ANGGA SUKMAJATI SEDANG MEMANTAU PALESTINA


DENANYAR BC JOMBANG: MB Palestina Ditransfer Dua Puluh Lima Juta

Denanyar BC kembali menjadi saksi transaksi gaco bernilai fantastis. Minggu ini, 15 November 2020, murai Batu Palestina milik Adi Santoso diboyong Angga Sukmajati, juragan telur ayam senilai 25 juta Rupiah.

Transaksi ini sebetulnya terjadi di luar gantangan, tepatnya pada Jumat lalu, 13 November 2020, Adi Santoso resmi menyerahkan Palestina kepada Angga Sukmajati. Di tangan Adi, Palestina baru berumur satu bulan dan baru beberapa kali moncer.

 

JUARA MURAI BATU VIP G 30

 

Tapi karena Angga ngebet ingin punya murai batu full sujud, dan Adi Santoso pun belum sepenuh hati menyayangi Palestina, transaksipun terjadi. "Saya beli Palestina dari pemain Krian Rp 25 juta. Tapi karena Angga ingin take over, ya sudahlah saya kasihkan saja dengan harga tetap," ujarnya.

Meski semua pola perawatan sudah diberikan kepada Angga, tetap saja beda tangan beda hasil. Di gelaran Denanyar BC di Lapangan Desa Denanyar Jombang, Minggu 15 November 2020, Palestina turun di kelas Murai Batu Vip G 30.

 

JUARA MURAI BATU A

 

Peserta di kelas ini full gantangan dan rata-rata kualitasnya dahsyat. Palestina menempati nomor 25. Sejak digantang, Palestina langsung menghujani juri yang ada di bawahnya dengan suara cililin dan kenari, diiringi dengan gaya sujud yang menawan.

Sayang, di pertengahan penilaian performa Palestina terlihat kendor. Meski di akhir penilaian kembali topform, juri Denanyar BC hanya memberikan koncer C dua biji. Palestina hanya mampu bertengger di peringkat empat.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

“Ini awal yang bagus. Meskipun baru bisa juara empat, saya yakin setelah saya poles akan punya daya tempur yang hebat dan bisa diajak jalan-jalan ke even besar. Paling tidak saya butuh waktu satu bulan untuk menstimulus Palestina,” bilang Angga.

Di kelas Murai Batu Vip, lagi-lagi Mustiko Jagad andalan Hari Huda dari MMS Sidoarjo yang berhasil memboyong tropi utama. Gaco yang dikawal Yogas Ndeks ini memang stabil dari awal hingga akhir. Suara cililin, kapas tembak, dan besetan cucak jenggot jadi lagu wajib Mustiko Jagad.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Calon Arang andalan Eko Jagat dari B2F juga tidak bisa diremehkan. Gaco ini berhasil merebut podium runner up, mengungguli Densus yang dikawal Abil Krucil dari Pondok Indah SF.

Mbah Ziwo yang dipercaya Fauzan Ershi untuk mengawal Semar Mesem akhirnya bisa mengumbar tawa. Di kelas Murai Batu Vip G 30 gaco kawalannya memang kurang top form. Tapi saat turun di kelas Murai Batu A, Semar Mesem menggila dan mengalahkan gaco-gaco yang sempat menukil podium papan atas.

 

JUARA KELAS KACER A

 

Semar Mesem juara I, menggagalkan ambisi Densus dan Mustiko Jagad untuk menduduki podium terhormat. “Alhamdulillah akhirnya Semar Mesem bisa bersaing dengan gaco-gaco hebat. Semoga penampilan Semar Mesem terus stabil dan tetap di jalur podium,” kata Mbah Ziwo merendah.

Kang Indra dari Tjahya Kentjana yang selalu mengajak putrinya setiap ke lapangan, suskes meretas dua prestasi emas lewat aksi Brajamusti. Di kelas Cucak Hijau Vip G 30, Brajamusti yang selalu tampil ngejer dan njegrik dan membongkar vokal kapas tembak dikombinasi suara kunti, berhasil meredam kehebatan Nosel andalan H Subhan dari Mbois BC serta Bisson milik Wahyu dari SSF.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Di sesi kedua, aksi Brajamusti tetap stabil dan menjadi pantauan banyak pemain. Kali ini giliran Suliwa milik Agus dari Kene Dewe dan Baret Ijo andalan Shenda dari Sengon yang mendampingi Brajamusti bertengger di podium.

Di kelas Kacer dengan kuantitas peserta nyaris tembus 20 burung, Zam Zam andalan Arif Tatak dari Upas Legi berhasil merebut podium terhormat. Gaco ini tidak hanya mewah di performa gaya yang selalu menggetarkan sayap dan membuka ekor, tapi juga rajin menyerang lawan dengan suara lantang dan vokal mewah.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER VIP G 30

 

Casper andalan Awn dari jangkar Merah yang dikawal Tulus Riadi harus rela mengisi posisi runner up. Begitu juga Close andalan Pelo dari Jombang,  harus puas menerima bendera koncer C dari tim juri.

Di kelas Cendet, Cendana dan Misteri harus berbagi tahta.  Cendana yang dikawal Sholikan dari Seroja 18 SF bertahta di kelas Cendet A, sedangkan Misteri milik Eko Belrusak bertahta di kelas Cendet B. Di sesi cendet, Eko menurunkan dua gaco, yakni Kelud dan Misteri., Kedua gaco sama-sama moncer dan membuat Eko pulang dengan dada membusung.

 

JUARA LOVE BIRD M2 A

 

Trucukan menjadi kelas paling ramai di gelaran Denanyar BC kali ini. Tanpa batasan jumlah peserta, kelas trucukan diikuti sekitar empatpuluhan gaco. Alamgir milik Abdul Ghofur dari TJB menjadi jawara terbaik di kelas A, sedangkan Gendul milik Agus dari TJB berjaya di kelas B.

Di kelas Love Bird Fighter G 30, K-cunk milik Akhtar dari PSM BC nyaris menjadi pemenang. Namun, kehadiran Kimochi yang dikawal Rizky Arlenk dari Coleke Zed BF menjadi penghalang.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

K-Cunk yang mampu menghujani juri dengan durasi panjang 5, dijegal Kimochi yang mampu mengumbar tawa hingga sebutan panjang 7. Di akhir penilaian, Kimochi yang ada di nomor 23 melesat sebagai kampiun dengan nilai 439, sedengkan K-cunk yang ada di nomor 18 menjadi runner up dengan nilai 412.

Namun kekalahan ini dijawab K-cunk saat tampil di kelas Love Bird Fighter B. Di K-cunk berhasil membanggakan sang majikan dengan raihan tropi juara I. Di sesi ini, K-cunk mengalahkan Nandini yang jadi andalan Guci dari Djinabad BF, dan Pepy andalan Budi Gareng dari Coleke ZED BF.

 

JUARA CUCAK HIJAU A

 

"Ikuti terus gelaran Denanyar BC setiap hari Kamis sore dan Minggu sore. Setiap gelaran selalu ada saweran di semua kelas. Untuk Kamis depan, semua juara akan disiapkan tropi. Untuk kelas cendet, apabila ada gaco OB akan disawer rokok Djisamsoe. Dan di kelas Kacer, bila ada gaco mbagong juga akan disawer rokok Djisamsoe," kata Tommy, Ketua Denanyar BC. (RAFF)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA KELAS TRUCUK A

 

 

KELAS TRUCUK A

 

KELAS LOVE BIRD FIGHTER VIP G 30

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: denanyar bc jombang mb palestina

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp