus.

“Sebenarnya Gandring ini burung lawas, cuma kemarin habis mabung dan saat ini kondisi bulu masih basah. Buat pemanasan saja, InsyaAllah minggu depan kalau tidak ada halangan mau ke Putra Gabah Cup di Gondang Sragen,” ucap Dobleh.

 

MB GANDRNG SIAP COMEBACK SETELAH MABUNG

 

Kemenangan Gandring di kelas utama Murai Batu BnR semakin terasa spesial, selain dipenuhi gaco-gaco berkualitas nasional seperti Halilintar, Gundala, Sultan Taha, Jet Lee, Haleluya dan lainnya, ternyata penampilan Gandring di Gemolong Cup 1 ini adalah penampilan perdananya setelah cukup lama vakum dari dunia lomba.

Pesaing kuat Gandring patut disematkan kepada gaco andalan tuan rumah Sragen yaitu Halilintar milik Kerox Tegrat yang nyaris meraih double winner. Selain mendulang poin di kelas Murai batu, Duta Karfeed juga meraih poin penuh yang diberikan oleh love bird Neng milik Brindil yang meraih juara 1,2,2 di kelas love bird dewasa.

 

KALENG-KALENG JUARA UMUM SF

 

Kaleng-Kaleng SF yang dikomandoi oleh Ali Ma’sum pada kesempatan kali ini sukses merebut juara umum SF. Gaco andalan seperti love bird Tayo dan yang sekarang sedang naik daun love bird Vanessa Angel berhasil mendulang poin maksimal. Vanessa Angel yang turun di kelas Balibu berhasil meraih double winner. Sementara itu love bird Tayo berada di posisi juara 3 di kelas Love Bird Dewasa Bintang.

Dukungan dari rekan-rekan Mabes semakin mendongkrak perolehan poin juara umum SF setelah Kenes juga meraih juara di kelas Love Bird Dewasa Vip, lalu tidak ketinggalan juga kenari Janur Kuning yang menyumbangkan poin dua kali kemenangan dari tiga kali kemenangan yang diraihnya.
 

Pengin burung tampil maksi dan stabil di segala cuaca dan tetap terjaga kesehatannya? Jangan kuatir, sekarang adan LEMAN'S. Cukup satu tetes setiap hari, bisa melalu minuman, oleskan pada EF, atau bila burung terbiasa dipegang bisa teteskan langsung pada paruh.  Coba dan buktikan, jangan sampai tertinggal dengan yang lain.

 

Nusantara SF kembali mencatatkan nama beberapa amunisinya di piagam juara. Kali ini salah satu koleksi cucak hijau yang bernama Jablay berhasil mencuri kemenangan di kelas Cucak Hijau Bintang. “Hari ini Nusantara SF membawa 3 momongan cucak hijau dan 1 murai batu. Hanya Jablay yang masih mau tampil di cuaca ekstrim hujan angin, susah mengkondisikan burung terutama Cucak Hijau pada cuaca seperti ini. Semoga pekan depan saat melawat ke Putra Gabah Cup cuaca alam mau bersahabat,” harap Kenyong salah satu personil Nusantara SF.

Sakti milik Likin Lambada SF nyaris meraih double winner di kelas kacer. Tampil di kelas neraka yang diikuti oleh kacer-kacer berkualitas seperti Gharud Muda dan Mbah Petruk menjadikan persaingan memperebutkan juara menjadi semakin bertambah seru. Sakti berhasil memimpin atas Gharud Muda jagoan tuan rumah Sragen di kelas utama Kacer BnR. Sementara itu di kelas Kacer Vip Sakti harus puas berada diposisi runner up membayangi Mbah Petrok milik JKP/AK yang dikawal oleh Gepeng.

 

ALI MA'SUM KALENG-KALENG SF. LB VANESSA ANGEL MAKIN MUMPUNI

 

Fajar Tom Tom Ribet BC kurang beruntung dalam persaingan perebutan juara umum bersama rekan-rekan Cendol Dawet SF, beberapa amunisinya tampil kurang maksimal. Hanya kenari Raja Purrel yang mampu bermain stabil di trek basah. “Silaturahmi Ribet BC bareng Cendol Dawet SF di Gemolong, hari ini amunisi kurang maksimal. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba terus, kedepan siap nglurug ke Putra Gabah Cup dan Anniversary BOSS Sragen, semoga bisa meraih prestasi yang terbaik,” ucap Fajar Tom Tom optimis.

Mabes SF yang sebenarnya mampu turut meramaikan persaingan perebutan juara umum ternyata lebih memilih untuk mendukung Duta Karfeed dan Kaleng-Kaleng SF untuk meraih juara umum. Amunisi Mabes SF seperti love bird Kenes berhasil memborong juara di kelas love bird dewasa  serta juara BOB dan juga kenari Janur Kuning yang berhasil sapu bersih juara kelas kenari.

 

Sekarang, mengakses burungnews.com bisa lebih mudah dan cepat, dengan mengunduh APPS di PLAY STORE (android) atau GOOGLE PLAY (Apple/Iphone/IOS).

 

 

“Alhamdulillah Mabes SF bisa turut menyumbang poin bagi kemenangan Duta Karfeed dan Kaleng-kaleng SF, silaturahmi dan persaudaraan lebih penting bagi kami dari meraih juara,” ucap Abu Osman.

Selain memperebutkan juara umum, Gemolong Cup 1 juga memberi penghargaan bagi para runner up juara umum. Kali ini runner up juara umum BC diraih oleh Fortuna BC, serta Jab’s Sragen sebagai runner up juara umum SF.

“Terima kasih kepada para kicaumania yang telah meramaikan gelaran Gemolong Cup 1, mohon maaf apabila masih ada kekurangan dalam berjalannya lomba, selamat bagi para juara dan sampai jumpa lagi pada even BnR Sragen selanjutnya,” ucap Sony mewakili BnR Sragen dan juri yang bertugas menutup gelaran Gemolong Cup 1.[HR-Y]

 

NUSANTARA SF. CH JABLAY SEMAKIN MENGANCAM

 

LIKIN LAMBADA SF. KACER SAKTI NYARIS NYERI

 

FAJAR TOM TOM RIBET BC. KN RAJA PURREL COMEBACK PASKA MABUNG

 

MABES SF. LB KENES & KN JANUR KUNING JADI IDOLA

 

KEROX TEGRAT. MB HALILINTAR CURI KEMENANGAN

 

 

GEPENG JKP.AK TEAM. MBAH PETROK & INSYAALLAH SAE NAIK TAHTA

 

ALDO JR. CH EVOLUTION CURI KEMENANGAN

 

PENGURUS BnR SRAGEN

 

JURI BnR ANG BERTUGAS

 

 

JURI BnR ANG BERTUGAS

 

FORTUNA BC RUNNER UP JUARA UMUM

 

DUKUNGAN PENUH DARI PAK RUMINTO UNTUK BnR SRAGEN

 

JAB'S SF RUNNER UP JUARA UMUM SF

 

 

 

 

KATA KUNCI: ikm gemolong

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp