OLIP PENGORBIT MURAI BATU SARKAWI


DENANYAR BC JOMBANG

Olip Bongkar Rahasia Perawatan MB Sarkawi

Dibeli saat umur 6 bulan (pastol), murai batu Sarkawi milik Olip Li Lop dari Jombang yang kini genap berumur 1 tahun menunjukkan performa yang mantap. Sederet prestasi apik pun dirangkum di sejumlah even.

Telaten, ulet, dan rajin melakukan analisa, adalah rentetan proses yang dilakukan Olip Li Lop saat merawat murai batu Sarkawi, gaco yang dibeli dari breeder asal Kesamben Jombang saat masih berumur 6 bulanan atau usia lepas trotol (pastol).

 

 

JUARA MURAI BATU VIP

 

Pola perawatan yang dilakukan relatif sederhana, tapi cukup berbobot. Untuk pakan, Olip mengandalkan pakan hewani tanpa pelet produk pabrikan. "Setiap hari saya kasih pakan jangkrik cliring 5 ekor pada pagi dan sore, untuk ransum harian pakai ulat kandang," bongkarnya.

Sebagian pemain murai batu menganjurkan, agar gaco murai batu jangan diberi ulat kandang, karena akan membuat performanya tidak bisa stabil. Tapi bagi Olip, pendapat ini tidak terlalu dianut.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

"Semua kembali ke karakter burung dan kebiasaan pola perawatan. Jangan sampai ada orang bilang perawatannya pola A, B, C, dan seterusnya harus kita anut. Kalau pola perawatan yang kita pakai sudah sesuai dan membuat gaco tampil stabil, maka jangan sampai diubah. Itu pesan saya," tegasnya.

Sarkawi, murai batu milik Olip ini kali pertama ditampilkan saat berumur 8 bulan. Meskipun saat itu hanya mampu meraih juara VI, ia sudah puas. "Saya senang karena melihat anak ini (Sarkawi) punya mental bagus. Karakter suaranya juga mumpuni, baik materi lagu maupun volume," ujarnya.

 

JUARA CUCAK HIJAU VIP

 

Setelah tampil perdana, Sarkawi mulai digencar di sejumlah gantangan latber, tapi janya turun setiap hari Minggu saja. Alasannya, untuk memudahkan menyetel pola perawatan Sarkawi, karena untuk lomba besar, intensitasnya hanya ada di hari Minggu.

"Pola perawatan Sarkawi antara lain, harian diberi jangkrik cliring pagi 5 dan sore 5, kroto seminggu dua kali, hari Senin pagi dan H-1 mau lomba atau hari Sabtu. Sarkawi saya tenggar satu minggu dua kali pada hari Senin dan Kamis. Mulai Jumat istirahat total full kerodong sampai mau lomba hari Minggu," beber Olip.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

Minggu, 10 April 2022, Olip membawa Sarkawi ke Gantangan Denanyar BC yang ada di Lapangan Desa Denanyar Jombang. Olip penasaran membawa Sarkawi ke gantangan ini, karena menurut rumor, kualitas gaco yang diturunkan banyak yang bagus, pesertanya penuh karena dibatasi maksimal 35 burung untuk memaksimalkan penilaian, dan tanpa teriak.

Meski datang sedikit terlambat, Olip masih kebagian tiket Murai Batu A dan B. Turun di kelas Murai Batu A, Sarkawi berhasil meraih juara II, dan di kelas Murai Batu B meraih juara I. Gaco yang sukses mengalahkan Sarkawi di laga ini adalah Galaxy milik Opek dari Hasil Levis SF.

 

 

Galaxy tidak hanya mampu membendung kehebatan Sarkawi di sesi Murai Batu A saja, tapi juga mengatasi rivalnya di kelas Murai Batu Vip. Di kelas Vip, Galaxy meraih juara I diikuti Raja Tega andalan Pablo dari Dollar Team, dan jendral andalan H Farid dari Jombang.

Di sesi murai batu, nama H Farid memang hanya mampu terpakir di peringkat III. Tapi untuk kelas cucak hijau, namanya melambung di posisi teratas. Lewat aksi Extriel, H Farid sukses merangkum dua prestasi emas di kelas Cucak Hijau Vip dan A.

Pertarungan di kelas Kacer, cendet, love bird fighter dan love bird fighter P1 di pekan ini berlangsung sengit. Selain banyak gaco hebat yang turun, kuota G 35 yang dipatok panitia juga terpenuhi. (WAWA/RAFFAEL)

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER P1 A

 

JUARA KACER B

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

JUARA CUCAK HIJAU A

 

JUARA MURAI BATU A

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: denanyar bc jombang olip mb sarkawi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp