FOTO MIMIN DAN DIAN JBC (KANAN)

DIAN JBC JOMBANG

MB Havana, Usia Belia Talenta Cemerlang

Dari beberapa kali penampilan, sudah banyak pemburu gaco yang kepincut ingin meminang Havana. Salah satunya Bang Kojin pentolan Maestro BC. Apa sih daya tarik murai batu Havana?

Jombang memiliki pesona dan daya tarik bagi penghobi ekor panjang, dan sering juga bos-bos besar dari luar kota yang mampir menginjak Kota Santri untuk meminang gaco yang bertalenta untuk dijadikan gaco.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Salah satu gaco yang kini jadi bidikan para permburu gaco adalah Murai Batu Havana milik Dian JBC. Biarpun umur masih belia, tapi Havana mampu bersaing dengan gaco kawak. "Umurnya baru sepuluh bulanan, baru lepas trorol tapi sudah punya banyak kelebihan. Diantaranya volume suara bikin telinga sakit dan punya banyak variaqsi lagu," kata Dian, anggota JBC Jombang.

Saat berlaga di gelaran Denanyar BC pada hari Minggu, 7 Maret 2021, gaco ini dikawal Dian dan Mimin mampu memikat juri Denanyar BC yang sedang bertugas. Vokalnya yang apik dibungkus lagu roll dan speed rapat mmebuat para juri menghadiahi koncer A mutlak.

 

 

Materi isian yang dibekal Havana antara lain suara cililin, kapas tembak, kenari, dan pelatuksampit yang mampu dibawakan secara tuntas. Gaya sujud juga menjadi salah satu daya tarik dari si Havana.

Saat ditemui Burungnews di kediamannya di Kota Jombang, Dian mengungkap kronologi pembeliannya. “Saya mendapatkan Havana ini juga dari pemain Jombang dengan harga yang fantastis. Ini untuk ukuran gaco bahan yang masih belia ya, saya belinya Rp 18 juta," ungkap Dian.

 

 

Kali pertama digantang, Havana langsung mendapat perhatian khusus dari Bang Kojin pemilik gantanga Maestro BC yang saat ini lagi vakum. Karena kepincut aksi Havana, Bang Kojin sempat melempar lamaran, namun karena Dian masih sayang, ia menampiknya dengan halus. "Saya masih penasaran dengan penampilan Havana Bang, jawab saya waktu itu," kata Dian.

Dari beberapa kali penampilan, sudah banyak pemburu gaco yang mengikuti jejak Bang Kojin. Tapi semua mendapat jawaban yang sama. "Saya optimis, Havana punya masa depan bahgus dan akan saya jadikan maskot JBC," kata Dian. (ANGGA)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: dian jbc jombang mb havana

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp