JUARA KELAS HANGING DI LPJB VIII MAJALENGKA


DJABER’S CUP-LPJB VIII MAJALENGKA, FULL GANTANGAN

Havana Memimpin Kelas Senior, ASP Borong Juara

Liga Perkutut Jawa Barat (LPJB) 2018 putaran ke delapan bertajuk Djaber’s Cup digelar di lapang P3SI Pengda Majalengka, Bukit Cikamarang, Minggu 7 Oktober 2018. Tak hanya kungmania se-Jabar yang hadir, berdatangan juga dari Jabodetabek dan Jateng.

Hal ini karena jadwal lomba yang kebetulan tidak berbenturan. Jumlah peserta pun bisa maksimal. “Alhamdulillah, full gantangan. Kita menyediakan total 6 blok. Masing-masing satu blok untuk kelas dewasa senior dan yunior, serta masing-masing dua blok untuk kelas piyik yunior dan hanging. Terimakasih atas dukungan kungmania semuanya. Terimakasih juga untuk sponsor utama, pakan burung juara Phoenix,” jelas H. Nono, mewakili panitia.

 

HAVANA MILIK JAY-JAY DARI JOGJA MENANG DI KELAS DEWASA SENIOR

 

Persaingan di kelas dewasa senior semakin meriah dengan kehadiran peserta tim tamu. Hercules, andalan Henry Manila Bandung, dikepung Havana (Jay-Jay Jogjakarta/VSP), Marquez (Fredy-Dhanu Tangerang/RWN), dan Joe Perdana (Joe BF Semarang/Bagus).

Setelah melalui pertempuran ketat sejak babak awal, akhirnya persaingan mengerucut menjadi dua burung, yakni Havana dan Hercules. Havana yang sudah memperlihatkan kemampuannya sejak babak-babak awal tampil lebih stabil, sehingga mampu mengungguli Hercules.

 

JUARA DEWASA YUNIOR

 

Di kelas dewasa yunior, cenderung adem-adem saja. Secara umum, hanya beberapa burung yang menunjukkan kelasnya. Mereka di antaranya Bintang Baru, Selendang Mayang, dan Widuri. Kesemuanya itu adalah langganan papan atas di LPJB.

Sementara di kelas piyik yunior, ASP BF kembali mendominasi kejuaraan. Selain memuncaki kelas dewasa yunior, ASP sukses menempatkan tiga produknya di papan atas. Bintang Anyar masih menunjukkan ketangguhannya dan kembali menduduki posisi puncak, kemudian Bintang Bangka di posisi ke tiga dan Bintang Tiga di posisi ke enam.

Di kelas pemula, Raden Ontoseno milik Widodo Cirebon, berhasil menunjukkan konsistensinya di jalur juara. Setelah meraih juara di tempat yang sama sebulan lalu, Liga Pantura VI Majalengka, kali ini pun burung bergelang BUTET BF ini kembali memperoleh nilai tertinggi dibanding lawan-lawannya. Peringkat selanjutnya adalah Berlian (H. Jono Tanjungsari/Mantili), Tunggorono (Erwin Djaya Bandung/Zeus), dan Galaxy (Herlan Cianjur/ASP).

 

JUARA PIYIK YUNIOR

 

ASP TEAM, BORONG JUARA

 

KATA KUNCI: liga perkutut jawa barat putaran ke-8 di majalengka jay jay jogja asp bf cianjur raden ontoseno widodo cirebon butet bf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp