DJS CANARY SURABAYA SUKSES MENDIRIKAN BIRD FARM KENARI IMPORT

DJS CANARY SURABAYA BIRD FARM

Awalnya Gagal, Kini Sukses Orbitkan Banyak Persilangan Burung Kenari Import

DJS Canary Surabaya adalah bird farm yang awalnya gagal. Namun dengan keuletan dan tekad yang kuat, kini DJS Canary Surabaya sukses orbitkan 20 persilangan kenari import yang berkualitas.

DJS Canary Surabaya adalah bird farm yang awalnya banyak gagal karena belum mempunyai banyak pengalaman diternak kenari import. Bird farm milik oleh Fondra dan sang perawat Miko ini sudah berdiri selama 1 tahun. Banyak perjalan yang dilalui oleh DJS Canary Surabaya yang mulai dulunya yang gagal, hingga kini para pembeli sering kehabisan stok kenari import yang berkualitas disana dan hingga ada beberapa pembeli yang sampai membelinya ketika masih baru berupa telur.

 

 

KENARI RASMI JANTAN

 

Pada awal didirikan bird farm ini, Fondra dan Miko selalu gagal dalam membersarkan dan menetaskan telur selama bulan-bulan awal didirikan. Tak mau terus gagal dan terus mencoba, Miko sang perawat tidak ada habis-habisnya dalam belajar dan berbagi ilmu dengan peternak kenari lainnya untuk menambah pengetahuan dan pengalaman. Dengan keuletan dan tekad yang dimilikinya, akhirnya anakan kenari yang pertama berhasil menetas  di awal tahun 2022 dan dipertengahan bulan 2022 ia sudah sukses menetaskan 20 ekor kenari import silangan dan lokal.

“Saya dulu sempat kesusahan dalam ternak kenari, karena ternak kenari import adalah suatu hal yang baru bagi saya. Namun saya selalu belajar dan berbagi ilmu dengan perternak lainnya, setelah 4 sampai 5 bulanan berjalan akhirnya saya berhasil orbikan anakan kenari di awal tahun 2022 ini. Alhamdulillah kini DJS Canary bird farm berhasil orbitkan kenari import,“ ujar Miko sang perawat.

 

 

Banyak sekali jenis kenari import yang berhasil di ternakan di DJS Canary Surabaya yang mulai dari kenari Yorkshire, Rasmi dan persilangan lainnya. Menurut Miko, menernak kenari import jauh lebih susah dari pada ternak kenari lokal. Hal inilah yang membuatnya cukup kesusahan pada awal didirikannya bird farm ini.

Meski ilmu yang dimiliki sekarang cukup banyak, DJS Canary Surabaya tidak pernah merahasiakan teknik ternak yang dimilikinya. Setiap orang yang datang kesana dan baru mau belajar, Miko selalu menjelaskan apa yang dilakukan setiap hari dan teknik ternak di DJS Canary Surabaya bird farm. Hal ini yang membuat saya (reporter) ingin sekali datang kembali ke DJS Canary Surabaya di bulan kedepannya untuk melihat perkembangan dan sharing ilmu disana.

 

INDUKAN KENARI YORKSHIRE

 

“Siapa saja yang datang kesini untuk berbagi ilmu dan saling belajar, saya akan menunjukkan apa saja yang dilakukan di DJS Canary Surabaya ini. Buat apa pelit ilmu, saya dulunya juga mendapat ilmu  dari sharing sama dulur-dulur peternak kenari lainnya. Harapan saya cuma bisa berbagi ilmu yang bermanfaat untuk yang, “ imbuh Miko.

Untuk perawatan harian, Miko hanya melakukanya seperti pada umumnya. Dari pengalaman Miko yang dulunya pemula, yang  susah adalah menetaskan dan membesarkan anakan kenari. Namun dengan banyak belajar dan pengalaman, ternyata hal simpel dan penting yang harus dilakukan adalah tidak memberi vitamin di masa bertelur dan pengeraman.

 

SALAH SATU ANAKAN DARI PERSILANGAN KENARI RASMI JANTAN DAN INDUKAN KENARI YORKSHIRE

 

Kenapa harus begitu? Karena ketika diberi vitamin di masa pengeraman, indukan langsung naik birahinya. Ketika sudah naik birahinya, sang induk biasanya membiarkan atau memecahkan telurnya sendiri. Hal ini disebabkan karena sang induk naik birahi dan mencari pejantan untuk bertelur kembali.

Hasil ternaknya pun tidak hanya indah, Fondra sang pemilik sering membawanya untuk menggantang. Ia sering membawanya ke event-event lokal yang di adakan di Surabaya untuk menambah eratkan silahturahmi antar dulur-dulur kenari mania. Tak hanya silahturahmi, gacoannya juga sering mendapat bendera koncer A maupun B di latber maupun event-event lokal. (NS)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

ANAKAN BARU DJS CANARY SURABAYA BIRD FARM

 

RING DJS CANARY SURABAYA BIRD FARM

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: djs canary surabaya bird farm persilangan burung kenari import

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp