FERY FIANS & IBUNDA TERCINTA. SEBELUM UMROH, KE PIALA CANTING DULU


FERY FIANS TEGAL

Bisa Umrohkan Orang Tua dari Hobi Burung

Dalam pandangan sebagian masyarakat kita, hobi burung dianggap kurang berfaedah. Lebih untuk senang-senang, buang-buang waktu, bahkan menghamburkan uang. Fery Fians dari Tegal menunjukkan sebaliknya, dari hobi burung, bisa mengumrohkan orang tuanya.

Bagi Anda yang tinggal di kota Tegal dan sekitarnya, sepertinya sudah tidak asing lagi dengan nama Fery Fians. Ia dikenal sebagai pemain love bird yang cukup disegani. Sejak tahun 2006 atau sudah berjalan selama kurang lebih 11 tahun, sudah memutuskan untuk konsen breeding love bird.

Fery Fians benar-benar ingin serius, fokus, dan tidak mau tanggung-tanggung. Termasuk, dalam hal memilih materi indukan, dengan harapan kelak juga bisa mendapatkan anakan yang punya materi berkualitas.

 

FERY DI PIALA CANTING 2017. TAHUN INI SIAP KEMBALI KE PEKALONGAN

 

Fery pun kerap turun langsung ke lapangan untuk mencoba melihat anakannya sendiri, bagaimana penampilannya apakah sudah sesuai dengan yang diharapkan. Ia pun merasa puas karena gaco dari hasil kebun sendiri itu ternyata sudah mulai berprestasi.

“Puas, bangga, pokoknya merasa apa yang saya putuskan tidak salah. Kerja keras yang saya lakukan dalam merintis breeding love bird ini rasanya terbayar begitu melihat pada mau tampil dan meraih prestasi di berbagai lomba,” jelasnya kepada burungnews.com.

Fery benar-benar jadi paham betul bagaimana memilih dan merawat indukan, lalu merawat anakan sejak baby sampai bisa makan sendiri bahkan merawat dan nyetel untuk lomba. Kini, setelah anakan-anakannya secara konsisten bisa tampil di lapangan dan meraih prestasi, peminat pun datang dengan sendirinya.

 

 

Untuk merawat mulai dari indukan hingga anakanya, Fery mengaku menyiapkan pakan hasil racikan sendiri. “Lebih bisa terukur sesuai kebutuhan. Misalnya formula untuk indukan, lolohan, hingga yang sudah makan sendiri dan disiapkan untuk lomba, tentunya tidak sama.”

Anakan love bird hasil breeding Fery Fians pun laris manis hingga ke luar Jawa. Dari hasil breeding love bird ini, Fery bahkan sudah bisa memberangkatkan ibunda tercintanya ibadah umroh ke tanah suci.

Sesuatu yang dulu seakan hanya bisa ia impikan. “Saya punya keyakinan, kalau memang sudah niat apalagi dibarengi dengan usaha keras tanpa lelah, tanpa bosan, tidak gampang goyah saat menghadapi cobaan, jujur, Allah akan mengabulkannya. Harus sabar karena memang yakin waktunya akan datang.”

 

WUJUD MENSYUKURI NIKMAT ALLAH. BUKA BERSAMA BARENG KICAUMANIA TEGAL

 

Ramadhan tahun ini Fery Fians merasakan betul akan keberkahannya yang telah diberikan lewat dunia burung. Sebagai bentuk rasa syukur, Fery Fians pun secara khusus mengundang perwakilan-perwakilan   kicaumania dari wilayah Tegal untuk berbuka bersama.

Hal yang menarik lagi, Fery juga menyediakan doorprise untuk tamu undangan yang hadir. Rasa kekeluargaan dan kebersamaan pun tergambar jelas di gudang Fery Fians “Bersyukur bisa ikut buka bareng di gudangnya om Fery om, saya pribadi bangga apa yang dilakukan om Fery. Selain buka bersama nilai guyub rukun sesama kicaumania Tegal pun terjalin. Mudah-mudahan hal yang baik ini bisa diikuti kicaumania lainnya,” ucap salah satu Kenari mania yang hadir.

Kepada awak burungnews yang berkesempatan hadir di acara buka bersama tersebut, Fery Fian mengaku senang bila apa yang selama ini dilakukannya ternyata juga bisa memberikan manfaat baik bagi dirinya sendiri, juga orang lain.

 

ANAKAN SENDIRI DENGAN RING FF TERUS BERMUNCULAN DAN MERAIH PRESTASI

 

“Orang lain baik yang ada di sekitar tempat tinggal, juga para kicaumania lain. Saya juga senang kalau ada teman atau sahabat yang ingin membuka usaha semacam ini, boleh datang untuk bertukar pikiran, berbagi pengalaman. Saya senang kalau bisa membagikan sesuau yang saya ketahui.”

Setalah lebaran, Fery Fians menyebutkan ingin turun di even akbar Piala Canting 3 Pekalongan, 8 Juli besuk. “Even sebelumnya saya juga hadir, mudah-mudahan besuk bisa kembali hadir ke Pekalongan. Tentu juga akan bawa jago hasil kebun sendiri yang memakai ring FF.”

Fery mengaku akan sangat senang sekali bila burung mau tampil. Lebih senang lagi karena akan ketemu dengan banyak teman, sahabat, saudara satu hobi dari berbagai daerah. “Salah satu manfaat lain dari hobi burung yang tak ternilai harganya itu ya silaturahmi. Kita bisa merasakan silaturahmi yang begitu luas dan tanpa batas di lomba-lomba burung.”

 

BROSUR PIALA CANTING 3 PEKALONGAN, KLIK DI SINI

 

KEBERSAMAAN KICAUMANIA TEGAL. KOMPAK RAMAIKAN PIALA CANTING 3

KATA KUNCI: piala canting egih fery fians tegal dari hobi burung bisa berangkatkan umroh orang tua

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Copyright BurungNews @ 2014 - 2018 Developed by JogjaCamp