EKALIZA TEAM. LOMBA SILATURAHMI, LANJUT SRAGEN, KHOFIFAH, BALAIKAMBANG KUMANDANG

EKALISA TEAM

Tak Hanya Andalkan Anis Merah, Kini Juga Siapkan Murai Batu ke Dandim Sragen, Khofifah, hingga Balekambang Kumandang

Menjelang laga yang padat, Ekaliza harus menyiapkan jagonya sebaik mungkin. Beruntung, kini jagoannya berlapis-lapis, selain beberapa jago anis merah, juga siap beberapa jago murai batu.

“Alhamdulillah, kita punya team di beberapa kota, selalu melakukan koordinasi dan setiap saat tinggal komando, siap merapat ke sejumlah event. Team yang di Tangerang misalnya, Minggu lalu meraih juara 2 dan 2 di Viking Arena bersama Kawaguci Jr. 13. Yang di Solo, murai batu Sahara juga bawa pulang bawa 3 tropi fantastis dari Dandim Cup Wonogiri.”

Bulan Oktober hingga November termasuk padat jadwalnya. 30 Oktober, Ekaliza mesti menyiapkan sejumlah jago ke beberapa event yang digelar para sahabatnya. “Di Kabupaten Semarang, daerah saya sendiri ada B-90 Cup di Bandungan, teman-teman anis merah juga banyak turun di sini. Di Sragen sahabat kita juga punya hajat Dandim Cup. Di Tangerang, ada Masterpiece Arena Mega Platinum. Ya bagaimana caranya semua kita dukung, kita meriahkan, nanti kita atur. Ekaliza Team itu pada prinsipnya tidak pernah pilih-pilih EO,” ujar Ekaliza saat dihubungi burungnews.com.

 

Mr. KING TANGERANG. KAWAGUCI Jr. 13 LANJUT MASTERPIECE MEGA PLATINUM

 

Berselang sepekan, ada hajatan akbar Piala Gubernur Jawa Timur Khofifah Cup. Ekaliza pun sudah jauh hari bersiap merapat ke sini. “Insya Allah Vlo yang sekarang dalam kondisi terbaik siap kita bawa, ada juga sahabat dari Surabaya yang selalu bergabung dengan kami, demikian juga dengan Kawaguci Jr. 13 dan Sahara. Kita atur saja bagaimana jadwalnya.”

Pengaturan jadwal dan rotasi memang penting. Sebab, berselang sepakan atau 13 November, Ekaliza Team juga harus turun lagi dengan kekuatan penuh ke Balekambang Kumandang.

Menurut Ekaliza, meskipun terus berusaha melakukan up grade jagoan agar bisa mengikuti perkembangan zaman, namun tujuan berangkat ke berbagai lomba juga ingin tetap menjalin dan menjaga silaturahmi. “Insya Allah, team kami bukan semata memburu prestasi, tapi juga tetap ingin dalam rangkat silaturahmi. Itu sebabnya, kadang tetap berangkat jauh ke Bali, kemudian ke Bandung, seputar ibu kota, selain di area blok tengah dan timur,” imbuh Ekaliza lagi.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Dandim Cup Sragen, dipersembahkan oleh PBI Sragen. Event ini sengaja dirancang dengan tiket terjangkau. Tujuannya, agar semua kalangan bisa ikut serta. “Lokasi di halaman Makodim, sengaja, tujuannya supaya antara rakyat yang kali ini diwaliki kicaumania bisa menyatu dengan TNI. Itu keinginan pak Dandim sendiri," ujar Dicky, mewakili panitia dari PBI Sragen.

Khofifah Cup adalah gelaran yang tertunda karena pandemi Covid-19. Event ini benar-benar mendapat dukungan yang luas, terutama para EO dan kicaumania di Jawa Timur yang telah sepakat untuk libur demi mendukung event yang jadi milik bersama, bukan hanya kicaumania Jawa Timur, tapi bahkan sudah jadi event nasional.

 

TROPI DI DANDIM CUP WONOGIRI (23/10)

 

Tak kalah penting, Balekambang Kumandang. Koloborasi Pemerintah Kota Surakarta yang menggandeng PBI Surakarta. Event tahunan ini juga sempat tertunda, namun akhirnya untuk gelaran ke-6 sudah ditetapkan akan berlangsung  di area Taman Balekambang.

“Arena dalam Balekambang sendiri sebenarnya sudah mulai proses pembangunan atau renovasi besar-besaran. Khusus untuk gelaran ini, karena yang punya gawe juga Pemerintah Kota, tetap diijinkan menggunakan sebagian arena di sisi pinggir, khususnya arena taman parkir yang kini sudah dibenahi, sudah memakain konblok semua, luas rapi, tidak perlu lagi jalan terlalu jauh membawa burung,” jelas Adhi Dunillah, salah satu punggawa PBI Surakarta.

Kelas utama tiket 2 juta, dilaporkan sudah cukup lama masuk daftar tunggu, kini para kicaumania pun mulai terus menyasar kelas-kelas di bawahnya. “Tiket 1,5 juta mulai menipis, begitu pun kelas lain di bawahnya. Jadi ini masih ada waktu dua pekan lebih, silakan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memesan dan mengamankan tiketnya,” imbuh Wawan, salah satu juri senior dari PBI Solo.

 

 

Wawan juga meyakinkan, penilaian di event-event PBI secara umum dan di Balekambang Kumandang pada khususnya, benar-benar akan fokus pada perfoma dan kualitas burung, tidak memandang kurung atau siapa pemiliknya. “Kita jajaran fungsional sekarang semakin solid pasca kegiatan Pemantapan dan Penyegaran Fungsional beberapa waktu lalu di Yogyakarta. Kita ingin bekerja profesional, amanah, dengan tujuan bisa kembali menjadi bagian dan dicintai oleh kicaumania.”

Pada akhirnya, Ekaliza juga menyampaikan pada awal tahun 2023, tepatnya pada 15 Januari, akan punya gawe juga, namanya Tugu Muda Cup. “Insya Allah kita siapkan gelaran sebagus mungkin, ya kemasan lomba, ya kepanitiaan, tentu juga penilaiannya. Mohon doa dan dukungannya.” [maltimbus]

 

LOMBA AJUAN TERBUKA, Jr. 13 RAIH 2 TROPI DI VIKING ARENA

 

 

BROSUR PIALA DANDIM SRAGEN:

 

BROSUR B90 CUP BANDUNGAN, KAB. SEMARANG:

 

BROSUR KHOFIFAH CUP SURABAYA:

 

BROSUR BALEKAMBANG KUMANDANG:

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

KATA KUNCI: ekaliza ekaliza team dandim cup sragen khofifah cup balekambang kumandang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp