KELAS KENARI CUKUP MENGHEBOHKAN DENGAN JUMLAH PESERTA TEBANYAK

GALIH KMP CUP 1 PACITAN #2

Dilurug Kicaumania Ponorogo, Beberapa Burungnya Sukses Sabet Juara

Sukses besar menghinggapi lomba perdana besutan Mr. Galih Sukma Yuda dengan gelaran akbar perdananya yakni Galih KMP CUP 1, yang dihelat di Lapangan Tembak Kodim Pacitan, Minggu (18/10/2020) mulai pukul 11.00 WIB dan tuntas pada 17.30 WIB.

Silih berganti kicaumania masuk dalam komplek Kodim 0801 Pacitan dimana sebagian besar cukup dikenal oleh burungnews, mereka adalah kicaumania asal Kota Reog, Ponorogo yang mengusung burung-burung Ocehan hingga paruh bengkok alias Love Bird.

 

 

MR KUN NASIKIN, MEWAKILI REOG BC, HADIR DENGAN MENGUSUNG 4 BURUNG BAIK KENARI MAUPUN OCEHAN

 

Terlihat jelas beberapa BC dan Single Fighter tersebut seperti Reog BC, Muni Dewe SF, BM PRO TEAM, AMRF Jatim, Top Sangkar, Seloaji BC, dan Painggo SF hadir termasuk kicaumania yang belum tergabung dalam sebuah tim atau yang tak memiliki nama SF, yang karena begitu banyaknya sampai tak bisa disebutkan satu-satu.

Besarnya partisipasi kicaumania Ponorogo ini tak hanya dalam segi jumlah namun juga dari sisi kualitas juga terdiri dari burung-burung yang cukup mumpuni. Wal hasil, beberapa burung dari kota berjarak 80 KM sisi Utara Pacitan ini juga sukses membawa tropi juara.

Baca Juga: GALIH KMP CUP 1 PACITAN #3: AMRF Jatim Kembali Berulah, Juara LB Paud Nyaris Disapu Bersih

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Seperti disimak dalam catatan data Juara ada beberapa mengantongi juara dari sekedar masuk tiga besar hingga menyabet gelar juara 1. Di kelas Cucak Hijau utama (Dhirot 1) ada Emon milik Mr. KT Ban dari BM Pro Team, yang sukses meraih koncer A.

Peraih Juara 1 lainnya adalah Love Bird Paud Joko Tarub milik Mr. David dari AMRF Jatim, yang meraih juara 1 kelas Paud A dan nyaris double winners jika tidak kandas di posisi kedua kelas Paud B (Gerdon).

 

BM PRO ASAL PONOROGO SALAH SATU TIM DENGAN RAIHAN PRESTASI CUKUP MEMBANGGAKAN

 

Paruh bengkok lain yang diusung AMRF Jatim yang masuk di posisi 2 dan 3 adalah Kampas Kopling, yang meraih juara 2 saat duel di kelas Paud A, sementara saat laga kelas Paud B, dia turun satu level di posisi ke 3. Ada satu yang burung asal Ponorogo yang juga meraih juara 2 kelas Fighter KMP, yakni Minten Love Bird milik Dito asal Seloaji BC.

Di kelas-kelas ocehan lainnya, kebanyakan burung-burung Ponorogo hanya masuk tiga besar atau malah terlempar dari kelompok tiga besar.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Di kelas Murai Batu, satu-satunya burung Ponorogo yang mampu menembus posisi tiga besar sebanyak dua kali adalah Ucil, Murai milik Mr. Kalipo dari Top Sangkar, yang naik podium 2 di kelas Murai Batu Dhirot 1, podium 2 di kelas Murai Batu KMP dan podium 2 di kelas Murai Batu Klayar.

Kelas burung ngedur menjadi kelas yang paling besar animo peserta, dari empat kelas yang dibuka, hanya kelas Kenari STD Gerdon B, yang kurang dari kuota, sementara tiga kelas lainnya full peserta. Kenari Ponorogo juga tak begitu mendominasi kejuaran dan hanya mampu menyentuh posisi 3 besar.

 

MURAI BATU "UCIL" TETAP BIKIN BANGGA PEMILIK DAN PARA PENGAWALNYA DENGA RAIHAN JUARA 2, 2 DAN 3

 

Salah satunya Texas, burung kuning berpadu hitam milik Kuyak yang sukses menembus podium 2 di kelas Kenari STD Bebas Gerdon A, dengan dikuntit ketat rekan sekotanya Jendral milik Ryan Dika asal tim RRSF Ponorogo.

Secara keseluruhan lomba berlangsung sukses dan kondusif meski cuaca sempat berubah secara drastis, dari panas menuju mendung. Lokasi gelaran pun bisa dibilang sebagai lokasi terbaik dengan tempat paddock yang cukup luas, teduh dan menyenangkan.

 

AMRF JATIM LEWAT JOKO TARUB DAN KAMPAS KOPLING KEMBALI BIKIN ULAH DENGAN MENCETAK PRESTASI

 

 

 

 

KATA KUNCI: galih kmp cup 1 pacitanlomba burung pacitan lomba burung ponorogolomba burung ponorogo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp