GALAXY GROUP. MB BOXER STABIL DI JALUR PRESTASI

GALAXY GROUP BOYOLALI

Tiap Dua Pekan Bawa Pulang Piala, Ini Rahasia MB Boxer Tampil Prima

Diturunkan setiap dua pekan, murai batu Boxer selalu membawa pulang piala. Mulai dari Pabrik Gulo Cup, Amarta Cup, Umbul Ponggok Award, AA BC Cup hingga terakhir Malioboro Vaganza, murai batu milik Galaxy Group ini sukses mengukir prestasi. Apa rahasianya?

Menempati gantangan dua puluh sembilan, murai batu Boxer langsung mencuri perhatian juri dengan meluncurkan tembakan panjang yang meruntuhkan mental lawan. Memiliki gaya tarung happy, murai batu ekor putih ini tampil trengginas sambil menekan-nekan lawan dari awal sampai akhir lomba.

 

 

MB BOXER IN ACTION

 

Tidak hanya juri, penonton pun dibuat terperangah ketika Boxer berulang kali melontarkan tembakan kenari, cililin dan cungkok sambil sujud-sujud. “Songolikur kae apik, kudune mlebu,” celetuk salah satu penonton. Dan benar saja, di akhir penilaian Boxer diganjar satu bendera koncer A dan dua koncer B.

Meskipun akhirnya harus puas berada di podium ketiga, Singgih mengaku senang dengan penampilan gaco andalannya. “Meski hanya dapat juara ketiga, Boxer masih setia di jalur prestasi. Dari Pabrik Gulo Karanganyar, Amarta Cup Solo, Umbul Ponggok Award Klaten, sampai AA BC Cup I Bekasi, Boxer selalu membawa pulang piala,” ungkapnya.

 

GALAXY GROUP SAAT DI LAPANGAN

 

Kepada burungnews, Singgih mengungkapkan apabila salah satu kunci kestabilan prestasi yang diraih oleh Boxer adalah pola latihan militer yang diterapkan pada amunisi andalannya. ”Jam lima pagi udah diembun, jemur sampai jam delapan, kasih jangkrik terus angina-anginkan. Masuk umbaran 7 meter,” ujarnya.

Di dekat kandang umbaran, sudah ada burung-burung masteran seperti cucak cungkok, cililin, kenari, kolibri, sogok ontong, ciblek dan siri-siri yang siap menjadi pelatih vokal bagi Boxer. “Masteran e asli semua, nggak pakai MP3,” tandasnya.

 

LATIHAN MILITER ALA BOXER

 

Namun tidak semua burung masteran ditaruh di dekat kandang umbaran. Beberapa burung masteran lain seperti kapas tembak, jenggot, platuk sampit, prenjak betina, mantenan, srindit dan rambatan, Ia taruh di dalam rumah.

Jam lima sore kasih jangkrik lagi, terus dimandiin habis isya. Berbeda dengan murai batu kebanyakan yang mandi keramba, Boxer cukup mandi cepuk saja. “Iki ancen manuk unik owg, mas. Ra gelem adus karamba, aduse cepuk. No lapangan yo adus cepuk,” terangnya. Setelah bulu kering, full krodong dan dimaster jangkrik dan walang kecek.

 

 

Bila akan turun di sebuah even, biasanya Ia memberikan 10 ekor jangkrik plus 2 ekor cacing pada Boxer di hari Sabtu pagi dan sore. Untuk hari minggunya, jangkrik dan kroto jadi menu wajib. 3 kelas sebelum naik diberikan 5 ekor ulat hongkong.

Dengan pola militer yang ia terapkan dan main setiap dua pekan sekali, Boxer menjelma bak seorang petinju yang siap memukul lawan-lawannya sampai KO. “Boxer ini main e dua minggu sekali, maklum masih muda, baru dua kali mabung. Jadi mesti disiasati daripada dipaksain malah rusak,” pungkasnya.

 

DATA JUARA MALIOBORO VAGANZA MINGGU 25 FEBRUARI 2018 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

KATA KUNCI: galaxy group boxer malioboro vaganza

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp