ANISER JOGJA. BIDADARI JUARA KELAS RADJA

GEBYAR ANIS MERAH NUSANTARA KLATEN #1

Anis Merah Naik Tahta, Bidadari Tampil Menawan Di Kelas Radja

Selain dijadikan kelas utama, dibukanya lima kelas anis merah di Gebyar Anis Merah Nusantara - Klaten (20/01) menjadi momentum kebangkitan anis merah di awal tahun ini. Tampil menawan di kelas Radja, Bidadari keluar sebagai pemenang di kelas utama.

Lapangan Dodiklatpur, Wedi, Klaten dipadati oleh anis merah mania (aniser) dari berbagai daerah pada Minggu, 20 Januari 2019. Nama-nama seperti Iwan Platinum, Andi Donk, Robert Pantau, Yasmen, Subur Puspo, Wawan Bulus, Om AW, Bambang, Karyadi AE 1 hingga Budi Bogem terlihat hadir di gelaran kerja sama BnR Indonesia dan Radja Company ini.

 

 

H. SIGIT WMP. KANGEN MAIN ANIS MERAH

 

Dari pihak tuan rumah, terlihat pula H. Sigit WMP yang menyempatkan hadir ditengah-tengah padatnya jadwal kampanye. “Ini tadi habis kunjungan, mampir sebentar ke sini. Lama nggak ke lapangan, ternyata kangen juga ketemu teman-teman lama. Apalagi ini temanya anis merah, dah pasti kenal semua. Semua teman… Semua teman,” tutur caleg DPR RI Dapil IV Jateng ini.

Tampil apik di kelas pembuka, anis merah Histeris keluar sebagai pemenang di kelas Bintang diikuti oleh Terminator dan Siluman. Langsung teler sejak awal gantang, amunisi andalan Ihsan ini berhasil mencuri perhatian juri dengan materi dan irama lagu indah yang dibawakannya.

 

IHSAN. AM HISTERIS BUKA KEMENANGAN DI KELAS PEMBUKA

 

Dengan kemenangan ini, punggawa aniser Jogja ini mulai membidik Supremasi Jogja Istimewa (Valentin) yang akan dilaksanakan pada Minggu, 17 Februari 2019. “Kalau tadi kan kebanyakan kelas wajib sangkar, itu teman-teman sebagian ndak punya. Harapannya besok pas Valentin bisa ngumpul semua para aniser Jogja,” ungkapnya.

Bidadari, gaco milik Bayu berhasil meraih podium puncak di kelas utama Radja setelah tampil menawan dengan aksi bongkar isian sambil doyong kiri kanan dengan bukaan lebar (hiper). Meski masih bulu baru dan sedikit giras, Bidadari mampu menunjukkan performa dan kinerja terbaiknya di kelas ini.

 

BAYU. AM BIDADARI JUARA KELAS RADJA

 

“Kalau dibilang bagus banget nggak juga, ukuran masing-masing pemain berbeda. Kalau dibilang hokky juga enggak, wong burung jelas-jelas kerja. Kalau Aku bilang sih lumayan kerjanya, maksimal,” jelasnya. Untuk settingan sendiri, Ia mengungkapkan apabila Bidadari tidak menggunakan Extra Food. “Settingan non EF, kalau mau lomba H-1 paling dikasih jangkrik satu,” ujarnya.

Bisa menembus ketatnya persaingan kelas anis merah di gelaran kali ini tentu sebuah kebanggaan bagi Bayu. Selain mempertemukan burung-burung terbaik dari Jogja, Solo, Jalaratu, Pacitan, Semarang, dan Pantura, even kali ini lumayan ramai peserta. Selain faktor meratanya kekuatan, Ia menengarai apabila menggeliat dan ramainya kelas ini karena dukungan dari EO-EO besar untuk kembali mengangkat kelas anis merah.

 

ROBERT PANTAU. QUEEN OF SOUTH RUNNER UP KELAS UTAMA

 

Menurunkan Queen of South, Robert Pantau berhasil menduduki posisi runner up di kelas Radja setelah amunisinya tampik oke dari awal sampai akhir penilaian. Goyang kiri kanan sambil memuntahkan semua isian, QoS mampu membius juri dan finish di urutan kedua.

“Hari ini, Queen of South masih mau tanggung jawab dan dapat juara dua. Mainnya bagus tadi, doyong kiri kanan, ra nganggo leren,” ungkap Mbah Bimo. Dengan prestasi ini, QoS makin mantap menuju Piala Koalisi yang akan dilaksanakan pada Minggu, 27 Januari mendatang.

 

MR. KARYADI AE 1 MADIUN. AM DOLLAR MASIH TANGGUH

 

Dikenal sebagai salah satu gaco papan atas tanah air, Dollar andalan Mr. Karyadi kembali menunjukkan ketangguhannya dengan meraih podium puncak di kelas AK-47. Tampil mewah dengan berbagai materi lagu variatif, Dollar tampil sempurna dan mendapat koncer A.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif yang didapat oleh amunisi andalan AE 1 SF Madiun ini setelah pekan lalu mendapat dua kali juara pertama dan sekali juara tiga di BnR Surabaya. Tak hanya itu, Dollar juga berhasil menyumbang poin bagi AE 1 SF yang akhirnya keluar sebagai juara umum SF.

 

BUDI BOGEM. AM VANNO LANJUT KE NZR MALANG

 

Sukses di Blitar Fiesta minggu lalu, anis merah Vanno milik Budi Bogem berhasil mencuri kemenangan di kelas Dodiklatpur. Sempat mletik di sesi-sesi sebelumnya karena tak mendapat lawan, Budi akhirnya bisa tersenyum lega setelah Vanno tampil gemilang di kelas ini.

“Kalau nggak full gantangan, biasanya Vanno ini memang mletik. Tapi kalau penuh peserta, semakin gila mainnya. Ini tadi juara di kelas yang paling banyak pesertanya,” jelasnya. Rentetan prestasi ini membuat Budi makin mantap menuju NZR Cup Malang pekan depan.

 

PUR NARITA. AM JAGUAR CURI KEMENANGAN

 

Jaguar, amunisi Ekaliza Team yang dikawal oleh Pur Narita berhasil mencuri kemenangan di kelas Klaten. Meski lawan yang dihadapi di even kali ini lumayan berat, pemain lawas asal Solo ini mengaku puas bisa membawa pulang sejumlah tropi di lomba kali ini. Di kelas Whambie, Ekaliza juga berhasil menempatkan Jendral di posisi ketiga kelas BnR.

Aksi borong juara juga dilakukan oleh Paul Intan – Royal Merapi BC yang di even kali ini berhasil meraih posisi kedua dan ketiga di kelas anis merah melalui Roxete. Di kelas Whambie, Royal Merapi BC berhasil merebut podium pertama dan kedua melalui Hiroshima.

 

ROYAL MERAPI BC. BORONG JUARA MELALUI ROXETE, HIROSHIMA DAN JAZZ

 

Di akhir perlombaan, Noer RS mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. Meski jumlah peserta belum maksimal karena brosur lomba baru keluar dua pekan lalu, Ia mengaku puas bisa menjadikan Lapangan Dodiklatpur sebagai lautan anis merah.

 

 

NOOR RS. SUKSES MERAHKAN KLATEN

 

KRIS RADJA, JOKO BONITA, ASEP DM, RIFKI NUGROHO

 

PENGURUS BNR KLATEN. DUKUNG PENUH GEBYAR ANIS MERAH KLATEN

 

WAWAN SOLO. GALANG DUKUNGAN PIALA KAJARI SURAKARTA

 

 

 

KATA KUNCI: gebyar anis merah nusantara bidadari dollar vanno queen of south jaguar histeris

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp