PUNGGAWA RGN SELALU RAJIN NYAMBANGI LOMBA LINTAS EO (dok. mediabnr)


DUTA SOLO VAGANZA

Merapat ke Piala Barometer Indonesia, Silaturahmi Jadi Kekuatan dalam Promosi

Asep DM dan kawan-kawan dari RGN memastikan diri hadir dan mendukung gelaran Piala Barometer Indonesia, gawenya PBI Tangerang. Salah satu tujuannya, sosialisasi Solo Vaganza.

Salah satu event andalan RGN ini, rencananya akan berlangsung di De Tjolomadu, Solo Raya, pada 7 November yang akan datang. Ini memang jadwal baru, setelah sebelumnya sempat dirilis akan digelar pada hari Minggu 17 Oktober pekan ini.

“Ada banyak pertimbangan kenapa kemudian kami memutuskan mundur. Pertama, karena situasi di Solo Raya memang belum begitu memungkinkan, kami tidak mau ambil risiko, lebih baik diundur untuk kebaikan bersama,” terang Asep.

 

 

Alasan berikutnya, pada 17 Oktober juga ada gelaran yang dikemas begitu akbar dan prestis dari EO lain, yaitu PBI Tangerang yang menggelar Piala Barometer Indonesia. “Kami pun punya pertimbangan, akan lebih bijak saling dukung, kami para punggawa RGN datang silaturahmi ke Tangerang, sementara lomba diundur mencari hari lain yang kita anggap bisa lebih baik, dan tidak mengganggu gelaran yang lain. Mencari yang benar-benar tidak ada barengan untuk saat ini sepertinya tidak mungkin, maka yang penting adalah pertimbangan jarak, tidak terlalu dekat dengan event lain yang punya kemasan relatif sama. Artinya, kita percaya masing-masing punya pasarnya sendiri sehingga tidak saling mengganggu, tetap dalam kerangka saling menghormati dan menghargai.”

Saat ini, di kawasan Solo Raya, De Tjolomadu menjadi salah satu alternatif tempat lomba burung (juga kegiatan masyarakat lain yang mampu menampung masa dalam jumlah relatif besar) yang kondusif dan bisa mengangkat prestis event.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

“Gelaran terakhir Solo Vaganza juga berlangsung di sana, prestisnya harus diakui benar-benar terangkat, parkir sangat luas dan aman. Fasilitas pendukung juga lengkap dan berkelas. Kita pengin mengenangnya sebagai salah satu event yang benar-benar mampu mengangkat nama Solo dan RGN.”

Salah satu kunci sukses kenapa hampir semua event RGN selalu ramai dan meriah, menurut Sekjen RGN ini adalah karena sangat percaya dengan kekuatan silaturahmi. “Kami pada prinsipnya juga tidak pernah pilih-pilih EO untuk disambangi. Semua kami sambangi, sepanjang waktunya sedang pas, dalam arti kami memang sedang tidak ada agenda di tempat lain pada waktu yang sama.”

 

 

Masih menurut Asep, semakin banyak mereka bersilaturahmi dengan rajin menyambangi gelaran-gelaran di tempat lain, semakin banyak dan luas jaringan pertemanan, gelaran-gelaran yang mereka buat juga akan selalu mendapatkan dukungan luas.

“Sejauh ini, keyakinan kami sudah terbukti, karenanya kegiatan silaturahmi dan semacamnya itu akan terus jadi program pengurus RGN di semua tingkatan. Kalau mau gelar event level lokal, ya mesti nyambangi event atau gantangan-gantangan lokal, kalau regional selain gantangan lokal juga mesti meluas ke event-event regional di sekitarnya, begitu seterusnya,” tandasnya lagi.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Dengan keyakinan yang sama pula, Asep DM dan kawan-kawan rela dan menyempatkan diri datang jauh-jauh ke Tangerang. “Ini event yang juga bakal dihadiri oleh para kicaumania semua kalangan, termasuk para tokoh dari berbagai daerah, tentu kesempatan bagi kami agar bisa menemui dan mengundang, atau meminta dukungan secara langsung. Sangat beda memohon dukungan secara langsung, ketemu tatap muka, dengan sekadar melalui sambungan telepon, wa, atau media sosial, atau undangan dikirim lewat pos. Kalau ketemu langsung interaksinya bisa langsung, kalau ada semacam masukan juga bisa langsung kita respon, ada relasi dan rasa yang membuat kita bisa lebih saling terikat satu sama lain. Hasilnya memang lebih efektif,” imbuh Asep yang memulai karir di dunia hobi burung dari menjadi MC.

Asep pun menggarisbawahi, sampai saat ini laju pesanan tiket Solo Vaganza sudah sangat bagus. “Pemesan sebelumnya sudah banyak, tinggal menyisakan sedikit saja. Mereka yang sudah memesan untuk jadwal lama tetap bersemangat untuk melanjutkannya lagi, kendati kami undur dari 17 Oktober ke 7 November, ya berselang sekitar 3 pekan saja. Jadi yang belum pesan segera saja selagi mungkin masih ada cukup stok tiket.”

 

 

Ditambahkan Asep, selama ini di RGN bila ada penundaan event masih cukup lama, panitia juga selalu berkomitmen untuk bisa mengembalikan tiket yang sudah dibayarkan. Seperti yang terjadi pada Piala Jatim sebelumnya, itu hanya perlu beberapa hari, semua proses refund beres.

“Ketika Piala Jatim kembali kita jadwalkan, mereka pun tanpa kita minta-minta lagi sudah percaya dan langsung memesan kembali. Alhamdulillah gelaran Piala Jatim juga sukses baik dari sisi partisipasi peserta maupun penyelenggaraan. Untuk gelaran lain juga bakal selalu begitu, termasuk Solo Vaganza, apalagi event utama kami Piala Pasundan. Kami selalu punya komitmen kalau lomba karena satu dan lain hal di luar kemampuan kami terpaksa ditunda untuk jangka yang relatif panjang, pasti tiket yang sudah dibayarkan akan selalu dikembalikan dalam tempo secepat-cepatnya. Ini soal kepercayaan publik, kami tidak mau main-main,” ucapnya dengan nada serius.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantiasa disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku. [danu, asept]

 

 

ASEP DAN PRIO SUTRISNO, KEPERCAYAAN KICAUMANIA HARUS DIJUNJUNG TINGGI

KATA KUNCI: duta solo vaganza piala barometer indonesia asep dm

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp