ESNAWAN, SH. AJAK GENERASI MUDA RAMAIKAN LAGI PBI KOTA YOGYA

ESNAWAN, SH.

Bersama Road to Faster Chiki, Yuk Ramaikan Lagi Even PBI Kota Yogyakarta

Setelah sekian lama PBI Cabang Kota Yogyakarta vakum, Esnawan SH selaku ketua mengajak semua kalangan kicaumania untuk bersama-sama kembali menghidupkan dan membesarkannya. Butuh sentuhan tangan-tangan generasi muda.

Esnawan, SH., adalah salah satu tokoh lawas yang belakangan ini diserahi jabatan ketua PBI Cabang Yogyakarta. Di era 2.000an, Esnawan pernah menjabat sebagai ketua PBI Sleman, dan memimpin sejumlah gelaran akbar.

Esnawan pernah beberapa kali bertengger memimpin gelaran Piala Raja, di tahun-tahun awal penyelenggaraan . Esnawan bahkan juga dikenal sebagai penggagas dan pengusul nama even Valentine yang kemudian melegenda, menjadi salah satu even paling dinanti-nantikan setelah Piala Raja.

 

 

 

“Sekarang kan sudah tua lah, sudah tak sigap lagi untuk berbuat seperti dulu. Makanya saya ingin mengajak semua kicaumania, khususnya yang muda-muda dan progresif, ayo kita bekerja sama, ayo ini PBI Kota Yogyakarta berkegiatan lagi, biar hidup dan bergairah lagi sebagaimana dulu saat awal-awal PBI Sleman berdiri.”

Esnawan bahkan ingin PBI Kota Yogyakarta bisa dipegang dan diurus oleh generasi muda. “Kami-kami yang sudah cukup tua ini biarlah berada di belakang saja, yah menjadi semacam penasehat atau apa lah. Yang berada di garis depan biar yang muda-muda, yang masih kuat, juga yang mengerti apa yang diinginkan oleh para kicaumania jaman now.”

 

 

Road to Faster Chiki, menjadi even gelaran awal PBI Kota Yogyakarta yang mulai mengajak serta para kicaumania muda. “Sebagai titik awal, ya kita menggelar even yang sakala paling kecil di PBI, yaitu Lokal Terkendali. Targetnya juga para kicaumania lokal di Yogyakarta dan sekitarnya saja. Kita mencoba untuk mengedepankan kualitas lomba, secara kemasan memang tampak biasa-biasa saja. Kita ingin semacam memotret, seberapa setia dan bergairah sih para kicaumania di sini saat kita suguhi kemasan yang tidak jor-joran. Dari situ, kita bisa kaji dan evaluasi.”

Seperti namanya, ini memang gelaran Road atau Pra menuju Faster Chiki Cup ke-2. Pada gelaran yang sebenarnya itulah, barulah akan dilakukan berbagai hal yang inovatif dan menarik, sesuatu yang khas Esnawan. Dari pantauan burungnews.com, sejauh ini banyak kicaumania yang tampak antusias setelah Esnawan SH turun secara langsung untuk menggelar dan memimpin even Road to Faster Chiki.

 

 

Kemasan yang tampak biasa-biasa ini, mengetengahkan bandrol tiket yang sangat terjangkau. Yang tidak biasa adalah karena hadiahnya utuh tanpa potongan di semua kelas. Kualitas yang berbeda akan diperlihatkan oleh kinerja gabungan para juri muda dan beberapa juri senior yang kompeten dan berintegritas.

Banyak kicaumania baik lokal Jogja bahkan juga dari luar kota merasa kangen dengan berbagai gagasan dan gelaran dari Esnawan SH, yang dianggap selalu meninggalkan kesan tersesendiri. Hal yang sama diharapkan juga bisa dirasakan oleh meraka yang hadir ke Road to Faster Chiki, 21 Oktober besuk di gantangan Singosaren. Gantangan ini sekarang kembali bergairah, dan oleh publik kicaumnaia dikenal sebagai gantangannya “PBI Muda”.  

 

BROSUR ROAD TO FASTER CHIKI PBI YOGYAKARTA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: esnawan sh. pbi kota yogyakarta road to faster chiki gantangan singosaren gantangan pbi muda

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp