SUASANA LOMBA. PESERTA DUDUK DI BANGKU PINGGIR LAPANGAN

GEBYAR RAMADHAN SOROWAJAN ALL STAR

Peserta Tembus 1.014, Murai Naruto Melesat

 

 

Meski baru rampung mabung, murai batu Naruto tampil percaya diri dan merebut kemenangan meyakinkan di Gebyar Ramadhan Sorowajan All Star Jogja, Minggu 18 Juni. Panitia menyiapkan 3 ekor kambing sebagai hadiah tambahan dan kursi untuk peserta.

Penampilan Naruto bisa dibilang cukup mengejutkan, langsung menghentakkan penggemar berat murai batu. Harap maklum, sejak awal digantang langsung tampil kesetanan.

Nyaris semua lagu isian yang dimiliki berhasil dibawakan dengan suara panjang-panjang. Tak hanya itu, gaya Naruto juga sangat indah dipandang mata. Tak heran bila para juri pun akhirnya memberikan hadiah koncer A full pada kelas murai batu Gebyar.

 

IR DAVID. PASCA MABUNG, MB NARUTO TAMPIL MEWAH

 

Naruto memang bukan burung baru, jam terbangnya sudah cukup banyak, juga sudah mengoleksi banyk juara. Hanya saja, belakangan memang cukup lama tidak terlihat karena mabung. Jadi, banyak murai mania yang rupanya kurang familiar dengan penampilannya.

“Naruto kita turunkan sekali aja, karena baru kelar mabung, bulunya juga masih basah. Ini yang ke dua kalinya turun. Pertama kita coba di Pasar Pasty juga meraih juara 1,”jelas Ir. David mantap. Kesuksesan ini makin menambah semangat Ir. David kembali menurunkan jagonya di even yang lebih besar.

 

 

Ada pun murai batu Yakuza milik Agung/3 People makin kokoh di tangga juara. Setelah harus puas menjadi runner up di kelas Gebyar di bawah Naruto, di sesi berikut kelas Ramadhan akhirnya nangkring di posisi pertama.

Di kelas kenari isian, Raja Kencana milik Angga dari SKC Team Jogja menjadi yang terbaik. Raja Kencana juga sudah menjadi langganan juara di even Papburi yang main di indoor, “Raja Kencana sudah membuktikan bisa main buat indoor maupun outdoor. Kerjanya tidak berubah,” seloroh Angga SKC di sela-sela lomba

 

ANGGA SKC. RAJA KENCANA TERBAIK DI KELAS ISIAN

 

Yang tak kalah menarik di kelas kenari, adalah penampilan Orange Juice yang samakin tak terkejar. Penampilannya berdurasi panjang, volumenya yang keras juga memenuhi gantangan. Sejak awal gantang hingga akhir bunyi terus nyaris tanpa jeda, hinngga layak menjadi bintang lapang.

Syahputra, sang pemilik, kembali merasa yakin untuk membawa lagi ke gelaran selanjutnya, gantangan Ronggolawe Cempoko jajar pada Jumat 23 Juni, di jalan Wonosari.

Berbeda dari biasanya, panitia menyediakan 3 ekor kambing sebagai hadiah tambahan bagi juara 1. Yang beruntung kali ini adalah juara love bird Gebyar dan Cucak Hijau Gebyar. Satu kambing tersisa tidak keluar karena jumlah peserta tak memenuhi kuota yang sudah ditetapkan sebelumnya.

 

 

Panitia juga menyediakan tempat duduk di dalam lapang. Peserta pun tak perlu capek karena mesti berdiri sambil teriak-teriak. “Pilih duduk manis dan santai, tak perlu teriak, malah bisa menikmati indahnya suara burung, juga bisa memantau jago dengan baik. Dengan cara ini, kinerja juri juga bisa kita kontrol bareng-bareng,” jelas Rudy RKJ, komandang gantangan.

Rupanya karena terus melakukan inovasi seperti ini, membuat animo kicaumania Jogja, Klaten, Magelang dan sekitarnya semakin besar untuk merapat ke sini. Kali ini saja partisipasi peserta sangat luar biasa, tembus 1.014.

 

PANITIA. SUKSES, PESERTA TEMBUS 1.014

 

Hal yang membuat Rudi RKJ mengaku sangat puas. “Selain peserta ramai, even juga berjalan mulus tanpa kendala berarti. Semoga hal ini tidak membuat kami lupa diri, dan tetap bisa memberikan pelayanan terbaik untuk semua peserta.”

 

JUARA GEBYAR RAMADHAN SOROWAJAN ALL STAR JOGJA, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: gebyar ramadhan sorowajan all star jogja naruto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp