DHONA GDM DKK, NGOBROL TENTANG GMI, PILIH MEMBER YANG SOLID DAN FIGHTER

GARASI MURAI INDONESIA

Tidak Mau Buru-Buru, Pilih Member yang Benar-Benar Fighter dan Kedepankan Kebersamaan

Garasi Murai Indonesia (GMI), komunitas baru yang mulai diperkenalkan. Namanya memang tak bisa dipisahkan dari keberadaan gantangan Garasi Arena di area parkir Waterboom Jogja (dulu Jogja Bay).

GMI sudah jadi nama kelas dalam event Road to GMI, Minggu 1 Oktober 2023. Tiketnya dibandrol 300 ribu. Awalnya, kelas ini hendak memakai sangkar wajib seragam. Penggunaan wajib sangkar seragam ini kemudian ditunda.

“Kelas GMI tetap ada, tiket sama 300 ribu, tapi boleh pakai sangkar apa saja alias bebas. Bagi yang sudah siap, boleh memakai sangkar GMI, bahkan ada tambahan hadiah bila sudah memakai sangkar GMI,” ujar Hisyam dari Garasi Arena.

 

MR DHONA GDM (TENGAH). 

 

Alasan di balik penundaan penggunaan sangkar wajib di event Road to GMI, karena ingin melakukan pembenahan dalam rekrutmen member. “Kami ingin memilih dan memilah member. Ingin ngajak “taren” atau mengajukan semacam tawaran terlebih dahulu. Ayo gabung bersama GMI, tapi ada syarat-syarat begini-begini yang perlu disepakati dulu, kalau mau atau sepakat, oke gabung. Jadi tidak asal mau atau berani beli sangkar GMI, lantas kita jadikan member,” jelas Dhona, owner Garasi Arena, salah satu inisiator GMI.

Jumlah member GMI tidak akan banyak-banyak. “Cukup 48 saja seperti SMM. Tapi benar-benar yang solid, fighter, spartan. Kita ingin mengedepankan kebersamaan. Ukurannya kira-kira begini, misalnya ada Kopdar yang waktu, lokasi, dan harga tiket tentu sudah disepakati lebih dulu, ya harus merasa ini hal yang penting untuk diikuti. Kalau tidak benar-benar berhalangan, ya mesti datang. Nanti, kita juga akan menyiapkan mekanisme semacam sanksi, misalnya bila 3 kali Kopdar berturut-turut tidak ikut,” imbuh Dhona.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Aturan lain pun akan dibuat, seperti standar perilaku anggota atau attitude. “Ini kita akan mengatur, seperti bagaimana kalau mau komplain atau tidak sepakat dengan hasil penjurian. Cara dan alurnya seperti apa. Lantas bagaimana bila ada anggota yang tidak taat pada aturan yang sudah disepakati lebih dulu, sanksinya seperti apa, juga akan kita siapkan.”

Untuk mengimbangi sejumlah aturan tersebut, GMI juga akan melakukan rekrutmen team juri. Team juri GMI akan berbeda dengan yang sudah ada di Garasi Arena, yang rata-rata diisi oleh para juri muda. “Untuk GMI, nanti kita akan cari lagi juri yang benar-benar sudah senior, matang, dan kompetensinya teruji. Nanti adalah dari divisi juri seperti Ndan Catur yang akan melakukan penjajagan pada sejumlah nama, terus dipresentasikan ke kita. Kita ingin team juri yang secara teknis kompeten, pada saat yang sama integritasnya juga bisa dipertanggungjawabkan,” tandas Dhona lagi.

 

NDAN CATUR, DIVISI JURI GMI

 

Setelah itu, langkah berikutnya menetapkan pakem sampai hal-hal teknis penjurian yang hendak diterapkan yang seperti apa. “Pada prinsipnya acuan sistem terbuka itu sudah ada, tinggal pada dataran teknis mungkin ada variasi atau modifikasi. Itu pula yang hendak kita tetapkan untuk GMI seperti apa detilnya. Sambil jalan, kita ingin punya team juri yang tafsir dan pemahaman terhadap burung yang layak juara itu, mendekati sama.”

Pada 17 Desember, member, team juri, dan bagaimana model lomba GMI, ditargetkan sudah bisa ditunjukkan kepada publik. “17 Desember kebetulan ada event dari salah satu EO besar dan kuat mau bikin event di Garasi Arena. Nah, kita minta waktulah, menyisipkan barang dua sesi, pesertanya member GMI, team jurinya juga full dari GMI, berikut pakem dan teknisnya. Jadi semua yang hadir bisa menonton, ini loh lomba ala GMI. Dari presentasi ini, kita berharap ada lagi yang ingin gabung menjadi member sesuai dengan kriteria yang kita inginkan. Setelah itu, barulah kita mulai menyusun agenda, apakah itu kopdar atau event GMI berikutnya.”

Informasi terkait member GMI, juga sangkar GMI, bisa hubungi Hisyam 0857.4399.2229, Dhona 0818.271.999. [maltimbus]

 

SANGKAR GMI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

KATA KUNCI: gmi garasi murai indonesia sangkar gmi garasi arena

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp