GANTANGAN PASAR PASTY SELALU RAMAI

GANTANGAN PASAR PASTHY

Menjadi Rujukan Kicau Mania, Banyak Dihadiri Peserta Luar Kota

 

 

 

 

Satu lagi lokasi lomba di Jogja yang  kian hari makin banyak dikunjungi kicau mania, yaitu Gantangan Pasar Pasthy (Pasar Aneka Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta). Daryono Gondrong selaku ketua panita bersama Kliwon, Saring dan kawan-kawan secara rutin menyelenggarakan Latpres tiga kali setiap bulan.

Pertama setiap hari Senin awal bulan atau minggu pertama. Kemudian Hari Rabu minggu kedua dan Jumat minggu ketiga. Latpres dimulai pada sore hari, hampir di setiap gelaran pesertanya selalu ramai.

Peserta datang tak hanya dari Wilayah Jogja saja, peserta luar kota sepeti Muntilan, Magelang, Klaten dan sekitarnya juga datang. Seperti pada Latpres hari Senin beberapa waktu lalu, terlihat hampir semua kelas nyaris merata ramai pesertanya.

 

DARYONO KETUA PANITIA PASAR PASTHY

 

Kelas kenari yang biasanya di tempat lain kurang ramai, di sini terlihat cukup ramai. Kelas unggulan seperti love bird, murai batu, kacer, cucak hijau pesertanya nyaris full.

Setiap juara di gantangan ini langsung diumumkan di tengah lapangan,.Juara 1-3 seperti umumnya masing-masing meraih koncer A.B dan C. Di sini, bagi juara 4 dan seterusnya juga langsung diumumkan di lapangan.

”Kami berusaha sebaik mungkin agar lomba benar-benar bisa fair flay. Jadi burung yang juara benar-benar burung yang kerjanya memang bagus dan layak juara. Kami tidak punya kepentingan apa-apa hanya agar perekonomian di Pasar Pasty khususnya perburungan makin ramai. Bahkan tak hanya di burung para pedagang makanan juga tambah ramai,”jelas Daryono selaku ketua panitia.

 

 

PANITIA & JURI PASAR PASTY

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: pasar pasthy

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp