DI MARKAS FIGAS HUNTING KENARI LAGU NDESO

DR. DRH. EDI BOEDI SANTOSA, DEMEN KENARI LAGU NDESO

Dr. Drh Edi Boedi Santoso, dikenal sebagai spesialis burung yang pertama di Indonesia, setelah belajar secara khusus tentang penyakit burung di Jerman. Edi saat ini juga menjabat Ketua Papburi Pusat yang berkedudukan di Yogyakarta.

Sebagai ahli burung dan ketua Papburi, sudah barang tentu beliau sangat paham tentang kenari. Apalagi sejak awal berdirinya Papburi, pak Edi juga sudah kerap menjadi salah satu juri.

Pengin tahu seperti apa selera drh. Edi terhadap burung kenari? Ternyata beliau lebih menyukai kenari yang memiliki lagu-lagu lokal seperti ciblek, gelatik, jalak suren, dan lainnya. Selama ini, drh Edi mengandalkan pada Ridlo Figas bila mengingikan spek kenari tertentu, dalam arti jenis isian lagunya.

“Ya dari dulu Pak Edi memang sudah jadi pelanggan setia saya. Belakangan beliau lagi kerajingan kenari dengan lagu ndeso, lagu-lagu isian lokal seperti ciblek, glatik, suara walang, gereja tarung, jalak dan semacamnya. Kalau isiannya campuran, saya kasih istilah nano-nano. Kadang beliau juga cari yang full isian ciblek. Ya saya carikan juga,” jelas Ridlo.

Sebagai bakul manuk yang sudah belasan tahun menyelami, tentu Ridlo sudah punya jaringan yang luas dan dalam. Lebih mudah merunut di mana ada kenari dengan spek seperti yang dipesan drh Edi. Soal harga, tidak ada masalah. Bagaimana pun, kenari isian, walau pun lokal, tentu berbeda dengan kenari standar.

Menurut Ridlo, kenarimania Indonesia semestinya seperti pak Edi, menyukai dan bangga dengan lagu-lagu lokal, yang tak kalah dengan suara burung impor. Tidak terbawa arus tren, tapi justru sebisa mungkin menciptakan tren lagu lokal.

Selain drh Edi yang merupakan teman lama dan  teman seperjuangan saat mendirikan Papburi, Ridlo juga memiliki banyak konsumen setia dari berbagai kota, baik di Jawa maupun luar pulau seperti Sumatera dan Kalimantan.

Banyak yang sudah lama bermain kenari, banyak pula pemain pemula, apakah pemain dalam arti pelomba, mapun mereka penggemar baru yang hendak menjadi breeder kenari. “Sesuai batas kemampuan saya, selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik, termasuk kalau burung ada masalah dan kemudian menelpon atau sms, atau jaman sekarang melalui pesan WA atau juga BBM, saya berusaha menjawab pertanyaan dengan detil dan sabar.

Mau tanya soal lomba, mulai perawatan harian hingga stelan, sampai soal breeding, mulai bagaimana menjodohkan, bagaimana merawat piyikan, sampai membesarkan dan melatih anakan kelak, bahkan juga bagaimana memasarkan, Ridlo selalu setia melayani konsumen yang kemudian berubah manjadi kawan bahwkan seperti saudara sendiri.

Mungkin Anda tertarik untuk menguji seberapa sabar dan telaten Ridlo Figas melayani para calon kosumennya... silakan kontak di 0818273331, WA 081226553011, pin bb 57D7DAF7
 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp