PENGURUS TERAS ELITE INDONESIA

ELITE INDONESIA

Gelar Diklat Juri Angkatan Pertama di Bandung

Setelah terbentuk setahun yang lalu, Elite Indonesia sukses menggelar Diklat Juri Elite Indonesia Jawa Barat Angkatan Pertama. Diklat digelar di Rumah Makan Sindang Reret, Gasibu, Bandung, Sabtu, 24 Maret 2018. 

Acara langsung dikawal oleh pembina Elite Indonesia, Widodo Elite dan dipimpin langsung Ketua Umum Seno Elite. Pemateri diklat ini ialah Wahyudin yang juga merupakan Ketua Juri Elite Indonesia.

Diklat angkatan pertama ini diikuti 20 peserta, yang mayoritas berasal dari Jawa Barat. Kebanyakan merupakan juri-juri pemula (muda) dari Bandung. Kedepannya akan digelar diklat angkatan kedua di daerah lain. “Kita akan proyeksikan mereka di lapang-lapang yang ada di Bandung,” jelas Widodo.

 

 

PENGURUS & SEBAGIAN PESERTA DIKLAT JURI DI BANDUNG

 

Widodo menambahkan, saat ini DPD yang sudah aktif adalah Sumatera yang diketuai Dodi Tato. DPD ini meliputi daerah-daerah di pulau Sumatera, dengan pusat kegiatan di Lampung,

Sementara DPD Jabar masih mencari figur ketua, dan sementara ini menginduk langsung ke Pusat. Menyusul selanjutnya DPD Jabodetabek, kemudian DPD Kalimantan juga sudah siap. Selanjutnya akan menyusul  dibentuk DPD-DPD di berbagai wilayah di Indonesia.

 

 

Selama setahun belakangan ini, Elite Indonesia eksis melakukan kegiatan di berbagai daerah, di antaranya di Jabar dan Jabodetabek. Tak ketinggalan juga beberapa di wilayah blok Tengah dan blok Sumatera serta Kalimantan. Kegiatan latber rutin maupun lomba besar selama ini bekerja sama dengan EO lokal daerah setempat, yang menggunakan juri-juri independen.

“Mudah-mudahan kehadiran Elite Indonesia tidak hanya bisa semakin mewarnai dunia lomba kicauan Tanah Air. Tetapi juga memberikan kontribusi positif untuk kemajuan hobi burung kicauan di Indonesia, yang saat ini sudah menjadi sebuah industri. Aamiin,” tandas Widodo.

KATA KUNCI: juri elite indonesia bandung jabar sumatra kicau burung

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp