ENDRI. SUKSES GELAR KONTES PERDANA

GANTANGAN BERKAH KICAU KLATEN

Siwa I Nyaris Hatrik, Ky.Jho dan Srikiti Tampil Oke

Penampilan apik ditunjukkan oleh kenari Siwa I andalan Mbedot SF dengan mencetak dua kali podium pertama dan sekali podium kedua di kontes spesial Gantangan Berkah Kicau (GBK) Klaten. Di kelas lain, murai batu Ky.Jho dan love bird Srikiti meraih sekali kemenangan.

Kontes perdana Gantangan Berkah Kicau (GBK) yang digelar pada Rabu, 5 September 2018 di Pondok Bambu, Mayungan, Klaten berlangsung tertib dan kondusif. Usung penilaian sistem coret, kombinasi nominasi dan maksimal 45 kontestan, EO baru yang diprakarsai oleh Endri ini mencoba menawarkan alternatif baru bagi kicaumania Klaten dan sekitarnya.

 

 

MBEDOT SF. SIWA I NYARIS HATRIK

 

Tampil ngedur dengan durasi panjang dan pembawaan lagu utuh, kenari Siwa I milik Iwan Cepu keluar sebagai bintang lapangan setelah mencetak dua kali juara pertama dan sekali runner up. Kemenangan ini tentu saja membanggakan bagi Mbedot SF yang datang naik motor dari Solo.

“Meski bersaing dengan kenari-kenari Klaten yang katanya bagus-bagus, Siwa I masih bisa bersaing dan nyaris hatrik tadi. Dua sesi awal tampil maksimal, sesi terakhir dapat juara dua tok. Masih bulu baru dan udah terlalu gelap,” ungkap Londo. Dengan prestasi ini, Mbedot SF semakin percaya diri untuk turun ke Parikesit Award.

 

OKY PUTRA CHIKA. KOPI HITAM STABIL DI JALUR PRESTASI

 

Kopi Hitam. orbitan baru Oki Putra Chika kembali menunjukkan kualitasnya sebagai calon ancaman baru di kelas kenari. Kurang maksimal di sesi awal, Kopi Hitam langsung tancap gas saat turun di kelas Kalitan Sejati dan keluar sebagai kampiun.

Laga sengit yang tersaji di kelas Murai Batu Bintang akhirnya dimenangkan oleh Ky. Jho andalan Javas SF setelah menang tos-tosan dengan Pangeran. Tampil menonjol dan dominan sepanjang lomba, keduanya saling berbalas pukulan dari awal penilaian.

 

JAVAS SF. KY.JHO MENANG TOS-TOSAN

 

“Ky. Jho ini bisa dibilang burung aman, sering masuk nominasi kalau di seputaran Klaten sini. Materinya ada jangkrik, cililin, love bird, prenjak thir, macem-macem,” terangnya. Dengan kemenangan ini, Suroto masih bingung mau menurunkan amunisinya ke latpres MBK atau 1st Anniversary KMK ft Kemudo BC.

Tampil kurang maksimal, murai batu Lionel andalan Vellyn harus puas di urutan ketiga di gelaran kali ini. “Kalau kerjane sih kerja, tapi nggak terlalu maksimal, dapat nomor tiga. Mungkin faktor cuaca mendung kali ya,” jelasnya. Meski belum menjadi yang terbaik, punggawa 1945 Team ini mengaku tak jera untuk tetap menggantang murai batu.

 

VELLYN. MB LIONEL STABIL DI JALUR PRESTASI

 

Menurunkan Srikiti, Seta Alvino LBF berhasil meraih podium puncak di kelas Love Bird Bintang A. Tampil rajin dan nggrojok sepanjang penilaian, love bird palamas ini sukses mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A mutlak.

“Srikiti ini hasil kandang sendiri, masih dorong ekor, tipis banget itu. Kemarin jodohnya lepas, terus Aku kasih jodoh baru, tak cabut dari kandang itu jantannya. Alhamdulillah, masih mau nampil dan kebagian juara,” terangnya. Mengingat ekornya masih tipis, Seta hanya memainkan gaco miliknya satu kali saja di gelaran kali ini.

 

SETA ALVINO LBF. SRIKITI JUARA KELAS BINTANG

 

Secara keseluruhan gelaran kali ini berlangsung tertib dan lancar, tanpa protes sama sekali. Mewakili seluruh panitia, Endri mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta dan memohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Jangan lupa, GBK Klaten menggelar latihan tiap Rabu mulai pukul 15:00 WIB.

 

GALERI GBK KLATEN

 

 

PANITIA DAN JURI GBK

 

SRIKITI IN ACTION

 

RUNNER UP KELAS LOVE BIRD

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: gbk klaten siwa i ky.jho srikiti

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp