DUTA DANYON 408 BOYOLALI

DOMINASI PLECI & CUCAKHIJAU DI FESTIVAL JAWARA KLATEN

Duta Danyon 408 Boyolali Rebut Dukungan

 

 

Joko Bonita, Saryadi, dan kawan-kawan dari Duta Danyon 408 Boyolali mengaku puas atas partisipasi dan hasil di Festival Jawara Kicau Klaten, 20 November yang lalu. Selain jagoannya pada menang, mereka juga meraup dukungan untuk even 27 November besuk.

Dukungan untuk even Danyon 408 Suhbrastha pada Minggu 27 November besuk itu memang tidak didapat dengan begitu saja. Pak Joko, Saryadi, dan kawan-kawan sudah lama melakukan sosialisasi dan penggalangan dukungan. Lomba demi lomba di berbagai kota khususnya sekitaran Boyolali terus didatangi.

Hasilnya pun terlihat jelas, kicaumania dari Temanggung, Salatiga, Ungaran,Semarang, Solo Raya, Klaten, Jogja, dan sekitarnya menyatakan dan memastikan hadir di even mereka. Pada hal, even besuk tidak sendirian. Ada sejumlah lomba yang lokasinya relatif berdekatan.

“Ya tidak apa-apa, itu semua hak masing-masing. Kita sudah berupaya melakukan lobi, khususnya EO-EO yang memang berteman cukup dekat dengan kita. Karena besuk itu kan memang evennya semua EO yang ada di Boyolali, kita ada semacam paguyuban EO, dan semua kompak bersatu menggelar even yang cukup besar besuk,” ujar Joko Bonita yang didampingi pak Saryadi, sesepuh EO di Boyolali, Topan ketua BnR Boyolali, dan lainnya.

Menggaet peserta lomba juga tak sekadar membuat kemasan yang menarik. Jaringan dengan para kicaumania juga berpengaruh kuat. Berita baiknya,para EO di Boyolali punya pertemanan yang luas dan kuat, khususnya dengan para kicaumania baik BC maupun SF di Semarang, Ungaran, Salatiga, Temanggung ,Magelang, Jogja, Klaten, Solo, Sragen, Sukoharjo, Purwodadi, dan sekitarnya.

Dukungan itu semakin kuat saat Duta Danyon hadir ke Festival Jawara Kicau di Klaten, 20 November kemarin. Di sini, semakin banyak ketemu dengan kicaumania luar kota. Apalagi, sejumlah jago dari Boyolali juga mampu menempati posisi atas, seperti di kelas cucak hijau ada 2 yang juara 1 yaitu Temon dan Saleho, di kelas pleci juga ada 2 yang juara 1, bahkan untuk juara berikutnya sangat dominan.

Secara kumulatif, poinnya cukup besar sehingga berada di urutan kedua perebutan BC, di bawah B-16 Team Jakarta. Hal itu, langsung atau tidak, juga jadi bahan kampanye yang baik bagi even besuk. Yang jelas, hingga berita ini diturunkan sudah sekitar 80 persen tiket terpesan, beberapa kelas love bird ada yang sudah habis terpesan, atau nyaris habis menyisakan beberapa lembar tiket saja.

Nah, yang mau ke Boyolali, cepet-cepat saja pesan tiket sekarang. Silakan buka brosurnya DI SINI

 

KATA KUNCI: duta danyon 408 boyolali festival jawara klaten

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp