SELURUH PESERTA DIKLAT

ELITE INDONESIA

Gelar Diklat Pemantapan Juri Elite Indonesia DPW Jabar

Setelah sukses menggelar Diklat Juri Angkatan Pertama di Bandung (24/3), Elite Indonesia kembali menggelar Diklat Pemantapan Juri Elite Indonesia DPW Jabar yang berlokasi di Meeting Room Hotel Yehezkiel Bandung pada Sabtu, 21 April 2018.

Selain diikuti 23 peserta, pada diklat kali ini hadir pula Widodo selaku Pembina Elite Indonesia, Seno selaku Ketua Umum, serta Asep Toto selaku Ketua Harian DPW Jabar.

 

 

SENO. KETUA UMUM ELITE INDONESIA

 

Menurut Seno, tujuan diklat kali ini adalah untuk memantapkan juri supaya pemahamannya lebih ke pakem dan aturan, sehingga lebih jujur dan fairplay saat bertugas. “Elite Indonesia berdiri dengan kejujuran. Untuk itu, juri Elite Indonesia harus menjunjung tinggi kejujuran dan punya aturan juga pakem yang jelas,“ ungkap Seno.

Lebih lanjut Widodo menambahkan bahwa dengan mengadakan Diklat Pemantapan Juri Elite Indonesia, akan lebih menambah kesiapan Juri Elite Indonesia dalam menjalankan tugas di lapangan. Dan kesiapan dalam menyambut even-even berikutnya.

 

WIDODO. PEMBINA ELITE INDONESIA

 

Dalam materi diklat yang disampaikan oleh Heru, selain membahas mengenai etika Juri Elite Indonesia, dibahas pula mengenai pakem beberapa burung lomba, salah satunya adalah love bird. Beberapa pakem yang ditekankan berkaitan dengan durasi kelas dewasa dan kelas gaya bebas, yaitu:

  1. Bendera Putih dengan nilai 10 untuk love bird durasi pendek 5-7 detik.
  2. Bendera Kuning dengan nilai 50 untuk love bird durasi sedang 8-15 detik.
  3. Bendera Merah dengan nilai 100 untuk love bird durasi panjang 16-20 detik.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Adapun hal yang bisa menambah penilaian stik di antaranya adalah:

  1. Jika berbunyi dari 16-21 detik dan irama lagu dan volume sesuai pakem Elite Indonesia maka ditambah bendera kuning.
  2. Jika lebih dari 21-40 detik dan irama lagu dan volume sesuai pakem Elite Indonesia maka ditambah bendera merah.

 

PEMATERI DIKLAT OLEH HERU

 

Dua pekan sebelumnya, Elite Indonesia juga telah sukses menggelar launching perdananya di Lapang Baru Adjak RRI BF Lembang Bandung Barat (8/4). Sambutan antusias yang diberikan oleh para kicaumania membuat Widodo semakin yakin Elite Indonesia bakal ikut meramaikan dunia perburungan nusantara di masa depan.

Dan untuk agenda selanjutnya, Elite Indonesia akan menggelar Launching di Komplek Warung Lobak Bandung Selatan pada Selasa, 24 April 2018.

 

Burung yang lelah karena perjalanan jauh, lebih mudah dihinggapi penyakit. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Spektrum luasnya menjadikan mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

PENGURUS TERAS ELITE INDONESIA

 

PEMBICARA DIKLAT

 

JURI PESERTA DIKLAT

KATA KUNCI: elite indonesia diklat pemantapan juri elite indonesia dpw jabar seno widodo heru asep toto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp