CHEF KENDEDES ANDALAN HARI KLI TUBAN CATAT DURASI TERPANJANG DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

DENANYAR BC JOMBANG

Kendedes Catat Durasi Terpanjang, Mimi Tata Mengikuti

Chef Kendedes andalan Hari dari KLI Tuban menjadi bintang di kontes Denanyar BC Jumat, 8 Maret 2019. Kendedes mencatat  durasi terpanjang di kelas Fighter. Mimi Tata andalan Ujee mencatat durasi terpanjang kedua.

Cuaca cerah membawa berkah kepada panitia Denanyar BC juga para pemain yang merapat di gantangan Denanyar BC pada Jumat Sore. Hampir semua kelas love bird full gantangan. Selama ini, gantangan Denanyar BC memang disebut sebagai surganya para pemain love bird. Selain lomba diterapkan tanpa teriak, juri yang bertugas juga relatif banyak, antara 12 - 14 orang.

 

 

RESKIN ANDALAN HERU TG BC RAIH PRESTASI EMAS DI KELAS LOVE BIRD VIP

 

Dengan jumlah juri tersebut, semua gaco relatif terpantau. "Kalah menang itu urusan rejeki. Yang penting, ketika burung kita ngekek, terpantau oleh juri apa tidak. Di Denanyar BC ini, belum pernah sekalipun gaco saya tidak terpantau, karena saking banyaknya juri yang diterjunkan," kata Hartono, spesialis pemain love bird dari Kho SF.

Hal ini juga tidak luput dari pantauan Bambang Dewa, Ketua Dewan Pembina Dewa 99 yang sempat mampir dan menyaksikan beberapa kelas setelah pulang dari PSBR untuk menyeting lay out lapangan Anniversary Sengfong Feat Raja Timur yang akan digelar hari Minggu, 10 Maret 2019.

 

 

"Mantap, jumlah jurinya sangat banyak, penilaian jadi lebih optimal. Selain itu lomba tanpa teriak juga relatif jalan, sehingga pantauan lebih optimal. Sistem penilaian love bird dengan mengurangi 50 poin untuk gaco OB, itu sangat bagus, seperti yang sudah dilakukan di Dewa 99," kata Bambang Dewa.

Hendra perawat yang dipercaya Hariadi Ashari dari KLI Tuban juga puas dengan penilaian di Denanyar BC. Bukan karena gaco andalannya moncer di kelas Love Bird Fighter A. Tapi saat menggantang di kelas Love Bird Vip yang jadi pembuka latber rutin Denanyar BC kali ini, Chef Kendedes yang digantang di nomor 12 hanya dapat juara II, kalah dari Reskin andalan Heru TG BC yang ngekek deres.

 

BAMBANG GOLKIM DAN MIMI TATA JUARA LB FIGHTER B

 

Meskipun Chef Kendedes mencatat durasi P7, poinnya masih kalah dengan Reskin. Joker andalan Dafie dari Denanyar juga harus mengakui kehebatan Reskin di kelas pembuka ini. "Puas pemanasan lomba di sini. Minggu besok Chef kendedes akan turun di Anniversary Sengfong Feat Raja Timur. Semoga durasinya lebih mewah lagi," kata Hendra.

Berikutnya saat turun di kelas Love Bird Fighter A, Chef Kendedes baru menunjukkan kualitas aslinya. Diikuti 50 an gaco, Chef Kendedes yang kembali digantang di nomor 12 mencatat durasi Panjang 8, Lanjut 2 dan Panjang 9. Dengan durasi ini, Kendedes menjadi gaco ngekek terpanjang dan meraih poin 1030.

 

KRU KHO SF

 

Safa andalan Ebes dari Andini BF juga tampil menawan. Poin yang diraih Safa juga bukan kaleng-kaleng. Gaco ini meraih poin 840 dan berhak menyandang podium dua di kelas Fighter A. Terminator andalan H Afan dari Spectrum BF mengunci podium tiga dengan nilai 530.

Di kelas Love Bird Fighter B, Chef Kendedes sengaja tidak ikut karena sudah pulang lebih awal. "Kendedes hanya melakukan pemanasan, jadi cukup turun dua kelas saja," kata Hendra.

 

 

Mimi Tata andalan H Ujang dari Kendo Kenceng SF yang dikawal Bambang Golkim. Durasi yang dibukukan Mimi tata juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Mimi tata yang baru pulih dari ngambeknya mencatat durasi panjang 7.

Mimi Tata sukses mengeksekusi podium puncak di kelas Love Bird Fighter B. Prestasi ini membuat bambang Golkim pede untuk menurunkan Mimi Tata di gelaran terakbar di Jombang, Anniversary Sengfong Feat Raja Timur di PSBR Minggu besok. "Pulang dari Denanyar, saya akan langsung pesan tiket di Anniversary Sengfong Feat Raja Timur. Jurinya ful Dewa 99, jadi tidak ada yang perlu ditakutkan. Mimi Tata lagi on fire," kata Bambang.

 

KRU ARTOMORO BC DAN RAJA NGALAH KLEWAS KLEWES SF

 

Pemain tersukses di kontes Denanyar BC kali ini adalah Teddy Resba Jombang I yang mengibarkan bendera Artomoro BC. Menurunkan gaco andalannya, Sariep, Teddy berhasil memboyong empat tropi.

Raja Ngalah dari Klewas Klewes SF juga memboyong empat tropi yang diraih Jalal dari kelas Love Bird M2 A sebagai juara III, M2 B juara II, Love Bird Poin A dan B juara III. "Lumayan untuk hari ini, jatah kopi dan rokok seminggu sudah aman," kata Agus "Raja Ngalah" berkelakar.

 

JURASSIC MILIK ERICK LM SF KEMBALI MONCER DI KELAS LOVE BIRD M2 A

 

Erick dari Langgeng Mulya SF juga sukses meretas prestasi emas yang diraih Jurassic di kelas Love bird M2 A. "Ini pemanasan terakhir sebelum turun di Anniversary Sengfong Feat Raja Timur di PSBR Minggu besok," kata Alfen, adik Erick LM SF.

Sebagai tambahan informasi, Jombang Bird Club (JBC) yang akan menggelar even Anniversary JBC Cup II di Gantangan Denanyar BC pada hari Minggu, 14 April 2019 melakukan survey lapangan. Bersama Alby, Fanani dan Jiprax, mereka fokus membuat video klip untuk gelaran Anniversary JBC Cup II.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

BAGONG ANDALAN DWI RRD RAIH JUARA II DI KELAS LB FIGHTER B

 

DIBA ANDALAN HERI SENGFONG RAIH JUARA I DI KELAS CUCAK HIJAU B

 

 

KRU JBC SURVEY LAPANGAN SEBELUM GELARAN 14 APRIL MENDATANG

 

AYU JURI FAVORIT DI DENANYAR BC

 

 

Kini mengakses burungnews.com lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

 

 

 

KATA KUNCI: denanyar bc jombang kendedes mimi tata

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp