Styo Pamuji (tengah), The Master dan Cakrabuana Dominasi Murai

DLP CUP I KEDIRI #1

The Master dan Ryu Berbagi Podium Puncak Murai

Murai Batu benar-benar jadi partai neraka di even DLP Cup I, The Mster milik Styo Pamuji Sempat terseok di posisi tujuh namun saat di geber di kelas utama A DLP mampu menyabet juara 1, Ryu yang dikawal Iwan Betta Kicau akhirnya meraih juara 1 di sesi C 521.

Meski diberbagai wilayah Jatim banyak lomba burung skala besar, namun gaung dan kehebatan kemasan DLP Cup I feat BnR tetap mampu menyedot animo masyarakat kicauan tanah air, tak kurang dari 1200 kontestan yang terbagi dalam 37 kelas, memadati Lapangan Yonif 521 tepatnya di Asrama Yonif Mekanis 521 Kediri, Minggu 30 Desember 2018. Meski cuaca medung dan hujan, tak menyurutkan nyali para peserta, bahkan di kelas cucak hijau yang memerlukan cuaca rerah dan cenderung panas juga tetap full, di kelas murai juga demikian.

 

 

Iwan (Kiri), Kawal Murai Ryu Juara I Sesi C 521

 

Panitia menerapkan garis putih bagi peserta murai batu, jadi sebelum masuk gantangan para peserta murai diharuskan berjajar tak boleh melewati garis putih, baru setelah semua siap para peserta diwajibkan membuka kerodongnya dan baru dipersilahkan masuk lapangan dan menggantang. Semua ini bisa berjalan tertib dan sesuai dengan aturan tak lepas dari komando sang MC Adi Sniper.

Persaingan seru terjadi di Murai Batu A DLP alias murai utama tiket 200 ribu, di sesi ini amunisi Styo Pamuji dari Kidung Sakti Batu,  The Master meraih juara pertama dan Cakrabuananya meraih juara 3.  Padahal saat diturunkan di leg pertama murai batu B GMC, The Master merih posisi 7 sedagkan  Cakrabuana posisi 2 membayangi 1001 milik H. Wibi NZR Malang. Saat diturunkan di kelas murai C 521 Cakra Buana stabil diposisi dua membayangi Ryu milik Toha dari Tulungagung yang mengibarkan Duta Blitar Fiesta. Sedangkan The Master meraih psosisi 4, disusul Mumu milik H. Rizky dari Ketehore Blitar.  

 

H. Rizky Ketehore SF, (2 darai Kiri), Murai Mumu dan CH Mouza Posisi Aman

 

Dua murai jagoan milik Styo Pamuji memang semuanya bagus, saat di leg pertama The Master tembakannya muncul namun roll-nya kurang, dan saat di kelas utama roll dan tembakannya keluar semua, mbongkar, gaya ngeplay maksimal, membuat para juri BnR mengganjarnya dengan koncar A mutlak. “Di Asia Cup 3 Nganjuk meraih juara I, II, Sien Ronny Cup feat BnR tiket 1 juta juara 2, 2, 3, persiapan ke NZR Malang,” kata Styo pada burungnew.com. “Kalau Cakrabuana tonjolannya cililin, kapas tembak, love bird, burungnya latah, jadi paling enak kalau turun dengan lawan yang bagus-bagus, sehingga dia bisa menirukannya sambung-menyambung. Cakrabuana habis mabung, ini laga kedua, laga pertama di PLN Doli Malang juara 1 nyeri,” tandasnya.

Murai batu Ryu milik Toha yang dikawal Iwan Betta Kicau Tulungagung kebagian posisi puncak di kelas C, jagoan ini saat diturunkan di kelas B GMC maraik juara 3. Ryu merupakan salah satu squat andalan Betta Kicau, cucak hijau PLTA milik Dana Cahaya juara I di kelas C 521 dan juara 2 di sesi A DLP. Betta Kicau yang bersemboyan Salim Disek ini diketuai Joko Betta beranggotakan 20 orang. “Latihan tiap Minggu pagi jam 10.00 WIB  di markas BBC Bago Tulungagung,” kata Iwan.

 

MC Adi Sniper Atur Peserta Tertib di Garis Putih

 

Masih di sesi murai batu, H. Rizky Ketehore SF Blitar juga harus puas dengan posisi yang diraih Mumu, kelas murai C 521 Mumu tampil istimewa, roll nembak, speed rapat, suara kristal, di sesi ini para juri memecah koncer A, Mumu pun kebagian  dan menjadikannya posisi 5 besar. “Datang terlambat, namun tak apa, gaco saya yang lain, cucak hijau Mouza masih posisi aman, juara 3 di kelas utama DLP tiket 200 ribu dan juara 4 di kelas C 521, semua amunisi saya siapkan ke Blitar Fiesta 13 Januari 2019 di halaman Yonif 511 Batalyon Badak Hitam Kota Blitar,” kata H. Rizky.

Persaingan sengit juga terjadi di kelas love  bird dewasa,  Amin Bramasta Gresik menurunkan amunisi milik team Bramasta Gresik: Utun dan Muslim. Utun akhirnya meraih juara 3 di kelas B 521, juara 2 di kelas C Mlipir-mlipir, dan saat turun di dewasa E Hoby meraih posisi puncak dilanjut juara 1 juga di kelas F Blaar, sedangkan Muslim meraih juara 5 di D bahagia. LB Utun milik om Fajar Sate Gumelar sedangkan Muslim besutan Den Baung. Utun dan Muslim sudah sering juara tingkat nasional di Jatim, Jateng, Jogja. LB ini memiliki gaya patahkan lehernya, tarik belakang sampai punggung, durasi 50 up.

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

“Team Bramasta turun di DLP menjalin silaturahmi, saran, untuk dipenjurian harus berbenah diri, ada titik salah tidak benar terus, seperti LB Muslim mulai gantang sampai akhir masak dapat 1400, semoga ke depan lebih baik dan lebih teliti,” kata Amin. Saat burungnews konvirmasi ke pak Nur selaku ketua panitia, dia menerima saran dari peserta, “penilaian wewenang penuh dari team juri BnR, kedepan sebagai penyeneggara, crew kita akan kita sertakan untuk membentu memantau penjurian sehingga lebih maksimal lagi,” jawabnya.

Masih di love bird dewasa, Ronggo milik Angga Om Kita Aspol Team Cirebon juga mendulang prestasi, di kelas utama Dewasa A - GMC meraih juara 1, B juara 2, D juara 3, lanjut juara 1, 2, 2. Ronggo debutan baru yang baru 3 kali turun di even nasional, “di Bupati Cup Kuningan kelas utama juara 2, Domba Cup Cirebon juara 2, Anniversary Kacer Purwakarta juara 1,2,” ungkap Angga. “Permulaan yang bagus, laga perdana di Blok Timur langsung meraih double winner,” lanjutnya.

 

Amin dan Crew Bramasta, Adalkan LB Utun dan Muslim

 

Di akhir kontes DLP Cup I menobatkan Duta Blitar Fiesta sebagai juara umum BC, sedangkan juara umum SF diraih Nanang Delata dari Klaten. “Selaku panitia kita cukup puas, dari awal sampai akhir berjalan lancar, peserta hebat, 37 kelas naik semua. Kami sampaikan terimakasih pada semua pihak yang telah mensupport even ini: Team Langgeng Mulya, Yonif 521, Sangkar KWK, Sangkar Mas, Hantam Rata, dan semua kicau mania nusantara,” kata pak Nur ketua panitia bersama Darto GMC ketua pelaksana.  

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA DLP CUP I KEDIRI, KLIK DI SINI

 

Angga Om Kita, Orbitkan LB Ronggo

 

Betta Kicau Tulungagung, Sukses Hantarkan Ryu dan PLTA Juara I

 

 

Pia (kiri), Orbitkan Debutan CH Kroasia

 

Darto GMC (Kanan) Serahkan Trophy Jura Umum BC Pada Duta Blitar Fiesta

 

Pak Nur (kanan) Serahkan Trophy Juara Umum SF Pada Nanang Delata

 

 

Bagian Keuangan

 

MC Adi Sniper (Kanan) dan Pak Mul MC

 

Mr. Darto GMC, Atur Crew DLP Kerja Sigap

KATA KUNCI: dlp cup i kediri #1 the master ryu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp