GUSTI PRABUKUSUMO DIAPIT H. SAMSUL DAN H. ASTONO, IKUT MENERIAKKAN YEL-YEL SALAM LESTARI


DI BALIK SUKSES PIALA RAJA KE-21

Persiapan Panjang, Melibatkan Kepanitiaan Besar, dan Dukungan Lintas Lembaga

Menggelar even akbar sekelas Piala Raja membutuhkan persiapan yang panjang, rigid, dan melibatkan team kepanitiaan dalam jumlah besar, tentu juga tak lepas dari dukungan lintas lembaga baik pemerintah maupun non pemerintah.

Bahkan untuk gelaran ke-21, persiapannya lebih panjang dan rumit, ini karena digelar dalam situasi yang belum sepenuhnya normal. “Kami beberapa kali harus mengubah agenda atau jadwal, menambah persyaratan bagi para peserta atau semua pihak yang hendak masuk ke arena lomba."

 

 

KETUM PBI PUSAT, DIAPIT KETUA PBI CAB. BANTUL DAN KETUA PENGDA JATENG-DIY

 

Konsultasi dengan satgas covid lintas provinsi / kabupaten terus dilakukan untuk memastikan rekomendasi pelaksanaan sesuai kondisi terakhir. "Alhamdulillah, setelah semua selesai dan secara umum bisa kita rasakan kesuksesannya, semuanya serasa sudah terbayar luas, rasa lelah terasa hilang,” ujar H. Samsulhadi, yang dalam beberapa tahun terakhir dipercaya menjadi Ketua Pelaksana.

Sejumlah penyesuaian terkait situasi pandemi yang bisa dilihat pada gelaran tahun ini, mulai jumlah gantangan yang dibatasi 48 dari sebelumnya 60, jumlah lapang yang sebelumnya 5 dikurangi jadi 3 saja, hingga parkir para peserta yang digeser ke luar komplek candi. Dari sisi jumlah peserta, tinggal sekitar separuh saja dibanding gelaran-gelaran sebelumnya, tercatat mencapai 3.420.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

“Beberapa dari perubahan di atas memang harus diakui membuat kurang nyaman, baik bagi para peserta, juga bagi kami sebagai penyelenggara. Tapi itulah kompromi yang mesti kita lakukan, supaya event tetap bisa terlaksana, di sisi lain kami juga sangat peduli dengan urusan kesehatan dan keselamatan bersama,” imbuh H. Samsul.

Atas suksesnya gelaran akbar ini, Panitia merasa perlu mengucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak. “Pertama, sudah barang tentu kepada pihak Keraton Yogyakarta yang dalam hal ini sudah diwakili Gusti H. Prabukusuma yang berkenan rawuh dan ikut memberikan sambutan. Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Gubernur DIY, Sekda DIY, Paniradya DIY, BPKA DIY, Bapeda DIY, Kepalada BPBD DIY, Dinas Pariwisata DIY, kami sangat maturnuwun tak terhingga kagem bapak Singgih Raharja atas support yang luar biasa ini,” ujar H. Samsul mengawali.

 

KADISPAR DIY, SINGGIH RAHARJA

 

Pihak-pihak lain pun telah memberikan peran yang luar biasa dalam mendukung suksesnya gelaran ini. Seperti ketua Umum PBI Pusat H. Bagya Rakhmadi, SH., MM. dan Struktural serta Fungsional PBI seluruh Indonesia, pihak TWC Bapak GM Jamal, stakeholder se-Kabupaten Klaten termasuk H. Sunarna SE., M.Hum, jajaran kepolisian, Dan Group 2 Kopassus, Dansatpom AU beserta perwira dan semua Provost yang bertugas, juga para donatur & sponsor, tentu juga para kicaumania atau para peserta dari seluruh tanah air. Tanpa dukungan dari para kicaumania, event ini bukan apa-apa, event ini tidak bakal bisa terselenggara.

“Kami juga ingin menyampaikan  terimakasih, maturnuwun kepada kami KHR. Chaidar Muhaimin, Pengasuh Pondok Krapyak Yogjakarta, sudah berkenan untuk rawuh di tengah-tengah gelaran ini.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Atas nama seluruh panitia, keluarga besar PBI Cabang Bantul dan PBI se-Indonesia, H. Samsulhadi juga ingin menghaturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, bilamana masih terdapat kekurangan di sana-sini, baik sebelum, selama, maupun sesudah gelaran berlangsung.

“Sekali lagi, mohon maaf yang setulus-tulusnya, kami semua sudah berusaha yang terbaik, tapi sebagai manusia biasa tentu tak lepas dari kesalahan dan kekhilafan, baik disengaja atau tidak, baik disadari atau tidak. Kami senantiasa terbuka dengan segala masukan demi perbaikan di masa mendatang. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita kesehatan dan kesempatan untuk emperbaiki kekurangan dan berbuat kebaikan, Aamiin.” [team pr burungnews.com]

 

BROSUR EVENT PBI PASCA PIALA RAJA:

PIALA BUPATI JEPARA, 5 DESEMBER 202I, KLIK DI SINI

D'PONGS BIRD FESTIVAL SEMARANG, 12 DESEMBER 2021, KLIK DI SINI

PIALA KERAJAAN KEDIRI, 19 DESEMBER 2021, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

 

KHR. CHAIDAR MUHAIMIN. PENGASUH PONPES KRAPYAK, YOGYAKARTA

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

 

KATA KUNCI: gusti prabukusumo h. bagya rakhmadi singgih raharja ir. h. agus gamping h. samsulhadi khr. chaidar muhaimin h. sunarna se. m.hum

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp