PIALA AKARATU SIAP DIGELAR MINGGU, 24 DESEMBER 2023

GANTANGAN AKARATU KLATEN

Renovasi Besar-Besaran, Siap Manjakan Kicaumania di Piala Akaratu Minggu, 24 Desember 2023

Demi kesuksesan Piala Akaratu yang akan digelar pada Minggu, 24 Desember 2023, Gantangan Akaratu melakukan renovasi besar-besaran. Selain untuk memanjakan kicaumania, renovasi ini dilakukan untuk mengantisipasi musim penghujan. Apa saja?

Sebagai salah satu gantangan yang saat ini menjadi barometer perburungan Klaten, Gantangan Akaratu selalu melakukan inovasi dan perbaikan demi kemajuan dunia perburungan. Setelah berhasil menggelar Bupati Cup Klaten 2023 di bulan Juli lalu, Gantangan Akaratu akan kembali “punya gawe” di akhir tahun ini yakni Piala Akaratu.

 

 

PENGURUS AKARATU KLATEN

 

Persiapan demi persiapan pun sudah dilakukan oleh panitia Piala Akaratu mulai dari menggelar Road To Piala Akaratu hingga publikasi brosur. Para pemain pun terlihat cukup antusias untuk kembali mengikuti event tahunan ini. Selain dianggap sebagai salah satu lomba bergengsi, salah satu ciri khas Piala Akaratu adalah banjir doorprize. Tak mengherankan apabila pesanan tiket pun langsung mengalir deras. Bahkan, beberapa kelas andalan mulai menipis.

Demi memanjakan peserta dan mengantisipasi musim penghujan, renovasi besar-besaran pun dilakukan oleh Gantangan Akaratu. Selain melakukan standarisasi jumlah gantangan, Gantangan Akaratu juga akan dipasangi gantangan elektrik. “Setelah mendengar masukan dari kawan-kawan penggantang untuk G - G kecil kan pakai rolling blok, rencananya kita akan standarisasi jumlah gantangan jadi 60-G. Kita juga akan pasang gantangan elektrik di 36-G bagian dalam,” ungkap Antok.

 

BANGUNAN BAGIAN TIKETING DAN JURI DITINGGIKAN

 

Selain gantangan, renovasi juga dilakukan dengan meninggikan bangunan bagian tiketing dan pedok juri. Untuk mengantisipasi musim penghujan, panitia juga melakukan renovasi dengan memasang kanopi dan tribun untuk peserta di bagian dalam pagar gantangan. “Di pinggir-pinggir pagar bagian dalam nanti, kita akan pasang kanopi. Jadi kalau hujan, peserta nggak masuk ke dalam,” imbuhnya. Akses menuju ke pintu masuk dan keluar juga akan dipadatkan sehingga tidak becek dan menggenang.

Dengan renovasi besar-besaran ini diharapkan peserta tenang dan nyaman mengikuti Piala Akaratu yang akan digelar pada Minggu, 24 Desember 2023. “Urusan lapangan dan pedok biar kita urus, tugas peserta nyiapin burung biar maksimal dan segera mengamankan tiket. Siapa tahu burung kerja bagus, terus deal, kan kita ikut bahagia,” selorohnya.

 

PADOK UNTUK PESERTA DIBANGUN KANOPI AGAR AMAN DARI HUJAN

 

Dengan bandrol tiket terjangkau dan merakyat, Piala Akaratu akan melombakan murai batu, cucak hijau, anis merah, kenari, cendet, kacer, murai batu remaja, dan love bird. Dengan bandrol harga tiket 500 ribu rupiah, kelas utama Murai Batu Akaratu akan memakai sistem ajuan terbuka dan hadiah persentase.

Pun dengan kelas Murai Batu dan Cucak Hijau Anniversary yang bandrol tiketnya 300 ribu rupiah, panitia akan memakai sistem ajuan terbuka dan hadiah persentase. Adapun kelas lain seperti Penangkar (200K), Klaten Bersinar (100K), Taman Hutan Kota Gergunung (80K), LHK (50K) dan Seduluran (30K), hadiah akan sesuai dengan tabel. Informasi selengkapnya dapat dilihat pada brosur.

Pemesanan tiket dapat dilakukan dengan menghubungi Mr. Dodo Sangkar di nomor HP 0856.0194.6010. Batas transfer 2 X 24 jam setelah pemesanan tiket, selebihnya masuk daftar tunggu. Pengambilan kupon tiket akan dilayani pada Sabtu, 23 Desember 2023 pukul 15:30 – 21:00 WIB di Gantangan Akaratu. [asept]

 

BROSUR PIALA AKARATU

 

JADWAL PIALA AKARATU

KATA KUNCI: piala akaratu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp