MURAI BATU ANDALAS ANDALAN TEDDY ARTOMORO BC

Gegara Rawatan Ini Murai Batu Andalas Kerap Terpantau Juri

Nama Andalas, Murai Batu milik Teddy asal Artomoro bagi sebagian besar Juri kawasan Jombang dan sekitarnya tak asing lagi. Menjadi akrab, karena banyak kelebihan yang dimiliki Andalas saat digantang, hingga memicu para juri untuk selalu singgah dan memantaunya saat berlaga.     

Beberapa kelebihan Andalas hingga kerap terpantau juri yakni ciri khas tampil dengan gaya sujud diiringi "muntahan" materi roll tembak seperti Cililin, Kenari di sambung Love Bird. tak ayal Andalas pun tajin menyabet juara 1 di kelas Murai Batu, termasuk juara 1 Murai Batu A dan juara 2 Murai Batu B di Latpres Denanyar BC, Jombang Minggu (30/6/2019).

 

 

 

Sambung menyambung lontaran materi itu tentu bukan tanpa sebab, yang ternyata itu akibat dari rawatan harian, sang pemilik pada Andalas. Seperti rawatanya? Yuk kita korek langsung ke sumbernya...

Menurut Teddy, sejatinya rawatan Andalas tak terlalu sulit. Untuk rawatan harian dimulai dengan main umbaran/tenggaran dan diberi jangkrik 5 ekor pada pagi hari. Sedangkan untuk mandi biasanya di dalam tenggaran nggak mesti, terkadang mandi seminggu 3 kali.

 

 

Sore hari sekitar pukul 17.00 WIB Andalas masuk dalam sangkar dan dikasih lagi jangkrik 5 ekor lalu diperdengarkan masteran Mp3 harian secara terus menerus. H-1 jelang lomba, pada pagi hari, Andalas nggak dikeluarkan, cukup paginya dikasih jangkrik 5 sorenya diberi kroto full lalu dikrodong.

Hari H, dalam rumah, Andalas diberi jangkrik 5 ekor sebelum berangkat dan setelah sampai di lapangan saat mau naik Andalas kembali dikasih ulat Hongkong sebanyak 3-5 ekor. "Ya begitulah sekilas perawatan Murai Batu saya," pungkas sang perawat singkat.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: murai batu andalas

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp