KICAUMANIA PACITAN BERSATU MENDUKUNG PENUH DEMI SUKSESNYA GALIH KMP CUP 1 PACITAN


GALIH KMP CUP 1 PACITAN: Sah Digelar 18 Oktober 2020, Kerinduan Kicaumania pada Pacitan Segera Terobati

Dukungan mengalir deras hadiah BC/SF mewah

Tak hanya geliat ekonomi dan pariwisata yang terombang ambing oleh pandemi, beberapa agenda lomba burung yang nota bene sudah direncanakan jauh-jauh hari bahkan semua persiapan sudah tuntas dilakukan, juga harus diundur dalam waktu yang tidak bisa dipastikan, dimana bulan lalu kondisi seperti ini juga berlaku untuk semua kawasan di tanah air.

Hal serupa juga sempat dialami GALIH KMP CUP 1 yang rencananya digelar pada bulan Juni lalu juga harus ditunda. Namun pada Minggu (6/9/2020) kemarin, burungnews mendapat konfirmasi langsung dari sang empunya lomba Mr. Galih KMP bahwa even ini sudah bisa dipastikan digelar pada 18 Oktober 2020 mendatang. Tapi seiring waktu, tema besar lombanya pun harus berubah dimana kini adalah untuk turut memeriahkan HUT TNI yang ke 75 dan AKB Wisata Pacitan.

MR. GALIH KMP (KANAN) BERSAMA PAK DE SAAT HADIR DI GELARAN GREBEG SURO CUP 2020, MINGGU (6/9/2020). 

 

 

Saat hadir di gelaran Grebeg Suro Cup 2020 Ponorogo lalu, Mr. Galih KMP pun mengusung puluhan kicaumania Pacitan termasuk Kenari Mania Pacitan (KMP) demi menggalang dukungan bagi gelaran perdananya ini. "Syukurlah, lomba yang sempat beberapa kali tertuda kini sudah bisa dipastikan digelar pada 18 Oktober 2020, lokasinya di Lapangan Kodim 0801 Pacitan," buka Mr. Galih KMP.

Semua izin juga sudah dikantonginya, bahkan mendapat respon positif serta dukungan penuh dari Komandan Kodim Pacitan, termasuk turut mensupport hadiah bagi juara BC sebesar Rp 500 Ribu. Sedangkan hadiah SF diberikan khusus oleh Kepala Disparpora Pacitan sebesar Rp 300 ribu.

"Kita juga menggandeng Dinas Pariwisata karena salah satu tujuan gelaran ini adalah untuk turut mendukung hidupnya kembali dunia pariwisata Pacitan, yang sempat vakum selama masa pandemi," tandas pria yang berprofesi sebagai PNS di Kejasaan Negeri Pacitan ini.

Mr. Galih dan Kenari Mania Pacitan bersama segenap Kicaumanianya juga siap menerima kehadiran seluruh kicaumania dari berbagai arah yang akan hadir di lomba ini.

"Dalam kesempatan ini kami juga mohon dukungan sekaligus mengundang teman-teman kicaumania untuk hadir pada 18 Oktober mendatang. Kita ramaikan gelaran perdana ini, bersama-sama juga kita nikmati kembali keindanan Pacitan," undang Mr. Galih.

Selama menjelang lomba ini pun, lanjutnya, tim Mr. Galih KMP juga akan terus bersilaturahmi dengan menyambangi berbagai lomba demi suksesnya gelaran. Sementara menurut Pak De, eksekutor lapangan gelaran ini memastikan bahwa seluruh persiapan lomba sudah fix, lokasi juga sudah klir.

"Ya sebenarnya hanya tinggal meneruskan rencana awal kita yang sempat tertunda, dimana yang paling utama adalah soal lokasi, dan kini sudah fix digelar di Lapangan Tembak Kodim Pacitan. Lokasinya tetap di dalam kota, saya jamin nggak kalah nyaman dan aman dengan alun-alun ," ujar Pak De.

Soal juri, katanya, masih seperti rencana awal yakni menggunakan juri-juri dari independen Gerdon BC yang akan dipasangkan dengan juri-juri Independen Jawa Timur dan Jawa Tengah. "Saya juga mohon dukungan bagi semua kicaumania, yuk ramai-ramai kita ke Pacitan, brosurnya ditunggu aja, akan segera kita luncurkan," pungkasnya.

Jika merunut pada brosur awal, tiket yang akan dibuka tertinggi berbandrol 100K dengan hadiah Rp 1,2 juta, sementara yang terendah adalah 30K dengan hadiah Rp 300 ribu, namun baiknya kita tunggu saja brosur resmi terbaru yang akan segera keluar. [senja]

 

 

KATA KUNCI: galih kmp cup 1 pacitanlomba burung pacitan lomba burung ponorogolomba burung ponorogo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp