MURAI BATU PAYU AKHIRNYA DILEPAS RP 10 JUTA

DENANYAR BC JOMBANG

MB Payu Diboyong Andik Pom

Meski tergolong dahsyat, kualitas suara mantap, isian lengkap dan gaya menawan, murai batu Payu yang diusung Mbah Gondrong terjual hanya Rp 10 juta. Yang beli tentu saja senang, dan yang menjual lebih girang.

Saat ini, murai batu masuk dalam kasta tertinggi di blantika kicauan. Digulirkannya even khusus murai batu berbanderol tinggi oleh SMM dan sejumlah EO, serta maraknya transaksi bernilai ratusan juta hingga menyentuh angka Milyar, membuat kuantitas dan kualitas kontestan murai batu di berbagai gelaran naik signifikan.

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Tak terkecuali di gelaran Denanyar BC yang rutin digulirkan setiap hari Rabu dan Minggu mulai jam 11.00 Wib, kuantitas pesertanya bisa dipastikan full gantangan dengan kapasitas maksimal 35 gantangan (G-35).

Di gelaran Denanyar BC di Lapangan Desa Denanyar Jombang pada hari Rabu, 2 Maret 2022, jumlah peserta kelas murai batu mencapai kuota maksimal. Meski bertajuk "Latber" kualitas kontestan yang turun tidak bisa dipandang sebelah mata.

 

JUARA KELAS MURAI BATU A

 

Salah satu kontestan yang bikin "gempar" di gelaran ini adalah Payu, murai batu milik Hokling Mbah Gondrong yang mampu merebut juara I di kelas Murai Batu A. Awalnya, gaco ini belum diberi nama, namun setelah terjual di akhir gelaran, murai batu ini diberi nama Payu.

Menariknya, saat banyak pemain yang menanyakan banderol sang gaco, Hokling menyebut angka Rp 10 Juta. Kalau melihat penampilan Payu, harga itu tentu tak sepadan. Atau tepatnya terlalu murah.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

Sejak digantang, Payu langsung menghujani tim juri dengan suara love bird, kenari, dan pelatuk sampit. Tiga materi isian inilah yang kerap dibongkar, meski sesekali terdengar suara jangkrik dan kapas tembak.

Menurut tim juri, durasi kerjanya juga bagus. Di awal, tengah dan akhir terus ngisi. "Volume sura grade A, lagu roll dapat, tembakan mantap. Isiang paling sering dibongkar suara love bird, kenari, dan pelatuk sampit," kata Edwin Goliat, salah satu juri Denanyar BC.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Mendengar angka 10 juta, banyak pemain yang langsung merapat. salah satunya Andik Pom, pemain spesialis murai batu yang kerap mengorbitkan gaco berkualitas dan berprestasi. "Kalau sudah rejeki tidak akan lari," cetus Andik.

Ketika disambar dengan mahar Rp 10 juta, Mbah Gondrong atau Hokling terlihat girang, meski banyak kasak-kusuk yang menyebut kalau angka itu terlalu rendah. "Sudahlah, saya belinya murah, dapat sepuluh juta sudah untung banyak," ujarnya girang.

 

LENTONG JUARA 1 KELAS CUCAK HIJAU B

 

Sebagai ukuran kualitas Payu, saat tampil di kelas Murai Batu A, Payu berhadapan dengan Adji Soko Geni milik Rudy dari Tira SF yang sudah mengecap berbagai gantangan dan even bergengsi, serta mengumpulkan puluhan tropi juara I. Di kelas A, Payu berhasil mengalahkan Adji Soko Geni.

Dan di kelas B, Payu lagi-lagi jadi pusat perhatian. Meski di kelas ini gagal meretas podium emas, dikalahkan Perdana orbitan Cak Su dari Pulo, Payu masih mampu mengisi posisi runner up.

 

JUARA KELAS CENDET A

 

Sementara itu, di kelas Cucak Hijau yang dibuka tiga kelas terjadi pertarungan sengit antar gaco. Roda Gila milik Om Dj dari Al Glondor yang sukses mengemas tropi emas di kelas Cucak Hijau A, saat berlaga di kelas B harus menyerahkan mahkotanya kepada Lentong andalan H Ujang dari Kendo Kenceng SF.

Namun prestasi ini juga tidak bertahan, saat di leg ketiga muncul nama Marmut yang sukses mengkudeta podium teratas. Marmut milik Pendik dari SS Jombang berhasil membungkam Setan yang jadi andalan Eko Sis dari Setan BC.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Aksi gaco cucak hijau lainnya yang tidak bisa dipandang sebelah mata adalah Kopassus andalan Habibur dari Mama Sf. Kehebatan gaco ini sudah teruji di berbagai gantangan. Sayang, saat melakoni duel di Denanyar BC kali ini, cuaca kurang bersahabat sehingga mempengaruhi penampilannya. Kendati begitu, Kopassus masih mampu mengoleksi tropi juara II di kelas A, juara IV di kelas B, dan juara III di kelas C.

Duel sengit juga tersaji di kelas cendet yang dibuka dua sesi. Di kelas A, Jenset andalan Opick dari Plosowedi berhasil mengalahkan Togog andalan Mbah Lan dari Pandawa 05. Kekalahan ini tak membuat Mbah Lan patah arang. Mental tarung Togog maupun sang pemilik ternyata sudah klimaks. Di kelas B, Togog berhasil memimpin di puncak diikuti Pidana yang dikawal Aris dari Star Team. (RAFFAEL)

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

JUARA KELAS KACER A

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

 

 

 

KATA KUNCI: denanyar bc jombang mb payu andik pom

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp