PANITIA DAN JURI EPBC

Esma Pro BC SOLO

Latih Love Bird Sambil Kuliner Malam, Di Sini Tempatnya

 

 

 

Baru berdiri kurang lebih satu bulan, Esma Pro BC / EPBC Solo menjadi salah satu gantangan malam yang disukai oleh love bird lovers Solo dan sekitarnya. Membuka 8 kelas, kontes prestasi EPBC yang dilaksanakan pada Minggu, 3 September lalu semua gantangan terisi penuh.

Keberanian Joko Prasestyo untuk mengubah area depan Warung Makan Es Masuk Kusumadilagan, Pasar Kliwon, Solo menjadi gantangan malam EPBC patut diacungi jempol. Mengusung ide gantang burung sambil kuliner malam, warung makannya kini dipenuhi oleh love bird lovers tiap Jumat dan Minggu malam.

 

JOKO PRESETYO. MOTOR PENGGERAK EPBC

 

“Sebagai pemain lama di dunia burung, tujuan awal bikin EPBC ini pengen punya gantangan malam dengan sistem penilaian fair, tempat bersih, dan penerangan cukup. Kasihan burungnya kalau buat latihan aja mesti gelap-gelapan. Kebetulan ini warung kalau malam udah tutup, trus aku modif jadi gantangan aja,” ujarnya.

Di tengah kelesuan yang dialami oleh EO-EO karena semakin menjamurnya gantangan, Ia mengaku kaget gantangan malam EPBC selalu dipenuhi oleh peserta. “Kita mengadopsi konsep G-42. Main 8 kelas tiap latihan. Joyo Pawiro, Bintang A-B, Sejati A-B, PAUD A-B dan Bursa,” lanjutnya.

 

SUASANA LOMBA. 8 KELAS FULL GANTANGAN

 

Meski selalu penuh peserta, Ia belum berfikir untuk membuka kelas tambahan mengingat saat ini saja latihan selalu berakhir pukul 24:00 WIB. “Buat apa banyak-banyak kelas kalau waktu penilaian malah kurang maksimal, efektifkan yang ada dulu biar peserta puas melihat kerja gacoannya,”.

Di kontes presrasi EPBC Spesial yang digelar pada Minggu, 3 September 2017 lalu love bird Julliete, Gerly, Gedek, Krucil, dan Leta keluar sebagai pemenang. Di kelas PAUD, Green Tea dan Reta keluar sebagai yang terbaik.

 

YULIS. LB LETA JUARA KELAS SEJATI B

 

Di kelas Bursa, penampilan apik Si Ngengkleng mengantarkan gaco milik Wildan AF keluar sebagai kampiun. Tak seperti di latberan yang acapkali menjadi ajang transaksi jual beli, kelas bursa kali ini tidak terjadi perpindahan tangan love bird yang dibursakan.

Panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di kontes prestasi kali ini. “Mohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Sebagai EO baru, kita siap menerima saran dan kritik membangun dari peserta demi kemajuan kita bersama,” pungkasnya.

 

DATA JUARA EPBC SOLO, MINGGU 3 SEPTEMBER 2017 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

KATA KUNCI: esma pro solo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp