DUTA PAKDE KARWO CUP VII, SIAP MERAMAIKAN 3 STAR SEMARANG.

DUTA PAKDE KARWO

Geruduk 3 Star Dengan Rombongan Besar, Tidak Narget Juara

 

 

 

Duta Pakde Karwo Surabaya kembali melakukan lawatan jauh ke 3 Star Semarang. Kali ini dengan rombongan dalam jumlah besar dengan menumpang bus besar. Uniknya, rombongan yang dipimpin langsung oleh Heri Soegihono ini tidak menargetkan juara.

Pekan lalu, juara umum memang diraih saat melawat ke Jombang dalam even Mas’ud Zuremi Cup 1. Kali ini lawatan dilakukan dengan persiapan lebih baik, mengingat perjalanan lebih jauh, evennya juga lebih menantang.

Sedikitnya 50 orang dengan membawa 46 ekor burung diberangkatkan dari Hotel Singgasana, Jumat 4 Agustus sehingga hari Sabtu sudah di Semarang. "Empat komunitas ikut serta yaitu CLBK, BKM, PAMS, dan AVAS team serta beberapa single fighter," ujar  Kiat yang didampingin Jack selaku koordinator.

 

HERI S, YONO PLAZA, Mr. BAGIYA, SAMUEL

 

Jokodono dengan 11 personel CLBK menyiapkan 10 love bird terbaiknya. Ronny perkasa membawa serta 8 gaco terbaiknya dari berbagi jenis burung. Tak mau ketinggalan juga Jimmy Permata.

Apakah gelar juara umum BC menjadi target rombongan ini? “Oh tidak, setiap kali lomba, kami tidak pernah menargetkan juara, baik juara dari jago-jago yang tergabung, apalagi juara umum,” tandas Heri yang juga ketua PBI Pengda Jawa Timur dan Kota Surabaya.

Lalu apa yang dicari?

“Seperti pada even sebelumnya, misalnya di Piala Raja tahun lalu kami berangkat dengan dua bus dan puluhan kendaraan lainnya, target pertama itu silaturahmi. Kami bahkan tidak memilih-milih burung yang mau ikut, bahkan sebisa mungkin juga mengajak para pemula supaya bisa merasakan juga seperti apa aura lomba besar di luar kota,” imbuhnya.

Tak heran bila di even sekolosal Piala Raja pun, di mana-mana kita bisa melihat kicaumania berseragam kuning bertuliskan Duta Pakde Karwo Cup VII.

 

 

Seringnya melakukan perjalanan bersama, kemudian kumpul, makan bersama, juga membuat para kicaumania di Surabaya khususnya dan Jawa Timur umumnya menjadi semakin kompak dan akrab.

Keakraban para kicaumania, adalah hal yang juga diinginkan oleh Heri Soegiono. Dua hal itu pun kembali ingin dicapai saat rombongan besar Duta Pakde Karwo berangkat ke kota Semarang.

 

 

“Sekali lagi, yang namanya juara, kalau bicara ingin, semua yang datang ke lomba  tentu ingin. Kami pun bukan tidak ingin, tapi tidak mau ngotot untuk meraihnya. Kita santai saja, kalau burung mau kerja dan juara, ya kita syukuri. Tidak juara pun jangan sampai membuat kita sedih, loyo, lalu kehilangan semangat. Pokoknya apa pun kejadiannya, bahagia harus terus dipelihara. Jadi kita tidak akan meminta-minta poin ke yang lain biar jadi juara umum, bila perlu malah poin milik kita diberikan kepada yang lebih membutuhkan.”

Setelah 3 Star, Duta Pakde Karwo juga akan kembali melakukan lawatan ke blok tengah seperti Solo Vaganza Cup 3 September dan Piala Raja 24 September. Setelah itu, mulai mempersiapkan diri untuk gelaran Pakde Karwo 2017.

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp