JURI PILIHAN YANG BERTUGAS DI EXORA VAGANZA

EXORA VAGANZA PROBOLINGGO

MB Kinclong dan Killer Mengorbit, James Bond dan Sonic Ukir Nyeri

H. Nurul ketua PBI Probolinggo, berhasil mengorbitkan 2 murai batu sekaligus yaitu Kinclong dan Killer di gelaran Exora Vaganza Probolinggo. Sedangkan Piss Team Surabaya, membawa kemenangan besar lewat James Bond dan Sonic.

Even Exora Vaganza garapan Anas Dwi dan Imron Brekele yang sempat tertunda sampai 2 kali, akhirnya berhasil digelar pada Minggu, 12 September 2021 di lapangan Suko, Maron, Probolinggo. Awalnya, Exora Vaganza terjadwal digelar pada 25 Juli 2021, lalu mundur ke tanggal 22 Agustus. Karena masih kondisi PPKM, akhirnya lagi-lagi gagal digelar.

 

 

MARIYUANA SF DAN IZZAM BF MENANGI KELAS UTAMA MURAI BATU

 

“Setelah dapat kabar kalau 22 Agustus masih belum boleh digelar, kami panitia mulai putus asa dan siap mengembalikan pesanan tiket. Padahal dari awal tiket sudah full terpesan dan ditransfer. Alhamdulillah pada Senin, 6 September 2021, ada kabar kalau Exora diperbolehkan digelar pada 12 September. Walaupun persiapan mepet hanya seminggu, kita tetap gelar,” ujar Anas Dwi.

Meski woro-woronya sangat mepet dan hanya bisa share brosur lewat status WA, even yang rencananya akan rutin digelar tahunan ini bisa terlaksana dengan lancar. Walaupun lokasinya terbilang pelosok, antusias kicaumania tetap tinggi untuk mengikuti even bergengsi ini.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

H. Nurul Mariyuana SF ketua PBI Probolinggo, juga turun membawa beberapa gacoannya. Diantaranya membawa 2 murai batu, 1 cucak hijau dan 1 love bird. Diantara gacoannya yang dibawa, hanya di kelas cucak hijau nama H. Nurul tidak tercatat di daftar juara.

“Ini bukti saya sebagai perwakilan dari PBI mendukung even bergengsi ini. Walaupun gaconya tidak dalam kondisi top perform, saya tetap nekat dengan tujuan bersilturahmi. Alhamdulillah hasil akhir masih bisa bawa kemenangan,” bilang H. Nurul.

 

PISS TEAM SURABAYA BORONG JUARA KELAS MURAI BATU DAN CUCAK HIJAU

 

Murai batu Kinclong dan Killer, adalah gaco yang mengharumkan nama H. Nurul. Kinclong sukses meraih juara 1 kelas utama Exora dan juara 3 kelas Javanica, sedangkan Killer berhasil juara 2 kelas Asoka dan juara 3 kelas Vaganza.

Menurut penuturan H. Nurul, dua murai batunya ini masih berusia belia. “Kiclong dan Killer masih usia lepas trotol. Kalau main di latberan, dua-duanya sudah lulus uji coba. Ini perdana main even, ternyata mental dan kualitasnya bisa bersaing. Semoga dua burung ini jadi senjata Mariyuana SF ke depan. Terutama Killer yang pakai ring silver PBI,” jelas H. Nurul yang juga meraih tropi juara 1, 1, 1, 2 di kelas love bird lewat aksi Lets Go.

 

CH LIPAN MENANGI KELAS UTAMA

 

Sementara di even ini yang juga membawa kemenangan besar diraih oleh rombongan Piss Team Surabaya. Menurunkan murai batu James Bond milik Diego Sultan SF dan cucak hijau Sonic andalan H Ergan/Vicky, 5 tropi berhasil dibawa pulang.

James Bond sukses memborong 3 tropi diantaranya juara 1 kelas Javanica, juara 1 kelas Asoka dan juara 3 kelas Exora. Sedangkan Sonic, mengamankan 2 tropi juara 1 kelas Javanica dan Asoka. “Prestasi ini tentu sangat membanggakan. Walaupun pesertanya tidak full, tapi lawan-lawannya yang turun, adalah burung papan atas,” bilang Mega mewakili rekan-tekannya di Piss Team.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Kicaumania asli Probolinggo juga banyak yang mengukir prestasi di even Exora Vaganza kali ini. Seperti team Raihan Motor yang sukses mengantarkan cucak hijau Lipan menempati podium teratas di kelas utama Exora.

Ada juga team Baba SF yang menguasai kelas love bird lewat aksi dua gacoannya yaitu Gajayana di kelas love bird bebas dan Sakera di kelas L2. “Akhirnya bisa koleksi tropi mewah ini,” kata Yogi.

 

BABA SF KUASAI KELAS LOVE BIRD LEWAT JAELANI DAN SAKERA

 

Untuk juara umum, pada laga ini diraih oleh Argent BC dan Mendut SF. Dua team peraih juara umum ini sama-sama berasal dari Banyuwangi. Argent BC mendulang poin lewat cendet Predator dan cucak hijau El Nino. Sementara mendut SF yang dikomandani oleh Vino Veno, mendapatkan poin lewat aksi cucak hijau Tarzan dan love bird Nagasaki.

Di akhir acara, Anas Dwi selaku ketua panitia mengucapakan banyak terimakasih kepada seluruh kicaumania yang sudah berpartisipasi dalam gelaran Exora Vaganza. “Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika dalam berjalannya even ini masih banyak kekurangan. Sampai jumpa di even-even selanjutnya,” tutup Anas Dwi mewakili rekan-rekannya sesama panitia. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

MENDUT SF BAWA PULANG GELAR JUARA UMUM SF

 

 

PREDATOR SAPU BERSIH KELAS CENDET ANTAR ARGENT BC BAWA PULANG GELAR BC

 

KACER RAJA GOYANG MENDOMNASI

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: exora vaganza mariyuana sf mendut sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp