IR HERU MENGUASAI KELAS KACER LEWAT AKSI GENTAYANGAN


DENANYAR BC JOMBANG: Kacer Gentayangan Mendominasi, CH Predator & Gombes Double Winners

Tidak hanya unggul di show menawan, kacer Gentayangan andalan Ir Heru juga punya daya gedor hebat. Power dapat, lagu mewah, dan durasi kerja mantap. Di kelas Cucak Hijau, Predator, Gombes, dan Kopyor melejit.

Setahun dipegang Ir Heru, Gentayangan sudah mengoleksi puluhan tropi utama dari berbagai even yang digelar di berbagai kota. Prestasi terakhir sebelum turun di Denanyar BC di Lapangan Desa Denanyar, Jombang, Minggu 24 Januari 2021, adalah juara di Suro Menggolo Ponorogo.

 

 

JUARA KELAS KACER A

 

Namun, karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ditepakan di sejumlah kota di seluruh Indonesia akibat pandemi Covid 19, Ir Heru dan sebagian besar pemain kelimpungan mencari gantangan yang buka.

"Serba repot, di saat kondisi burung sudah fix, siap tarung, tapi malah banyak lomba besar yang dibatalkan dan gantangan pada tutup, saya harus mencari alternatif untuk tetap bisa melombakan Gentayangan untuk menyalurkan birahi tarungnya. Untung di Denanyar ini ada kelas kacer dan pesertanya penuh, jadi untuk sementara masalah bisa teratasi," kata Ir. Heru.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

Kolektor sejumlah gaco hebat ini berangkat ke Denanyar BC tanpa target. Namun, saat Gentayangan diturunkan di kelas Kacer A dan B, malah dapat koncer A mutlak. "Karena sudah siap tarung, mau turun di mana saja kerjanya tetap maksimal," bilangnya.

Saat digantang, Gentayangan langsung pamer gaya menawan. Menghadapi lawan dengan pukulan suara dahsyat, rajin membongkar suara love bird dan prenjak pari dengan sayap bergetar, ekor ngipas dan durasi kerja stabil.

 

FANDI PAB SF DAN KOPYOR BERAKSI DI KELAS CUCAK HIJAU

 

Kehebatan Gentayangan juga mendapat pujian dari Dwi Jalu dari Jalu SF Kediri. "Mewah kacernya Ir Heru. Trecetan suara love birdnya sampai tembus. Shownya juga bagus, ditunjang durasi kerja yang mantap," kata Dwi Jalu, petinggi PBI Kediri.

Soal perawatan Gentayangan, Ir Heru mengaku tidak terlalu ribet dan bisa dihandle sendiri. "Hari Senin wajib ditenggar untuk melemaskan otot, jangkrik saya kasih 7 ekor pada pagi dan sore, mandi hanya setiap hari Rabu dan Minggu kalau mau lomba. Penjemuran rutin sekitar jam 07.00 - 10.00 Wib. Kalau mau lomba, pada hari Sabtu jangkrik saya kasih 15 ekor pagi dan sore, hari Minggu tambah ulat honkong 5 ekor setelah mandi. Di lapangan full kerodong dan dijauhkan dari suara burung," bebernya.

 

JUARA CUCAK HIJAU VIP 1

 

Saat laga di kelas Kacer, gaco yang menjadi lawan berat Gentayangan adalah Hercules. Gaco milik Dimas dari LA BC ini mampu membayangi Gentayangan di kelas A dan B sebagai juara II. Gaco lain yang tak kalah hebat adalah Blendrot milik Hengki dari SBC SF dan Batosay milik H Udin dari Jombang yang berhasil meraih juara III.

Gaco lain yang diusung Ir Heru yang mengibarkan bendera Squad Stono SF adalah Krakatau di kelas Cendet. Turun di kelas Cendet Vip, Krakatau berhasil meraih juara III. Di kelas ini, podium satu diraih Limousin milik Gelena dari Mahardika SF, dan podium dua direbut Morfem milik Bagor LB dari Dewa 99 Nganjuk.

 

 

 

 

Krakatau kembali turun di kelas Cendet A. Lagi, gaco tipe nagen ini meraih juara III. Kali ini kehebatan Krakatau dikoreksi oleh Tragedi yang jadi andalan Cak Die dari CMK Kediri dan Limousin. Tragedi meraih juara I mengkudeta tahta yang dikuasai Limousin milik Galena.

Hasil laga di kelas Cucak Hijau yang dibuka lima kelas, terdapat tiga nama gaco yang berhasil bertengger di podium puncak. Di kelas Cucak Hijau Vip 1, Predator andalan Dr Aang dari Predator Team Jombang berhasil menguasai podium puncak.

 

JUARA KELAS CENDET A

 

Gaco ini bersaing dengan Balaraja yang jadi andalan Sam Irwan dari Majapahit SF dan Compas milik Bima dari Jombang. Kehebatan Predator kembali dibuktikan saat melakoni laga di kelas Cucak Hijau A. Predator kembali menjadi kampiun meski dihadang Niki Murah andalan Nugroho dari JBC dan Balarja milik Sam Irwan.

Gaco lain yang juga mampu mengunci dua podium utama di kelas Cucak Hijau adalah Gombes andalan Agus LA dari LA SF. Turun di kelas Cucak Hijau B dan C, Gombes berhasil nyeri juara I.

 

JUARA MURAI BATU VIP 1

 

Fandi Ahmad dari Panggang Ayam Bangi (PAB) SF juga berhasil memboyong tropi juara I lewat aksi Kopyor. Gaco yang dulu bernama Halilintar ini tampil menawan di kelas Cucak Hijau Vip 2. Tidak hanya mengandalkan gaya jamtrok, Kopyor juga bisa menyenangkan tim juri dengan suara besetan cucak jenggot dan kapas tembak yang dilantunkan dengan durasi panjang.

Bang Kojin yang juga demen Cucak Hijau, murai batu, dan kacer sempat memberi pujian kepada Fandi. Malah, pentolan Maestro BC yang lagi getol berburu gaco ini sempat menanyakan mahar Kopyor. Namun, Fandi yang belum rela berpisah dengan kopyor menolaknya dangan gaya bercanda.

 

 

 

MURAI BATU DAN LOVE BIRD

Awalnya, kelas Murai Batu dijadwalkan naik dua kali. Namun, karena banyak pemain yang tidak kebagian tiket dan memaksa panitia membuka kelas tambahan, akhirnya disepakati kelas Murai Batu dibuka empat sesi. Kelas tambahan untuk murai batu adalah kelas Vip 2 dan B.

Kendati sudah dibuka empat sesi, masih saja ada pemain yang tidak kebagian tiket. Yups, untuk kelas Murai Batu, semua kelas dipenuhi kontestan. Pertarungan di kelas ini pun terbilang sengit dan menjadi partai neraka karena dipenuhi gaco-gaco hebat baik dari Jombang mupun luar kota.

 

JUARA KELAS MURAI BATU VIP 2

 

Di kelas Murai Batu Vip 1, Hafana yang jadi andalan Dian dari JBC sukses mencatat prestasi emas. Gaco yang mengandalkan suara cililin, kapas tembak, dan kenari ini sulit dicarikan tandingan.

Barong milik Kojin dari Maestro BC yang rajin mengumbar suara cililin dengan gaya sujud memang tidak bisa diremehkan, begitu juga Pusaka Sakti andalan Agos Jozz dari Nganjuk. Namun, dengan pukulan suara yang tembus keluar lapangan dan intensitas kerja yang impresif, Hafana bisa mematahkan gempuran rivalnya.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

Bang Kojin yang indin revan melawan Hafana di kelas Vip 2, ternyata tak mendapat sambutam. Di kelas ini Dian tidak kebagian tiket dan memberi kesempatan Hafana untuk parkir. Ternyata, prestasi Barong di kelas ini malah merosot ke peringkat tiga.

Gaco yang berhasil moncer di podium puncak adalah Suro andalan Eko dari Belrusak, diikuti PL andalan Dwi Jalu dari Jalu SF Kediri. Kojin makin penasaran dan kembali menurunkan Barong di sesi ketiga.

 

 

Kali ini, usaha Ketua Maestro BC ini membuahkan hasil. Di kelas Murai Batu A, Barong berhasil bertengger di puncak. Barong juga mampu mengalahkan PL gaco debutan Dwi Jalu di podium dua, serta Rumput milik Awik dari Pare di podium tiga.

Kelas Murai Batu B yang digelar bersama guyuran hujan cukup deras masih dipenuhi kontestan. Di kelas ini, gaco yang berhasil moncer adalah Buldozer milik Kampret dari Pandawa Limo, diikuti Good Boy orbitan Aris dari Mr Kunam, dan PL debutan Dwi Jalu.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER B

 

Di kelas Love Bird Fighter yang dibuka tiga kelas, memunculkan tiga nama sebagai penguasa gantangan. Master andalan H Arifin dari Ngk City Squad meraih poin tertinggi di kelas Fighter A, Sajen melejit di sesi Fighter B, dan Dragon mengunci juara I di kelas Fighter C.

 

APRESIASI PANITIA

Mematuhi Prokes Covid 19 dengan membatasi jumlah peserta maksimal 30 burung, mewajibkan semua pemain dan panitia memakai masker, serta menyediakan tempat cuci tangan dan menyediakan hand sanitizer, Gelaran Denanyar BC pekan ini hampir semua kelas yang dibuka full gantangan.

Kelas Cucak Hijau dan Murai Batu paling banyak peminatnya. Cucak Hijau yang dibuka lima kelas, hanya kelas terakhir yang tidak penuh. Sedangkan kelas Murai Batu yang dibuka empat kelas, tidak menyisakan satu lembar tiket.

 

MASTER JUARA 1 LOVE BIRD FIGHTER A

 

"Alhamdulillah semua kelas yang masuk jadwal lomba bisa full gantangan. Dan di kelas tambahan, ada beberapa yang bisa penuh, seperti kelas Cucak Hijau dan Murai Batu. Kelas tambahan lainnya masih bisa tembus lebih dari duapuluh peserta," kata Tommy Irzata, Ketua Denanyar BC.

Tak lupa kami ucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan teman-teman pemain dari Jombang dan luar kota. Terimakaih sudah mematuhi protokol kesehatan, juga menjaga lomba berlangsung kondusif," tambah Tommy. [RAFF]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: denanyar bc jombang kacer gentayangan ch predator gombes

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp