JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU B

DENANYAR BC JOMBANG

Podium Puncak Cucak Hijau Terbagi

Jarang ada gaco cucak hijau yang mampu mendominasi podium di gelaran setingkat latber. Inilah yang membuat kuantitas kontestan kelas Cucak Hijau relatif lebih stabil dibanding kelas lainnya. Contohnya di Denanyar BC, podium puncak terbagi untuk tiga nama berbeda.

Di era kejayaan love bird, cucak hijau adalah salah satu kelas lomba yang jumlah pesertanya relatif stabil. Ini terlihat di setiap gelaran setingkat latber di kota manapun, tak terkecuali di Jombang.

 

 

 

Hingga saat ini, era euforia murai batu yang meledak menggerus dominasi love bird, kelas cucak hijau masih mampu mendulang banyak peserta. Meski dibuka sampai beberapa kelas atau sesi, jumlah pesertanya relatif membludak dan stabil.

Di gelaran Denanyar BC di Lapangan Pasar Desa Denanyar Jombang, Rabu 30 November 2022, kelas cucak hijau yang dibuka tiga kelas, mencatat jumlah peserta yang stabil. Menurut pandangan banyak peserta, ini disebabkan sangat jarang ada gaco yang mampu mendominasi podium.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU A

 

"Asyiknya main cucak hijau, seolah-olah juara 1, 2, dan tiga terbagi untuk banyak nama. Ini karena relatif sulit nyeting cucak hijau hingga bisa stabil. Beda dengan lomba besar ya, karena sangat banyak gaco hebat yang setingan dan prestasinya sudah mapan. Yang kita bahas kali ini adalah latber," bilang Pakde Tulus, personil Jangkar Merah Team sekaligus pengorbit cucak hijau Zidane milik H. Awim.

Di gelaran Denanyar BC kali ini, kelas cucak hijau masih dibuka tiga sesi. Dan seperti analisa Pakde Tulus, untuk nama-nama yang menjadi pemuncak podium terbagi untuk tiga nama. "Zidane yang setingannya sudah paten, juga jarang bisa menyapu bersih juara I. Kalau nyeri juara satu sudah sering," lanjut Tulus.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU C

 

Di kelas Cucak Hijau A, podium teratas diraih Blawong yang diorbitkan Angga dari 3 Putra SF. Gaco ini berhasil membendung intimidasi Onde Onde yang diturunkan Amin dari Sambong, serta Hulk milik Kang Fudin dari Sengon SF.

Pun yang terjadi di sesi Cucak Hijau B, podium satu, dua, dan tiga tergilir oleh nama berbeda. Juara I di rebut Bogel milik Tatak dari Mojowarno, diikuti Rawe milik BC dari IR BC, dan Senja milik Hendra dari RHY SF.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Sementara di sesi Cucak Hijau C, lagi-lagi penguasa podium berganti nama. Podium teratas direbut Zamrud, salah satu gaco terbaik di Jombang yang jadi andalan Eko Arpas, podium dua direbut Robot milik Angga dari 3 Putra SF,d an p[odium tiga ditempati AR milik Hery Telkom dari GTS.

Untuk kelas Murai Batu yang juga dibuka tiga sesi, ternyata juga memunculkan tiga nama berbeda sebagai pemuncak podium. Di kelas A, juara I direbut Kliwon milik Bagio dari Tambakberas, diikuti Begal andalan Bisma Indah, dan Lingga andalan Angga dari Angel SF.

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU A

 

Di sesi B, podium teratas direbut Random milik Shaka Attariz dari Griya Konin. Lingga yang sebelumnya bertengger di podium tiga, di kelas kedua ini naik ke podium dua, dan podium tiga direbut Begal milik Bisma Indah. Sementara untuk jawara di kelas Murai Batu C, diraih Bima Jaya andalan Ronggolawe dari Mojongapit. (RAFFAEL)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA DI KELAS CENDET A

 

 

 

 

KATA KUNCI: denanyar bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp