PIUL, KOMENK ZARAFA AVIARY BUMIAYU. MB PARAMORE & MARABUNTHA BIKIN GEGER

GEBYAR RAMADHAN BERSAMA KMI TEGAL

Laga Amal, Kelas Murai Batu Memanas, Paramore dan Marabuntha Curi Perhatian

Sudi Nur (owner Intercone Stadium), Hendy, Ajat RI, Arif Tegal dan rekan-rekan KMI (Komunitas Murai Batu Indonesia) sukses menggelar laga amal di gantangan Hapy Spider Bird Arena Tegal pada hari Minggu, 10 Maret 2024. 

"Laga kali ini untuk mempererat tali silaturahmi dalam menyambut bulan Ramadhan sekaligus menggalang donasi bagi yatim dan dhuafa," ungkap Sudi Nur yang diamini oleh rekan-rekannya KMI.

Event yang membuka 22 kelas (semua 24G) dengan penjurian terbuka KMI yang berlangsung di gantangan paling eksklusif di kota Tegal berlangsung seru. Selain ramainya peserta, lomba juga berjalan kondusif dan minim komplain dari pesertanya.

 

 HENDY & SUDI NUR KMI. KAWAL KETAT GELARAN

 

Zarafa Aviary dari Bumiayu yang dimotori Piul, Komeng, dan rekan-rekan tampak sumringah pasca gaco andalannya sukses bertengger di podium puncak. Misalnya Paramore, gaco andalan milik Piul kembali membuktikkan diri sebagai burung yang haus akan prestasi.

Pada kelas Berbagi, Paramore seakan tak bergeming dengan lawan yang dihadapinya. Umbar materi lagu variatif, volume tembus dan kerja awal akhir sukses dibawakannya. Hanya terpaut poin tipis, Paramore berhasil meraih juara 2.

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

Tak mau ketinggalan, Marabuntha burung yang masih berusia muda ini juga sukses menunjukkan tajinya sebagai burung prospektif. Terbukti lewat aksinya berhasil meraih juara 3 dan 4.

“Alhamdulillah masih bisa bersaing di sini yang dikenal sebagai gudangnya para juara murai," ujar Piul seraya meminta doa dan dukungan rekan-rekan kicaumania untuk kelancaran pembangunan Zarafa Arena selama bulan Ramadhan nanti. "Semoga bisa kelar lepas lebaran ini," imbuhnya berharap.

 

IPUNK PUTRY SF (KIRI) TEGAL. MB SABDO LANGIT TERUJI

 

Nama Ipunk Pluit 988 dari Putry SF Tegal kali ini bersinar lewat aksi Sabdo Langit (SL), pelapis dari ATM yang pernah meraih juara di gelaran SMM (Anniversary 53th HM Hidayat Batubara). Selisih poin tipis, SL sukses nangkring di posisi runner up kelas utama KMI.

Duta Abadi Balon Cup 1 yang dimotori Supri, H. Rosmala dan rekan-rekan juga sukses mentereng lewat murai batu Racun Timur (RT) milik Panji owner gantangan Abadi Balon BC Pemalang.

Turun di kelas bursa (Maks. 20juta), RT sukses menyita perhatian hingga meraih juara 2 dan langsung banjir tawaran. “Terima kasih tadi atas penawarannya, kebetulan belum cocok saja harganya jadi belum kami lepas,” ucap Supri seraya menggalang dukungan pada event Abadi Balon Cup 1 Minggu, 28 April mendatang.

 

KCM TEAM CIREBON. MB RONGGENG JADI SOROTAN

 

KCM Cirebon Team yang dimotori Ghina dan rekan-rekan sukses menyita perhatian.  Pasalnya, Ronggeng salah satu gaco andalannya menang tos juara 1 pada kelas Ekasari B. Adapun Raja Palak milik Dede Prima SF Brebes harus puas menduduki podium ke-2.

Tony, Didit, Marco dan rekan-rekan dari Empang SF Randudongkal kembali mentereng lewat Baron dan Suu-Neo. Misalnya Baron, burung yang sedang naik daun ini sukses meraih juara 1 kelas murai batu Berbagi.

 

TONY EMPANG SF RANDUDONGKAL. MB SUU-NEO  & BARON JADI TONTONAN

 

Adapun Suu-Neo burung hasil kebun Empang BF meraih juara 2, 2 pada kelas murai batu muda. Keberhasilan keduanya menjadi bukti akan kepiawaian team Empang SF dalam urusan murai batu jawara.  

Beralih pada kelas cucak hijau, Galuh Gibran dari NCM Group Suradadi-Tegal berhasil petik kemenengan lewat Doremi. Galuh yang kini akrab disapa Pak Dewan, tampak sumringah setelah Doremi meraih juara pada kelas Indonesia yang menjadi partai utamanya.

 

 

Secara keseluruhan lomba berjalan tertib, kondusif, dan minim komplain. Gantangannya eksklusif juga memanjakan bagi kicaumania. Terlebih saat berjalannya lomba, 1 burung hanya dua orang yang masuk pada arena gantangan. MC Babeh Alfian dari kota Purwokerto juga sukses hidupkan jalannya lomba dari awal hingga akhir, pada event yang berakhir pukul 18.00 WIB.

Sudi Nur, Hendy, mewakili segenap jajaran panitia dan  rekan-rekan KMI banyak mengucapkan terima kasihnya. “Terima kasih kicauamania Tegal dan sekitarnya yang sudah turut hadir pada gelaran kami di sini.  Terima kasih juga buat H. Dasmono, Ajat RI, Arif, dan rekan-rekan semua yang sudah turut mensukseskan gelaran. Mohon maaf bilamana masih banyak kekurangannya. Marhaban Ya Ramadhan, semoga bagi umat muslim semua diberi lancar dalam menjalankan ibadah puasanya,” pungkasnya. (anton kendor)

 

DT. ABADI BALON PEMALANG. MB RACUN TIMUR BANJIR TAWARAN

 

GALUH NCM GROUP TEGAL. CH DOREMI KEMBALI BERULAH

 

JAJARAN JURI DAN PANITIA YANG BERTUGAS

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

KATA KUNCI: kmi tegal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp