GANTANGAN RE MUCI DISETERILISASI BAIK SEBELUM MAUPUN SETELAH LIBUR


GANTANGAN RE MUCI TANGERANG

Tak Cuma Diliburkan, Gantangan Juga Jalani Sterilisasi

Berkaitan dengan wabah COVID-19 yang sedang mendera negeri kita, sejumlah event lomba burung ditunda, sementara gantangan rutin diliburkan. Salah satu yang melakukan antisipasi lebih awal adalah gantangan Re Muci di Tangerang.

Menurut Kuncoro, komandan Re Muci, pihaknya sudah melakukan upaya pencegahan dengan cara sterilisasi dan prosedur lainnya, mulai menyemprot gantangan dan sekitarnya dengan desinfektan hingga menerapkan SOP untuk semua yang masuk ke area gantangan. Panitia, juri, dan peserta.

 

SEBELUM LIBUR, PANITIA PAKAI MASKER, CEK SUHU TUBUH PESERTA

 

“Kami sudah melakukan sejumlah langkah pencegahan sebelum Propinsi Banten memberlakukan Tanggap Darurat.”

Selain melakukan sterilisasi, panitia juga menerapkan protokol yang ketat. Misalnya menyiapkan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun antiseptik, mengedukasi peserta agar memakai masker, pengecekan suhu tubuh, tidak meludah, batuk, bersin sembarangan, dan lainnya yang berguna untuk memutus penyebaran virus Covid-19.

 

Update DATA LOMBA / GANTANGAN yang TUNDA/LIBUR/BATAL untuk mengurangi dampak penyebaran virus corona, KLIK DI SINI

 

Begitu kondisi semakin kurang kondusif, gantangan pun langsung diliburkan. Namun, setelah libur, bukan berarti gantangan ditinggalkan begitu saja. “Saat libur pun kami, kami tetap menjaga gantangan tetap bersih dan sehat. Sterilisasi tetap dilanjutkan secara periodik.”

Diakui oleh Kuncoro, hal di atas tak lepas dari lokasi gantangan Re Muci yang berada di Pasar Modern Mutiara Karawaci. “Prosedurnya ketat, semua itu memang demi melindungi semua pihak yang berkepentingan ke sini.”

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Kini, Kuncoro dan kawan-kawan Re Muci sudah punya agenda untuk membantu sterilisaasi gantangan-gantangan lain yang berada di wilayah Tangerang dan Jakarta.

“Ya itu yang bisa kita lakukan, selain buat gantangan sendiri, sedapat mungkin juga gantangan-gantangan lain. Semoga keberadaan kami meskipun kecil bisa memberikan manfaat untuk teman kicaumania secara umum.”

 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di  kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

KATA KUNCI: re muci

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp