NYETING PUYUH SEBELUM LOMBA SAMA WAJIB DIKAWINKAN.

GARDA SUPER 10 CUP 2 JOMBANG

Kelas Puyuh Makin Meriah

Kelas Puyuh yang dibuka di Garda Super 10 Cup 2 mampu melupakan panasnya kompetisi di kelas love bird dan kicauan. Yang lebih menarik, para pemain puyuh saling bertukar setingan agar puyuhnya rajin bunyi. Apa saja itu?

Kelas Puyuh atau Gemak memang bukan inovasi Garda BC yang bermarkas di Bumi Garda, Desa Nglele, Sumobito Jombang. Tapi di arena inilah, Cak Fauzan sang Nahkoda Garda memberanikan diri untuk memulai membuka kelas Puyuh, sementara gantangan lain di Jombang baru menjadikan wacana.

 

 

KEMERIAHAN SUPORTER DI KELAS PUYUH.

 

Meski tidak berharap kelas ini viral, namun seiring berjalannya waktu, kelas Puyuh makin diminati. Bukan hanya mampu menjaring animo pemain di Jombang Raya, tapi juga menyentuh hasrat para pemain dari luar kota untuk tandang ke Garda BC.

Selain Budi Bogem, pemilik love bird fenomenal yang Sabtu lalu berkunjung ke Garda hanya untuk melihat kelas Puyuh, Sabtu ini, 1 Desember 2018 tepat dilangsungkannya even Garda Super 10 Cup 2, Haries Gredex dan sejumlah pemain luar kota lainnya datang sembari membawa gaco puyuh.

 

JUARA DI KELAS PUYUH A.

 

Diikuti 29 kontestan, kelas Puyuh menjadi kelas penghibur setelah serius berkompetisi di kelas love bird dan kicauan. Hampir semua pemain yang datang ke Garda BC, merapat ke pinggir gantangan untuk melihat konte spuyuh.

Panitia sengaja membiarkan para pemain berteriak mensuport gacoannya, karena di sinilah justru yang menjadi daya tarik kelas puyuh. "Khusus untuk kelas Puyuh, para pemaian sengaja kita bebaskan mensuport gacoannya. Ini kelas untuk refreshing, jangan dianggap serius ya," kata Fauzan yang menjadi donatur even Garda Super 10 Cup 2 sebagai sarana untuk menjaring massa sebelum pemiilhan Legislatif mendatang.

 

 

Di kelas Puyuh A, gaco milik Eka dari KLM SF menang telak atas Samsuri HE orbitan Gus Haris dari Duta Gredex BC Cup II. Bagong meraih poin 37 sedangkan Samsuri HE meraup angka 29. Di kelas B, giliran Samsuri HE yang moncer di tangga teratas, mengalahkan Bagong.

"Dibanding kelas kenari, kelas Puyuh lebih menarik. Selain pesertanya lebih banyak, kemeriahannya juga luar biasa," kata Charis dari Warujayeng Nganjuk yang mengawal kenari milik Haris Gredex, Shohih HE yang moncer di kelas Kenari A.

 

NEW SAMBA RAIH JUARA 1 DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER.

 

Meskipun di atas gantangan, para pemain Puyuh bersaing mensuport gacoannya, ketika sudah turun, ternyata mereka berbagi resep cara membuat puyuh rajin bunyi. Karena kelas ini relatif baru, banyak pemain yang ikut nguping pembicaraan Haris dan Eka yang membagikan tips merawat puyuh agar rajin bunyi.   

Burungnews turut nguping pembicaraan mereka bersama para pemain lain. Tips yang dibagikan Haris dan Eka ternyata tidak jauh beda. Yakni, puyuh yang dilombakan wajib jantan.

 

JUARA I KELAS LOVE BIRD FIGHTER B.

 

Sebelum digantang, puyuh juga perlu diuntuli dengan puyuh betina. "Tadi pas mau berangkat dari rumah, Samsuri HE sempat kawin. Dan waktu perjalanan ke Garda, betinanya bertelur," kata Haris sambil tertawa.

Ternyata pengalaman ini sama persis dengan yang diceritakan Eka. Bagong juga sempat kawin dan betinanya bertelur. Itu telurnya masih ada di sangkar," kata Eka sambil menunjukkan telur yang ada di sangkar Bagong.

 

CAK FAUZAN KETUA GARDA BC DAN CALEG PKB DAPIL 2 NOMOR 10.

 

Soal pakan, baik Haris maupun Eka sepakat, selain diberi pelet Puyuh, mereka juga memberi ekstra fooding berupa jangkrik dan ulat hongkong. "Sebelum berangkat, gaco harus dimandikan dulu," ungkap Haris.

Sementara itu, hasil kompetisi di kelas Love Bird Fighter A, New Samba andalan Mr Rama yang memback-up Duta Gredex Cup II berhasil mendomiansi laga. Poin yang diraih Samba jauh meninggalkan kompetitornya.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD A.

 

Di kelas B yang pesertanya hampir penuh, Maria milik Adi Santoso yang dikawal Boncel berhasil menjadi yang terbaik. Maria berhasil mengungguli poin Kendar Joss milik Manu dan Mimi Tata milik Uj 28 yang dikawal Bambang Golkim dari Kendo Kenceng 28 SF.

Di kelas Love Bird A, Logawa KA yang memiliki durasi mewah berhasil tampil menawan. gaco yang dikawal Guteh Rianto ini berhasil meraih juara I mengalahkan Ki Ageng andalan Njon Devan dari Kuman BC dan Dana andalan Kapten Iwan yang membela KLM SF.

 

 

Di kelas Cucak Hijau B yang menjadi pembuka kelas Cucak Hijau, Entup 27 berhasil mengalahkan Abimanyu yang prestasinya tidak hanya teruji di arena Latber, tapi juga even akbar di luar Jombang. Galardo andalan Abil PG menempati podium tiga.

Di kelas Cucak Hijau A yang jadi kelas utama Cucak Hijau, Abimanyu berhasil membalik keadaandan menjadi yang terbaik diikuti Begok milik Eka dari KLM SF.

 

JUARA II DI KELAS CUCAK HIJAU A.

 

Di kelas Murai Batu A, Hell Boy andalan Putra dari Duta Gredex sukses meretas podium teratas. Hell Boy mampu meredam kehebatan Rimba andalan Didik dari BTS dan Brodin andalan Andik dari Dempok.

"Selamat atas prestasi teman-teman Kicaumania. Sekali lagi atas nama panitia kami mengucapkan terimakasih. Saya juga mohon doa restu dukungan, untuk maju sebagai Caleg dari PKB dengan nomor urut 10 untuk Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Sumobito, Jogoroto dan Diwek," kata Fauzan.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU B.

 

Di akhir laga, Panitia Garda BC menobatkan Duta Gredex Cup 2 yang dipimpin Gus Haris sebagai juara umum BC didampingi KLM sebagai juara umum SF. "Selamat atas prestasi Duta Gredex sebagai juara umum BC dan KLM sebagai juara umum SF," kata H Malik, Ketua Pelaksana lomba ini.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA KELAS MURAI BATU A.

 

PANITIA DAN TIM JURI GARDA SUPER 10 CUP 2.

 

Pengin rasakan sensasi pakan dengan kualitas terbaik, VIRALin saja!

 

GREDEX BC JUARA UMUM BC DI GARDA SUPER 10 CUP 2.

 

KLM SF JUARA UMUM DI GARDA SUPER 10 CUP 2.

 

JUARA UMUM BC DAN SF.

 

KELAS LOVE BIRD BABY FULL GANTANGAN.

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: garda super 10 cup 2 jombang klm sf duta gredex bc cup ii

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp