TASYA SAMMARA. RAYAKAN KEBERHASILAN CENDET WISANGENI

GEBYAR CENDET KKB BOYOLALI, #1

Komunitas Cendet Mania Toetkan Boyolali, Rawa Rontek Terbaik di Kelas BOB

Komunitas cendet mania dari berbagai kota berhasil toetkan Pasar Sapi Singkil, Boyolali pada Minggu, 20 Desember 2020. Dari lima kelas cendet yang dibuka oleh panitia Gebyar Cendet KKB, semua terisi penuh peserta alias full gantangan. Siapa sajakah pemenangnya?

Gebyar Cendet KKB menjadi pesta dan momentum berkumpulnya cendet mania dari berbagai daerah di Boyolali. Tak hanya didominasi oleh pemain lokal, even kali ini juga diikuti oleh pemain dari Solo, Sragen, Karanganyar, Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, Jogja, Magelang, Temanggung, Wonosobo, Salatiga, Ungaran, Semarang, Ambarawa, Kudus, dan Jakarta.

 

 

CENDET MANIA BOYOLALI

 

Salah satu kunci kesuksesan lomba kali ini adalah keterlibatan komunitas Cendet Mania Boyolali sebagai penghubung sekaligus pengundang cendet mania luar kota untuk main ke Boyolali. Diwakili oleh Gatradi Wisnu, Ari Abon dan Mas Pur, komunitas ini mengusung misi untuk mengangkat lagi pamor kelas cendet sekaligus mentoetkan kota susu.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Diikuti oleh gaco-gaco hebat dari berbagai kota, laga seru dan menarik tersaji di masing-masing kelasnya baik yang menggunakan sistem 36-G maupun 60-G. Rawa Rontek, amunisi andalan Mr. Gibran Magelang keluar sebagai bintang lapangan di kelas reguler setelah mencetak double winner di kelas Cendet Spesial 36-G dan KKB. Di kelas lain, gelar juara direbut oleh Halilintar (Rudy Jago), Wisanggeni (Tasya Sammara), dan New Thor Thor (Arga Motor).

 

GIBRAN MAGELANG. CENDET RAWA RONTEK BORONG JUARA

 

Pertarungan seru dan menarik tersaji di sesi BOB Cendet yang mempertemukan para pemenang di kelas sebelumnya. Rawarontek yang berhasil meraih double winner di kelas reguler sepertinya diunggulkan di sesi pamungkas ini. Membawakan materi lagu panjang dan variatif, Rawa Rontek seolah tak terbendung dengan speed rapat dan total durasi kerja mumpuni.

Kejutan justru ditunjukkan oleh cendet Wisanggeni milik Tasya Sammara yang mau tampil maksimal dan mampu memberikan perlawanan sengit kepada Rawa Rontek. Tak diunggulkan sebelumnya dan menjadi kuda hitam, burung asal Salatiga ini justru berhasil menduduki posisi runner up di kelas BOB.

 

PANDANARAN SF. CENDET WISANGGENI RUNNER UP BOB

 

Di kelas Cendet VIP, penampilan Wisanggeni memang luar biasa dan berhasil mencuri perhatian baik juri maupun penonton. Tak hanya mempunyai materi lagu panjang dan variatif, kecerdasan Wisanggeni bisa terlihat dari caranya merespon lawan yang ada di sekelilingnya. Prestasi ini tentu sangat membanggakan bagi Tasya mengingat tak banyak kaum hawa yang tertarik dengan burung cendet.

 

 

Penuh dan ramainya kelas cendet di even kali ini diharapkan bisa merangsang kicaumania Boyolali untuk kembali memelihara dan memoles burung yang dikenal sebagai predator alami ini. Di masa depan, kelas cendet di Boyolali diharapkan bisa ramai meski hanya mengandalkan pemain-pemain lokal.

 

MB Ampera dan CH The Rock Berjaya di Kelas Spesial 36-G

Keseruan juga tersaji di kelas Murai Batu Spesial 36-G yang merupakan kelas tantangan dengan bandrol tiket 100 ribu rupiah. Diikuti oleh burung-burung hebat dari berbagai kota, laga sengit sarat tensi panas pun tersaji di kelas ini.

Berada di Gantangan 26, penampilan luar biasa ditunjukkan oleh murai batu Ampera milik Sari Kawul SF Salatiga. Membawakan materi lagu rancak dan variatif dengan gaya tarung menekan lawan, murai batu ekor putih ini berhasil menyuguhkan tontonan menarik. Ditilik dari sisi kerajinan, power, volume, durasi kerja, dan gaya, murai batu yang sudah malang melintang di berbagai gelaran ini memang terlihat paling menonjol dan layak diganjar koncer A.

 

SARI KAWUL SF. MB AMPERA JUARA KELAS MURAI BATU SPESIAL 36-G

 

‘’Alhamdulillah. Ampera masih tetap stabil dan menghibur penonton yang ada di Gebyar Cendet KKB ini. Sebenarnya ini tadi dadakan dicabut dari koloni dan pasangannya, langsung mandi, dicoba ke sini. Tiket saja tadi beli dadakan, hanya kebagian di kelas tantangan 36-G saja. Alhamdulillah, masih mau tanggung jawab,” ungkap Pak Gik Sari Kawul.

 

 

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan oleh murai batu The Pope milik Mr. Danang Djempol yang tampil maksimal di kelas Murai Batu CMB. Membawakan materi lagu panjang dengan gaya happy dan berulang kali sujud-sujud, murai batu ekor putih ini terlihat paling menonjol dan tak terbendung oleh lawan.

 

DANANG DJEMPOL. SUKSES BERSAMA MB THE POPE DAN CH THE ROCK

 

Tak hanya sukses di kelas murai batu, Danang Djempol juga berhasil menempatkan cucak hijau The Rock di podium pertama kelas Cucak Hijau Spesial 36-G. Bongkar materi dengan gaya tarung ngentrok jambul full dan hyper, The Rock terlihat menonjol dengan rol dan tembakan yang dilesatkan. Di kelas lain, cucak hijau Ferguso (Geras SF) dan Kapten (BSB) berhasil mencatatkan namanya di podium puncak.

Keberhasilan kenari Ceriwis, Cindelaras, Bale Bale, Jendral, dan Kembang Lambe membawa pulang tropi di event kali ini menjadi bukti betapa seru dan sengitnya peta persaingan di kelas kenari di area Boyolali. Ulasan untuk kelas ini bisa dilihat di berita selanjutnya (bagian kedua).

 

TENGGAR TENGGO. SUKSES GELAR GEBYAR CENDET KKB

 

Di akhir perlombaan, Tenggar Tenggo mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan partisipasi kicaumania di Gebyar Cendet KKB kali ini. Dengan keberhasilan even kali ini diharapkan bisa menambah semangat dan motivasi kicaumania Boyolali untuk mencetak cendet-cendet yang berkualitas.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

“Terima kasih atas kedatangan teman-teman semua, hari ini benar-benar istimewa. Tanpa kalian semua, KKB nggak akan jadi lautan cendet seperti tadi. Kami juga meminta maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Tunggu kejutan kami selanjutnya di awal tahun 2021 nanti,” pungkasnya. [danu/asept]

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

SUASANA LOMBA GEBYAR CENDET KKB

 

BSB BOYOLALI. BORONG JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU

 

GERAS SF. FERGUSO CURI KEMENANGAN

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

PESONA SF. RAIH DOUBLE WINNER DI KELAS KENARI

 

MH KECIL SF. KENARI MINAK JINGGO NAIK PODIUM

 

AGDAR AMBON. KENARI CERIWIS COME BACK

 

BERKAH CANARY. NAIK PODIUM BERSAMA DEBUTAN BARU

 

PANITIA DAN JURI GEBYAR CENDET KKB

 

DATA JUARA GEBYAR CENDET KKB, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: gebyar cendet kkb rawa rontek wisanggeni ampera the pope the rock

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp