MURAI BATU, SESI AWAL TEMBUS HAMPIR 50 PESERTA

Duta Tri Star Dominasi Juara di Ronggolawe Kebumen

 

 

 

Billy dan kawan-kawan yang mengibarkan bendera Duta Tristar, berhasil mendominasi kejuaraan. Jagoan yang diturunkan antara lain murai batu Raja Negro meraih dua kali juara 1, love bird Doorce milik Puji dua kali juara 1 dan runner up, kemudian kacer Upin milik Ridho Sumber Dadi juara 1 dan 2.

Billy adalah ketua PBI Kebumen, ada pun even Tri Star adalah koalisi PBI Semarang, Bojonegoro, dan Kebumen, akan digelar di Semarang pada 17 Juli yang akan datang.

 

BILLY DKK. TRI STAR DIGELAR DI SEMARANG, 17 JULI

 

Meskipun masih cukup lama, namun sosialisasi sudah mulai dilakukan sejak awal bulan ini, begitu kesepakatan terjadi. Even ini juga disupport oleh Edy PLN selaku penasehat PBI Kebumen.

Billy sendiri dikenal cukup gaul ke mana-mana, tidak pandang EO. Dia dan kawan-kawan turun fullteam baik di even Launching BnR Kebumen beberapa waktu lalu, dan di even Launching Ronggolawe pun turun dengan semua kekuatannya, bahkan juga ikut memanggil rekan-rekannya untuk datang ke Kebumen.

Dengan pergaulannya yang luas, even Tri Star pun diyakini juga bakal meledak. Apalagi, waktunya juga tepat, setelah leba ran, sehingga sekaligus sebagai ajang silaturahmi. Sebelum bulan puasa, kicaumania juga akan disuguhi even PBI Se-Jogja Pakualam Cup IV pada 5 Juni.

 

TONTONAN DAN TUNTUNAN UNTUK GENERASI MENDATANG

 

Panitia memang tidak membuka gelar juara umum. Namun secara defakto, Duta Tri Star yang dikibarkan Billy dan kawan-kawan mengumpulkan poin juara paling banyak.

Kembali ke even Launching Ronggolawe Kebumen, secara umum berlangsung lancar dan meriah. Peserta love bird sesi-sesi akhir bisa full sampai 80 gantangan, kendati di sesi awal hanya terisi sekitar separuhnya. Murai batu sesi pertama peserta hampir 50, sementara pada sesi berikutnya memang berkurang.

Selain murai batu Negro dan love bird Doorce, ada juga jago lain yang meraih double winner, yaitu cucak hijau Si Unyil milik Sutarman Bojongkoneng Banjarnegara, ciblek Tayer Dunder milik Gus Arif Gombong, dan cucak jenggot Romlah milik Fahru UCL Purworejo.

 

PANITIA RONGGOLAWE KEBUMEN. DUKUNG CANTING CUP PEKALONGAN 15 MEI

 

Antok SKC selaku ketua panitia, Wawan Gareng selaku ketua Ronggolawe Kebumen, mengaku cukuup puas dengan gelarang perdana ini.

“Alhamdulillah semua berlangsung sesuai rencana. Teman-teman dari berbagai daerah juga datang. Terimakasih sekali atas kehadiran dan dukungan semua teman-teman, mohon maaf bilamana masih ada kekurangan,” jelas Antok.

Egih dari Pekalongan sekaligus mulai menggalang dukungan untuk even Canting Cup Pekalongan yang akan digelar pada 15 Mei yang akan datang. Even ini dikemas akbar dan sangat luar biasa, yaitu tiket 500 ribu, hadiah mulai 20 juta rupiah.

 

BERITA TERKAIT:

BERITA FOTO LAUNCHING RONGGOLAWE KEBUMEN

 

 

BROSUR TERKAIT:

GANTAR BC CILACAP, RABU 20 APRIL

BHIRAWA YUDHA CUP HUT KOPASSUS, BnR SOLO RAYA 24 APRIL

THE QUEEN JOGJA, 24 APRIL

KLI CUP SOLO RAYA, 8 MEI

CANTING CUP PEKALONGAN, 15 MEI

 

PAKUALAM PBI SE-JOGJA, 5 JUNI

 

HASIL LENGKAP LAUNCHING RONGGOLAWE KEBUMEN

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp