MR DAVID (KIRI) DAN PEMILIK LAMA SAUDARA VALENTINE YANG BARU DIBELI KEMBALI

DJAVID BF MOJOKERTO

Mr David Kembali Pulangkan 2 Saudara Valentine, Salah Satunya Siap untuk Lomba

Mr David pemilik breeding murai batu Djavid BF Mojokerto kembali bikin kejutan dengan memulangkan 2 saudara Valentine yang ekornya 27 cm. Salah satunya digadang-gadang bisa untuk lomba di tengah gaconya yang pada mabung.

Nama Mr David sebagai pecinta murai batu mulai dikenal sejak ia menakhodai Murai Mania Mojokerto (MMM) dan ia didapuk sebagai ketuanya. Bersama-sama anggota MMM yang lain, ia sering main di lomba-lomba burung yang tidak hanya di Mojokerto, namun hingga ke daerah yang jauh. Menebas satu gantangan adalah salah satu ciri MMM saat di bawah kendali Mr David pada waktu itu.

 

 

SALAH SATU SAUDARA VALENTINE, EKORNYA PANJANG SEKALI

 

Sukses bersama MMM, Mr David juga sukses membesarkan nama kandang breedingnya yang diberi nama sesuai dengan namanya, yaitu Djavid BF. Dari kandang breedingnya lahir pula murai batu Valentine yang fenomenal itu. Pastol ini berhasil menyabet juara di event-event bergengsi sampai akhirnya ditakeover seorang pecinta murai batu asal Surabaya dengan nilai yang fantastis sekali.

Berhasil mengorbitkan Valentine, Mr David melakukan langkah mengejutkan dengan membeli kembali saudara-saudara Valentine yang telah dimiliki orang lain. Ia berpikir, satu dua dari saudara Valentine pasti ada yang mengikuti jejak Valentine.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sampai beberapa bulan, langkah itu belum menunjukkan hasil yang maksimal di arena perlombaan. Yang terjadi, Mr David sering terlihat di lomba namun membawa cucak hijau, bahkan terkadang cendet. Ia juga sesekali kepergok menanyakan murai batu milik seseorang dijual atau tidak.

Kepada Burungnews.com, ia memang mengaku sedang cari-cari gaco, namun santai. Itu dilakukan sebab gaco yang ada seperti SR dan Mocin pada mabung. Katanya, kalau pun bisa, level SR dan Mocin tidak sebanding denan Valentine yang telah terjual tersebut.

 

LOGO DJAVID BF SEKALIGUS FF SF

 

Pusing tidak mempunyai gaco murai batu untuk lomba, Mr David bahkan sempat dibuat pusing pula dengan adanya isu indukan Valentine mati diterkam kucing. Untuk isu indukan Valentine mati ini, Mr David bahkan perlu melakukan klarifikasi di laman facebooknya.

Pertengahan Desember 2022 ini, Mr David kembali membuat kejutan dengan membawa pulang dua saudara Valentine yang telah dimiliki orang lain. Nilainya lumayan tinggi, yaitu di atas 20 juta untuk dua trotol adik-adik Valentine ini.

 

SALAH SATUNYA SIAP UNTUK LOMBA

 

“Alasan saya berani mengambil dengan harga segitu karena ekornya sudah mencapai 27 cm di usia yang masih muda.  Ditambah lagi dua murai batu ini masih saudara dengan Valentine,” ucap Mr David yang saat ini sering membawa nama FF SF saat di arena lomba.

Mr David menambahkan bahwa salah satu dari dua murai batu ini bahkan pernah dicoba di gantangan RWBC Sidoarjo dan dapat juara 3. “Yang baru nebus ekor 27 cm tadi ini insaallah ikut event Bupati Sidoarjo pada tanggal 8 Januari 2022. Karena di situ ada kelas murai batu ekor panjang minim 27 cm,” pungkas David. [ranto]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

KATA KUNCI: djavid bf mojokerto mr david valentine

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp