Fajar Putra (kiri) Bersama Gus Husein dan Tropi Juara yang diraih LB Kumbang


Gegara Resep Pendongkrak Durasi, Si Kumbang Jadi Sering Naik Podium

Raih Juara 2 Di Perang Bintang Bupari Ngawi Cup 4

Ini adalah kisah Kumbang, love bird belia milik Putra Fajar asal Plaosan Magetan, Jawa Timur yang terus menorehkan prestasi alias makin sering naik podium. Bahkan tak main-main, prestasi terkini yang berhasil ia torehkan adalah sabet posisi ke dua saat tampil di Perang Bintang Bupati Ngawi Cup 4,  Minggu (6/10/2019) silam.

Hal ini baru diketahui saat penulis melacak data juara Perang Bintang Bupati Ngawi Cup 4, yang ternyata salah satu paruh bengkok asal lereng gunung Lawu ini menjadi salah satu wakil karesidenan Madiun yang sukses menjadi Jawara. Menurut si empunya burung, Putra Fajar, kala tampil di kelas Love Bird Balibu NR B, kualitas durasi Kumbang memang cukup panjang dan deras alias sering ngekek, hingga juri-juri pun tak segan untuk sering memberikan poin.

 

Tropi Juara yang diraih LB Kumbang. 

 

Awalnya, Putra Fajar agak enggan menjawab ketika ditanya, resep LB balibu bisa memiliki durasi yang cukup panjang saat gantang di even sekelas Perang Bintang? Dan baru menjawab saat didesak.

"Selain Kumbang memang memiliki bakat rajin ngekek, untuk mendongkrak agar ngekek panjang dan nggak cepat kehabisan stamina saya berikan pakan khusus yang saya olah dari ramuan herbal," bukanya.

Sebenarnya, lanjut Fajar, untuk burung yang sudah memiliki bakat ngekek hanya sedikit sentuhan lagi agar burung bisa bertahan lebih lama/panjang durasi ngekeknya.

"Ya karena itu menyangkut stamina jadi asupan nutrisi juga perlu untuk dijaga setiap hari, terutama saat akan turun di lomba. Namun ini cukup bagus untuk menambah sekaligus  menjaga  stamina love bird hingga menjadi lebih stabil.  Ini herbal jadi aman digunakan," tandanya.

 

Pakan LB Bernutrisi Pendongkrak Stamina Durasi

 

Sekilas soal ramuan herbal yang sudah disatukan dalam bentuk pakan ini, merupakan pakan bernutrisi produksi Pondok Assulaimaniyah Plaosan, Magetan, Telp. 0821403833646 yang diasuh oleh Gus Hussein (Lap Kelap Nemoer), yang selama ini juga dikenal sebagai doketer Murai Batu Indonesia (MBI) dan sudah terkenal pula dengan jamu Santri, sebagai jamu tetes untuk mengatasi berbagai masalah pada burung, termasuk Murai Batu dan Kacer. Penasaran? Silahkan Dicoba

KATA KUNCI: perang bintang bupati ngawi 4perang bintang bupati ngawi 4 lomba burung ngawijalaratugus hussein

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp