FESTIVAL CENDET MAJAPAHIT 2, DI DESA KABUNAN, BALEN-BOJONEGORO

FESTIVAL CENDET MAJAPAHIT 2 BOJONEGORO, #1

Peserta Tertib Saat Penjurian, P2 dan Bazoka Masih Bikin Bangga Juragannya

Nyaris semua kelas full peserta, bahkan saat penjurian terasa nyaman sebab peserta tertib. Dari Tuban ada Poco-poco atau P2 milik Afiq Maulana dari Cemara  yang masih bikin bangga pemiliknya. Dari Jombang ada Bazoka milik Rizky yang juga bikin bangga Sumber Indah.

Dimulai pukul 09.30 WIB jalannya lomba Festival Cendet Majapahit 2 yang dibuka dengan kelas sangkar CIR berjalan meriah, seru, ramai, dan sukses. Event yang dipandu MC Timo Arwana ini banyak mendapatkan apresiasi positif dari para cendeters. Mereka yang datang lintas blok, bahkan lintas pulau, yakni ada yang dari Lampung, Madura, dan Bali.

 

 

“Alhamdulillah lomba dari awal hingga akhir berjalan lancar. Peserta tertib, tanpa teriak, dan kondusif,” ucap Gus Falah, Ketua Pelaksana Festival Cendet Majapahit 2.

Menurut Gus Falah, dari keseluruhan perlombaan, naik hingga 23 kelas plus kelas BOB. Semua kelas nyaris full peserta. Ia mengatakan mudah-mudahan event ini bisa makin membangkitkan dan mengairahkan, khususnya para pengemar cendet yang ada di Bojonegoro. Festival Cendet Majapahit menurutnya bakal digelar secara marathon setiap tahunnya. Saat ini Bojonegoro, mungkin tahun depan bisa ke kota lainnya.

 

GUS FALAH DAN CENDETER, MENIKMATI LOMBA

 

Yudi Grahadi, Penanggungjawab FCM 2 mengucapkan banyak terimakasih kepada semua cendeters yang telah hadir di Kota Bojonegoro. “Tidak ada gading yang tak retak, kami memohon maaf barangkali selama gelaran tadi ada yang salah atau tidak berkenan. Bismillah, semoga ini bisa menjadi barokah buat kita semua,” ucap Yudi Grahadi.

Wahyu Widodo mengatakan bahwa cendeters Indonesia luar biasa. Event ini sukses, namun kedepannya akan terus berbenah demi kebaikan bersama. “Kami terus berbenah, tahun depan kemungkinan ke Banyuwangi atau Malang,” pungkasnya.

 

ARIFIN BUNGLON (KIRI) DAN WAHYU WIDODO, KOMPAK BERKOLABORASI

 

Di kelas cendet tiket 550K, ada pemain yang sempat teriak saking senangnya melihat burungnya kerja. Namun, ia mengaku spontan saja melakukan itu. Ia juga mengaku kaget dan mengapresiasi melihat lomba cendet yang pesertanya diam saat penjurian.

Di kelas 220K, ada Poco-poco atau P2 milik Afiq Maulana dari Cendet Mania Ronggolawe (Cemara) Tuban yang mengejutkan pemiliknya. Burung ini tidak disangka bisa naik podium.

 

 

“Sebelum lomba bulunya jatuh beberapa helai padahal saya sudah pesan tiket utama dan 550K. Akhirnya yang tiket-tiket besar saya cancel dan tinggal tiket 220 A dan 220B,” jelasnya.

Afiq Maulana tidak menyangka P2 masih bisa tampil sebagus itu. “Belum juara 1, tapi juara 2 saja bagi kami sudah luar biasa,” ucap Afiq yang pernah sukses menggelar Cemara Cup 1 yang pesertanya full-full dan datang dari berbagai daerah. Gaco lain Cemara yang masih masuk 10 besar adalah Sniper.

 

GUS AFIQ MAULANA TUBAN (TENGAH) POCO POCO BIKIN BANGGA

 

Datang sendirian tanpa dikawal bosnya, yaitu H Nizar Sumber Indah, Rizky dengan percaya diri membawa cendet Bazoka yang penuh tensi tinggi. Cendet yang berada dalam sangkar bergambar Gus Dur itu berhasil juara 2 di salah satu kelas dan masuk di posisi 4 di sesi yang lainnya.

“Alhamdulillah masih bisa naik podium di event yang musuhnya ngeri-ngeri ini. Hanya main dua sesi di tiket sedang-sedang saja, tapi kalau sama bosnya bisa di tiket besar,” ucap Rizky yang datang ke Bojonegoro dengan naik motor seorang diri. [ranto]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

BAZOKA MILIK SUMBER INDAH IJEN TATAK DAN BERANI

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

KATA KUNCI: festival cendet majapahit 2 bojonegoro p2 bazoka

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp