SUKOCO KAWAL MURAI BATU JENIUS DI SESI B

DENANYAR BC JOMBANG

MB Jenius, Modal Murah Dimahar Mahal

Belinya cuma tiga juta Rupiah. Setelah dirawat satu bulan, murai batu Jenius milik Yoyok dari Kios Pasar Legi Jombang mendapat banyak lamaran setelah meraih juara I di Denanyar BC Jombang.

Frustrasi karena harga love bird biola hancur, Hedy Dian Prasetyo atau Yoyok Soto menjual sejumlah love bird sultannya ke pasar burung. Meski menerima uang tak sebanding dengan kuantitas yang dikeluarkan waktu membeli love bird biola, Yoyok tak menyesal.

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Segera duit hasil penjualan love bird biola ini dibelikan murai batu dari Sukoco Tombo Ati  pemilik Kios Burung di Pasar Legi Jombang. Percaya pada cerita detail Tombo Ati yang mengurai history murai batu yang ditawarkan, Yoyok akhirnya memboyong murai batu yang katanya pernah juara tersebut.

Bermodalkan cerita "pernah juara", Yoyok Soto merawat murai batu tersebut dengan penuh percaya diri dan intens memberikan jangkrik yang sudah disuntik pakai BN-Biotic. Setelah sekitar satu bulan dirawat, Minggu 2 Oktober 2022, Yoyok mengutus Sukoco untuk membawa murai batu kesayangannya ke Gantangan Denanyar BC yang ada di Lapangan Pasar Desa Denanyar Jombang.

 

SEMUA KELAS DI DENANYAR BC DIBATASI 35 PESERTA ATAU G 35

 

"Saya kalau pagi sampai siang lagi sibuk kerja, jadi tidak bisa turun ke lapangan. Jadi saya minta tolong Sukoco untuk menjajal gaco saya di Latber Denanyar BC. Alhamdulillah, saya dapat WA dari Sukoco kalau murai batu saya dapat juara I. Dan spontan saya beri nama Jenius," kata Yoyok Soto.

Lagu roll tembak dan suara pukulan cililin yang nyaring adalah salah satu modal yang dipunya Jenius untuk menghadapi rivalnya di gantangan. Meski kali ini tampil perdana, Jenius tidak terlihat demam panggung. Beberapa kali suara pukulan cililin dan kenari dilontarkan untuk menarik perhatian tim juri. Dan usaha tak pernah menghianati hasil, Jenius berhasil membius para juri hingga memberinya bendera koncer A mutlak di kelas Murai Batu B.

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU VIP

 

Di gantangan, beberapa pemain yang tahu histori nilai beli Jenius merapat dan melontarkan lamaran. Namun, Sukoco dengan pede menolak dengan bergaya seolah dialah pemilik Jenius. Satu-satunya mahar yang membuat Sukoco tak berkutik adalah mahar yang ditawarkan Bang Kojin dari Maeztro BC yang kebetulan lagi getol berburu gaco.

Sayang, setelah disampaikan ke Yoyok Soto, nominal Rp 10 juta belum mampu menggoyang hasrat untuk melepas jenius. "Tentu saja dijual, tapi tidak sekarang. Saat ini saya lagi bersemangat, mencapai ekstasi tinggi karena bangga memiliki murai batu juara," jawab Yoyok.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Bang Kojin juga terlihat merapat ke Gantangan Dennayar BC yang selalu mengedepankan optimalisai penilaian dengan mempertahankan lomba tanpa teriak dan memakai sistem kuota G-35.

 Salah satu gaco yang diturunkan Bang Kojin di kelas Kacer B berhasil meraih juara II. Gaco ini bernama CR 7 yang melakoni duel sengit melawan SL yang jadi andalan Abah Awim dari Jangkar merah Team. Di sesi Kacer A dan B, SL berhasil merangkum juara I.

 

JUARA DI KELAS KACER A

 

Sementara gaco murai batu yang berhasil menjadi gaco terbaik di gelaran Denanyar BC kali ini adalah Sangkuriang. Gaco milik H Rofiq dari Warujayeng, Tanjunganom, Nganjuk ini berhasil memboyong tropi juara I di kelas Murai Batu Vip dan A. Gaco yang jadi rival berat Sangkuriang adalah Komix, gaco debutan milik Indra "Bodrex" dari Jombang, dan Sapu Jagad yang diusung Ryan dari Sengon BC.

Di kelas Cucak Hijau yang dibuka empat sesi, menorehkan empat nama yang mampu merebut podium puncak. Di sesi Vip, juara I direbut Extriel yang jadi andalan H. Farid dari Jombang. Turun di tiga kelas, Extriel merebut juara I, II, dan II.

Di sesi Cucak Hijau A, juara I direbut Bison yang jadi andalan Wahyu dari SSF. Sedangkan juara I di sesi B direbut Kopler milik H Fian dari Kemplor Sf, dan juara I di sesi Cucak Hijau C direbut Sengkuni milik Koko dari LP SF. (CEMIX)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU A

 

JUARA DI KELAS CENDET A

 

 

 

 

KATA KUNCI: denanyar bc jombang mb jenius

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp