Mr YUSUF & DODO. MB BRANDAL SIAP MENUJU ROYAL CUP

GEMA TAKBIR CIGANJUR ENTERPRISE JAKARTA

Sukses di Ciganjur, MB Brandal Siap Menuju ke Royal Cup Jakarta

 

 

Gelaran bertajuk Gema Takbir yang dikemas Ciganjur Enterprise kembali menampilkan aksi murai batu Brandal. Burung orbitan gres Mr Yusuf dan Dodo dari Maung Kicau ini menuai sukses di kelas utama, dan siap menuju ke Royal Cup, 16 Juli mendatang.

Lomba yang digawangi Mr Untung (Ki Ronggo) ini digelar pada Jumat, 23 Juni di lapangan permanen Ciganjur Enterprise, yang berlokasi di Jl. Pinding, Ciganjur, Jakarta Selatan. Seperti biasa, kelas murai batu menjadi sesi yang paling ditunggu. Khususnya untuk kelas utama, yang pada even spesial kali ini dinamai kelas Murai Batu Ciganjur.

Seakan ingin mengulang suksesnya sepanjang pekan, Brandal kembali membuktikan ketangguhannya di kelas utama ini. Setelah sebelumnya, unggul dan bikin heboh di gelaran Piala Tanah Baru Depok. “Sepanjang pekan, hampir juara berturut-turut. Selain even ini dan di Depok kemarin, masih ada beberapa gelaran lokal yang juga dimenang Brandal,” tutur sang empunya.

 

KI RONGGO (KIRI), PENGELOLA CIGANJUR ENTERPRISE

 

Brandal memang layak menang. Kualitasnya memang bagus, dan itu dipertontonkannya di depan khalayak penonton yang menyaksikannya. Kualitas materi lagunya di atas rata-rata, volumenya tembus, begitu juga durasi kerjanya mewah.

Lantas target apalagi yang bakal dibidik murai batu ring ini? Menurut Yusuf, untuk pekan lebaran ini Brandal akan diistirahatkan. Setelah itu, aksinya akan kembali dijajal di even yang lebih besar, yaitu Royal Cup XVII di Lapangan Banteng Jakarta, 16 Juli yang akan datang.

Selain kelas utama Ciganjur, ada 2 kelas lain yang juga dibuka untuk murai batu. Di kelas Murai Batu Brigif, Balack Hunter milik Fauzi dari Jakarta muncul sebagai juara. Sementara untuk kelas Murai Batu Muda Jagakarsa, tropi juara diboyong Hari dari OJT melalui murai batu Jir miliknya.

 

SUASANA KELAS LOVEBIRD

 

Persaingan yang tak kalah seru juga terjadi di kelas lovebird, khususnya di kelas utama Lovebird Ciganjur. Di kelas ini, juara petama dimenangkan oleh Ciklet milik Koco dari Cilandak. Dan ditempel ketat oleh PB 81 milik Anak Soleh dari TJM Kenari di tempat kedua.

Dari keseluruhan kelas yang dibuka, tidak kurang dari 475 peserta berlaga pada lomba kali ini. Menggunakan juri independen, lapangan yang dikelola oleh Ki Ronggo ini menyediakan agenda latber rutin, yang digelar setiap Minggu pagi dan Selasa siang.

 

JUARA GEMA TAKBIR CIGANJUR ENTERPRISE JAKARTA, 23 JUNI, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: gema takbir ciganjur enterprise jakarta selatan brandal yusuf dodo untung ki ronggo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp