BRITAMA SF TRANSFER MURAI BATU FUJIN

DENANYAR BC JOMBANG

Perkuat Skuad, Britama SF Take Over MB Fujin

Meski sudah memiliki banyak gaco, H. Antok dari Britama SF masih merasa belum cukup. Di gelaran Denanyar BC, ia melakukan take over gaco. Pilihannya jatuh pada Fujin, salah satu murai batu andalan PAB SF Kediri. Apa kelebihannya?

Lomba tanpa teriak dengan kuota maksimal 35 peserta atau G-35 yang diterpakan panitia Denanyar BC di setiap gelarannya, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemain. Diantaranya adalah para pemburu gaco, yang akan melakukan transaksi setelah memantau gaco pilihannya di Gantangan Denanyar BC yang ada di Lapangan Pasar Desa Denanyar, Jombang.

 

JUARA KELAS MURAI BATU VIP

 

Minggu 3 JUli 2022, H. Antok dari Britama SF Jombang mematok standar yang sama. Ia akan merasa mantap kalau sudah melihat aksi gaco bidikannya di gelaran Denanyar BC. Gaco pilihannya adalah Fujin milik Fandi Ahmad dari PAB SF Kediri.

Meski Fandi Ahmad tidak datang di gelaran kali ini, namun Fujin dipercayakan kepada H. Antok untuk dilombakan. "Biar sama-sama puas, saya percayakan Fujin kepada kru mas Antok untuk dipantau di gantangan manapun. Dan pilihan beliau adalah Denanyar BC. Kebetulan hari ini saya tidak bisa ikut mengawal, jadi sama-sama percaya saja," kata Fandi Ahmad ketika dihubungi Burungnews.

 

 

Tampil di kelas Murai Batu Vip yang menjadi sesi utama di gelaran Denanyar BC, Fujin langsung tampil all out dan mengumbar dentingan suara nyaring milik Cililin, kenari, lovebird, sogon, dan burger.

Sayang, kali ini stabilitas kerjanya sedikit kendor, sehingga Fujin mendapat koncer C. Gaco yang sukses mencuri perhatian tim juri adalah hayubasa yang jadi andalan Bus Di dari BWG SF sekaligus moncer di tangga teratas, diikuti Joni JR andalan Candra dari Shaqueella SF di podium dua.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

"Menurut saya pribadi, saya beli burung bukan melihat prestasi sekilas atau mendengar cerita saja. Saya lebih puas kalau memantau langsung sehingga bisa tahu kelebihan dan kekurangannya. Meski Fujin mendapat juara III, tapi saya suka karena sesuai dengan imajinasi saya. Gaya, pukulan suara, serata durasi lagunya sesuai ekspektasi. Jadi saya putuskan untuk langsung take over," beber H. Antok tanpa menyebut nominal transfer.

Setelah melakukan deal, H. Antok ternyata tidak menurunkan Fujin di sesi kedua atau kelas Murai Batu A. Sementara gaco yang berhasil moncer di kelas ini adalah, Bayi Tabung andalan Dr Aang dari BNN sebagai pemuncak, di bawahnya ada Kafir orbitan Gazebo breeder murai batu dari Gazebo BF, dan Patrick milik Alif dari GGBC mengunci juara III.

 

JUARA KELAS KACER A

 

Di gelaran Denanyar BC kali ini, tidak ada satupun gaco yang berhasil merangkum dua prestasi puncak di berbagi kelas. Seperti yang terjadi di kelas Murai Batu, di kelas Cucak Hijau yang dibuka tiga kelas juga tidak ada gaco yang mendominasi tangga teratas.

Di kelas Cucak Hijau Vip, Brojo yang dikawal Ali dari Jombang sukses meretas prestasi emas, mengalahkan Jonggring milik Yadi dari YIS BF yang baru saja tuntas mabung. Posisi ketiga dikuasai Avatar milik H Khotib dari Sengon SF.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Jonggring yang absen lama dan sempat demam panggung saat melakoni duel di kelas Vip, baru bisa unjuk talen saat berlaga di kelas Cucak Hijau A.  Kali ini, Brojo harus menyerahkan mahkotanya kepada Jonggring. Bejo yang diusung Widi dari Dua Putri SF harus puas menempati podium tiga.

Kegagalan meraih emas di sesi A tak membuat Widi patah arang. Ia kembali menurunkan Bejo di sesi Ccuak Hijau B. Di kelas inilah Widi baru bisa berujar, kalu proses tidak akan menghianati hasil. Bejo sukses merebut prestasi puncak, mengalahkan Zidane yang jadi andalan H. Awiem dari Jangkar Merah Team, dan Mentil andalan RGS.

 

JUARA KELAS CENDET A

 

"Saya paling suka main cucak hijau. Karena sering bikin was was. Di rumah terlihat topform, tapi saat dibawa ke lapangan malah lemes. Sebaliknya saat di rumah biasa saja, ternyata di lapangan malah topform. Karena itu seringkali podium untuk cucak hijau jaranhg ada yang mendominasi," bilang Mandor Bomber dari Ducati SF yang juga Wakil Ketua KHI Jombang. (CEMIX/RAFFAEL)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER P1 A

 

JUARA KELAS MURAI BATU A

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

JUARA KELAS CENDET B

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

JUARA KELAS KACER B

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU B

 

 

 

 

KATA KUNCI: denanyar bc jombang britama sf mb fujin

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp